ivacwicha-header

Manfaat Strawberry Banana Smoothies, Sarapan Sehat ala Nikita Willy!

Konten [Tampil]

Smoothies segar dan lezat bisa kamu jadikan andalan untuk sarapan lho! Apalagi jika kamu tidak sempat membuat sarapan berat. Segelas Strawberry Banana Smoothies sangat cocok sebagai pilihan pengganjal perut yang sehat dan praktis dibuat.

Dalam segelas smoothies, kamu bisa mendapatkan banyak kandungan vitamin C yang tinggi dari strawberry segar. Sedangkan tekstur lembut dan manis dari buah pisang, mengandung kadar serat tinggi, vitamin C, dan kalium. Pisang juga membantu kamu mendapatkan energi lebih cepat dan mengenyangkan perut.

Manfaat kedua buah tersebut sangatlah banyak. Apalagi jika kamu mengonsumsi strawberry dan pisang secara bersamaan. Khasiat yang kamu dapatkan sangat baik untuk mengawali semua aktivitas yang kamu lakukan di pagi hari.
Manfaat Strawberry Banana Smoothies
Tertarik mengetahui manfaat Strawberry Banana Smoothies untuk kesehatan? 
Simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Manfaat Mengonsumsi Strawberry Banana Smoothies 

Meningkatkan Kesehatan Janin

Kalsium merupakan nutrisi penting untuk kesehatan tulang. Janin dalam kandungan membutuhkan banyak asupan kalsium untuk membentuk tulang rawan. Bagi ibu hamil, kekurangan kalsium bisa menyebabkan bayi lahir prematur. 

Sedangkan bagi wanita pada umumnya, kalsium dan vitamin D bermanfaat untuk menghilangkan gangguan pra menstruasi, saat menstruasi, hingga gangguan saat mengalami menopause. Ketika mengalami masa menopause, wanita cenderung kekurangan kalsium akibat terjadinya penurunan hormon estrogen. Kondisi tersebut membuat tulang menipis dan terjadi osteoporosis.

Mengatasi Anemia

Strawberry mengandung vitamin C dalam jumlah yang banyak untuk menyerap zat besi dengan lebih baik. Dalam satu buah pisang, terdapat sekitar 0,3 miligram zat besi yang dibutuhkan tubuh. Rutin mengonsumsi segelas Strawberry Banana Smoothies bisa membantu mengatasi kekurangan zat besi yang terjadi pada penderita anemia. Smoothies ini juga bisa menjadi minuman penambah darah yang lezat dan menyegarkan.

Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat lain yang didapat tubuh dengan rutin mengonsumsi Strawberry Banana Smoothies adalah untuk menjaga kesehatan jantung. Strawberry mengandung banyak nutrisi baik untuk mengurangi risiko kolesterol tinggi, hipertensi, hingga peradangan pembuluh darah. 

Sedangkan kandungan serat tinggi dalam buah pisang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kamu, sehingga berkontribusi aktif untuk menjaga kesehatan jantung dengan lebih baik.

Mengurangi Risiko Kanker

Dengan rutin mengonsumsi Strawberry Banana Smoothies, kamu dapat mengurangi risiko pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Supaya manfaatnya lebih optimal, kamu juga harus serta mengimbangi pola hidup sehat dan pola makan seimbang, ya! 

Hindari konsumsi alkohol dan rokok yang bisa merusak kesehatan organ tubuhmu. Jaga pola makan yang teratur dengan menu sehat yang memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Itulah beberapa manfaat Strawberry Banana Smoothies yang baik untuk tubuh kamu. Menu sarapan sehat dan praktis ini direkomendasikan oleh Nikita Willy, lho! Nikita sudah membuktikan manfaatnya, dengan rutin mengonsumsi smoothies setiap pagi, membuat tubuh jadi lebih sehat dan bugar.

Melalui akun Instagram Miyako Indonesia, artis cantik sekaligus ibu muda ini membagikan kegemarannya mengonsumsi smoothies tersebut sebagai salah satu menu sarapan sehat untuk memulai berbagai aktivitasnya di pagi hari.

Untuk menjaga kualitas bahan dan proses pembuatannya, Nikita Willy pakai Miyako ketika membuat smoothies di rumah. Blender Miyako memiliki banyak fitur unggulan yang membuat tekstur smoothies menjadi halus, rasanya lebih lezat, serta tidak menghilangkan kesegaran dan cita rasa dari buah asli.
Nikita willy pakai Miyako
Tak hanya pakai blender Miyako, Nikita Willy juga memakai rice cooker Miyako dengan panci nanoal. Miyako Nanoal merupakan rice cooker terbaru dari Miyako, yang dilengkapi dengan panci nanoal yang anti lengketnya 10x lebih tahan lama, serta bebas PFOA.
  
Apakah kamu tertarik ingin membuat Strawberry Banana Smoothies sendiri di rumah seperti Nikita Willy? Yuk, awali harimu dengan sarapan sehat dan lezat!

Iva C Wicha
Parenting Enthusiast, Happy to share #FunLearning idea for Kids on my Instagram, Email: ivacwicha@gmail.com

Related Posts

35 komentar

  1. wah banyak sekali ya manfaat banana strawberry smoothies untuk kesehatan. jadi pingin nyoba nih, biar kulitnya kinclong kaya Nikita willy, hehe.

    BalasHapus
  2. Duh malem-malem baca ini jadi ngebayangin segarnya strawberry banana smoothies huhu anyway,, miyako yang ricecooker panci nanoal semantap itu loh anti lengketnya, aku sudah pakai. Untuk blender aku pakai miyako tapi tipe lama (saking awetnya wkwk).

    BalasHapus
  3. Hmm, seger dan kenyang. Padahal aku baru membayangkan doang, belum juga bikin wkwk. Kalo makan pisang + stroberi langsung sih aku suka. Belum nyoba kalo dibikin smoothies gini. Khasiatnya banyak ya, cara bikinnya juga gampang. Haruskah aku bikin aja di rumah? Oke, otw nyobain.. Hehehe

    BalasHapus
  4. Wih jadi pengen memiliki blender yang dipake Ibu Nikita Willy juga. Plusnya smoothie seperti ini cocok untuk mengganjal perut lapar di malam hari. Saya sering kalap makan soalnya, alhasil badan makin melebar hiks.

    BalasHapus
  5. Belum pernah nyoba lho saya bikin smoothies strawberry disatuin sama pisang. Baca artikel Mbak Ica ini koq jadi tertarik banget bikinnya, kayanya nyegerin banget, udah gitu manfaatnya banyak juga ternyata, ya

    BalasHapus
  6. Jadi ingin cobain strawberry banana smoothies ini, hmm kebayang segarnya, apalagi manfaatnya banyak ya

    BalasHapus
  7. duh seger banget emang nyicip smoothies pagi-pagi..perut jadi berasa adem plus segar pastinya..jadi kebayang nih nyoba smoothies sore-sore gini

    BalasHapus
  8. Pasti enak...
    Masalahnya di saya ngga pernah berhasil konsisten, hihii
    Bertahan 2 minggu, terdistraksi lontong medan sekaliiii aja bakalan keterusan deh sarapannya yang berat2 :D

    BalasHapus
  9. Tidak ada resepnya nih. Lanjutkan blog bab 2. Biar tahu komposisi bahan maklum kalau kebanyak strawberry smoothies rasanya jadi kecut

    BalasHapus
  10. Wah pas banget dengan resepnya aku mau coba deh ini

    BalasHapus
  11. Sama dong saya juga pengguna produk Miyako, selain awet design nya juga manis ya.

    BalasHapus
  12. Boleh dicoba nih, strawberry banana smoothies. Apalagi saya suka stroberi dan pisang. Tinggal sat set masukin blender.. Jadi hehehe

    BalasHapus
  13. auto cari blender Miyako di marketplace
    ternyata harganya terjangkau banget, beli ah
    Pengen bikin strawberry banana smothies seperti yang dibikin Nikita Willy

    BalasHapus
  14. Buah-buahan semacam pisang dan strawberry memang kandungan vitamin dan antioksidan nya cukup tinggi. Sangat bagus buat kesehatan... Apalagi bikinnya dengan blender berkualitas macam Miyako... Dijamin ketagihan deh bikin smoothies nya. Gempil banget soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Habis baca artikel ini, aku sama istri langsung praktik bikin smoothies dong... Dan bener-bener selezat itu minumannya... Yuk cobain yuk...

      Hapus
  15. Paling enak nge-juice di pagi hari tuh. Saya juga mencoba membiasakan diri sarapan dengan cara ini. Setidaknya satu jam setelah minum air putih, saya lanjutkan dengan mengkonsumsi juice. Badan rasanya lebih enteng dan sehat saat ini.

    BalasHapus
  16. Kalau blender sendiri buahnya memang terasa segar dan nikmat jusnya. Apalagi tidak perlu ada tambahan pemanis, paling kalau mau tambah madu jadi lebih greget ya

    BalasHapus
  17. Huwa, smoothies strawberry banana emang enak banget. Ada kecut-kecut seger. Apalagi ketambah aroma pisang yang khas, enak banget. Seger.

    BalasHapus
  18. Wah, ternyata manfaatnya luar biasa termasuk bisa mencegah kanker. Selama ini saya pikir smoothies ini bisa membantu program defisit calori aja..
    Makin rajin bikin strawberry banana smoothies lah..

    BalasHapus
  19. Seneng banget yah.. produk dalam negeri tapi bisa semakin mendunia karena memang menjaga kualitas dari produk tersebut. Komitmen Nikita Willy sejalan dengan produk Miyako Indonesia.

    BalasHapus
  20. Produk2 Miyako sejak dulu memang sering dibeli oleh keluarga saya mulai dari blender, rice cooker, dll. Emang awet dan produk bagus menurut keluarga kami. Makasih ulasannya kak, nikita willy artis cantik fav saya.

    BalasHapus
  21. Lumayan banyak yaa manfaatnya, cocok banget buat orang-orang macem saya yang lagi pengen diet dan hidup sehat, ehehehe. Sayangnya ga begitu suka stroberi, jadi paling bikin smoothies pisangnya aja.

    Miyako recommended banget sih. Produk paling awet dari masa ke masaa.

    BalasHapus
  22. aku suka ini banana smoothies apa lagi dicampur strawberry ada rasa asem2 manis nya bikin kenyang karena ada pisangnya...dl pas beli smooties kayak gini gak nyangka ternyata seenak itu apalagi ternyata banyak juga manfaatnya :)
    btw produk2 miyako memang TOP BGT karena aku juga pakai miyakooooo :)

    BalasHapus
  23. Menu yang sehat untuk makanan dan minuman sehari-hari menggunakan peralatan rumah tangga Miyako. Seru iih, siang-siang minum smoothies yang dibikinnya pakai blender Miyako. Sungguh gak perlu khawatir mata pisau rusak karena dibuat blender es.

    BalasHapus
  24. Wah ini enak banget kesukaanku,,, pokoknya minuman olahan smoothies ini nggak akan bikin bosen, trus bisa juga pake buah lain nggak harus pisang sama strawberry

    BalasHapus
  25. kalau ada blender Miyako bisa bikin smoothies setiap hari dan bakalan sehat nih kalau dijadikan rutinitas harian. bisa bikin banyak kombinasi buah dan sayur nih

    BalasHapus

  26. Wahh coba ah biukin strawberry banana smoothies di rumah. Apalagi pake blender Miyako ya, dijamin cepet jadinya dan menyatu sempurna. Smoothies baik banget untuk anak2 yg kurang suka makan buah secara langsung.

    BalasHapus
  27. Miyako memang berkualitas dan awet ya produknya, pakai blender ya pun mudah jadi rajin deh bikin smoothies tiap hari

    BalasHapus
  28. Baca ini jadi tertarik juga mau bikin Strawberry Banana Smoothies apalagi di rumah juga ada blender Miyako eh tapi yang keluaran lama sih. Lihat blender Miyako yang keluaran baru ini bikin mupeng deh, kelihatan lebih modern dan lebih canggih juga ya.

    BalasHapus
  29. aku suka cobain smoothies kalau lagi nongkrong mbak, dan awal awal dulu cobain ternyata enak juga dan cukup mengenyangkan.
    Enak juga ya kalau pagi pagi rutin konsumsi smoothies, soalnya aku ga begitu doyan sayur, jadi konsumsi smoothies diharapkan bisa bikin pencernaan juga sehat

    BalasHapus
  30. Suka banget dengan banana apalagi dibuat smoothies enak banget dipakai buat sarpaan dicampur potongan buah dan oat, enak banget sellau bikin nagih apalagi ditambah Meesli

    BalasHapus
  31. Strawberry Banana Smoothies, banyak banget manfaat nya. Sebagai penyuka buah strawberry, ku hepi baca manfaat serta khasiatnya. Jadi makin semangat nih bikin smoothies, semangat menerapkan pola hidup sehat 😇

    BalasHapus
  32. Aku suka smoothie, tp blm pernah cobain banana strawberry. Kynya seger² mengenyangkan jg yaa. No sugar enaknya deh jd ada asem²nya

    BalasHapus
  33. Wah ngiler smoothie, biasanya aku suka beli... tapi kalo bikin sendiri pastinya lebih yakin dengan kandungannya ya...

    BalasHapus
  34. Terimakasih informasinya yaa mom

    BalasHapus

Posting Komentar