ivacwicha-header

Seluk Beluk Kawah Putih Bandung

Konten [Tampil]

Assalamualaikum sahabat,

Masya Allah Tabarakallah, kali ini sedikit share mengenai keindahan kota tetangga di Ciwideuy Bandung.
Apalagi kalau bukan Kawah Putih, siapa yang tidak tau dengan wisata yang satu ini. Sudah sering wara wiri di televisi bahkan pernah juga dijadikan lokasi syuting film.

Lokasi nya pun sangat mudah untuk dijangkau. Dari kota Bandung sendiri kita hanya butuh satu jam perjalanan dan saat tiba di lokasi, sudah disediakan akomodasi untuk menuju tempat wisata dengan jalanan yang berliku dan naik turun. Akomodasi tersebut dinamakan orang anting, semacam mobil angkot yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa hingga mampu membawa 12-15 orang.

Oiya, tarifnya sekali perjalanan cuma 10k, jadi untuk pulang pergi ke area parkir dibutuhkan kocek 20k per orang.
Untuk HTM nya sendiri ditarif 25k saja, cukup murah kan? Selain itu kita juga dapat bonus masker untuk digunakan selama di dalam area kawah yang lumayan menyengat aroma belerangnya.


Sedikit penampakan area kawah putih yang saat itu sedang padat pengunjung. Semua berebut mendapat spot yang epic dan instagramable 😂.
Di tengah danau juga terdapat spot tersendiri yang harus dilalui melalui jembatan kayu, yang mana untuk bisa berfoto ria kita harus merogoh kocek lagi 😁.

Setelah puas foto-foto dan menikmati pemandangan yang Masya Allah indahnya, disana juga disediakan arena menunggang kuda untuk anak-anak dan skywalk seperti arena out bound berjalan diatas jembatan tali jerami.
Setelah anak-anak puas bermain, saatnya para Mommy yang beraksi. Di area parkir terdapat penjual buah berry seperti strawberry dan blackberry segar dengan harga yang sangat miring..ada juga oleh-oleh lain seperti dodol strawberry, kripik daun teh, manisan, dan banyak jajanan lain yang tak kalah enak...pokoknya jangan lupa nawar ya kalo belanja di tempat rekreasi, yang penting nawarnya yang wajar. 😉

Nah, sekian dulu sharing kali ini..moga bisa jadi referensi untuk wisata di akhir pekan bersama keluarga, teman atau sahabat...
Akhir kata, wassalamualaikum

#kawahputih #ciwideuy #bandung #wisatabandung #travelling #wisatahemat #wisatakeluarga


Iva C Wicha
Parenting Enthusiast, Happy to share #FunLearning idea for Kids on my Instagram, Email: ivacwicha@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar