Pikiran Positif Berawal dari Kepala yang Bersih

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم



Assalamualaikum sahabat,

"Berpikir positif akan membiarkan Anda melakukan segala sesuatu lebih baik daripada berpikir negatif." 

- Zig Ziglar


Kutipan ini semoga bisa menyemangati kita dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang sudah 1,5 bulan lebih lamanya menyerang Indonesia.
Bagaimana rasanya? 
Sudah terbiasa dengan rutinitas yang tiba-tiba semua berubah dilakukan di rumah kan? 
Atau justru sudah mulai bosan? 
Jangan sampai bosan dulu ya, karena diperkirakan pandemi ini puncaknya 5 atau 6 minggu lagi. Sebagaimana pernyataan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona RI sekaligus Kepala BNPB, Doni Monardo.

"Karena puncak di negara Indonesia, diprediksi 5-6 pekan yang akan datang," Senin (13/4/2020).

Apa yang terbayang saat baca pernyataan itu? (saya langsung terbayang lebaran bulan depan tidak bisa berkumpul dengan keluarga besar 😢 )
Apapun itu, jangan membuat kita menjadi panik yaa...tetap tenang, bersabar dan berpikir positif saja, semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua bisa beraktivitas normal kembali.

Tulisan kali ini, ingin berbagi tentang kegiatan apa aja yang bisa dilakukan selama physical distancing agar tidak merasa bosan dan jenuh terus-terusan berada #DirumahAja. Apalagi saat ini di Jakarta sudah sepekan diberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sehingga kegiatan di luar rumah semakin terbatas.
Sebagai full time Moms berada dirumah selama 24jam per 7hari mungkin sudah hal yang biasa buat saya. Tapi, jadwal belanja bahan masakan yang awalnya dilakukan harian, kini saya rubah menjadi seminggu sekali. Jadwal belanja kebutuhan bulanan yang biasanya bisa sekalian cuci mata ke Mall sekarang beralih melalui media online. 
Jadi selama PSBB ini, semua kegiatan dari bangun tidur sampai tidur kembali di malam hari semua dikerjakan dirumah. Awalnya sih bosan, tapi lama kelamaan mulai menikmati ritme ini juga. Dan saat pandemi ini, merasa peran saya sangat berarti karena berperan besar dalam program pemerintah untuk tetap #DirumahAja agar penyebaran virus ini segera berhenti secepatnya. Berjuta rasa bangga dan salut kepada para tenaga medis dan pejuang keluarga yang masih harus bekerja diluaran sana. Semoga Allah selalu melindungi dan memberikan pahala yang berlimpah atas dedikasi dan pengorbanannya selama pandemi ini. (Aamiin)

Nah, untuk kita para perempuan hebat yang bisa #DirumahAja juga jangan kalah berjuang yaa...
Selama berada di rumah bukan berarti hanya bermalas-malasan saja, karena banyak sekali aktivitas yang masih bisa kita lakukan di rumah, baik untuk keluarga maupun masyarakat sekitar kita. 

Dahulukan aktivitas prioritas dahulu, lakukan peran utama mu secara maksimal selama di rumah. 

Sebagai Ibu Rumah Tangga dengan 1 anak balita, aktivitas mulai dari memasak, mengurus anak setiap waktu, cuci-cucian, dan bersih-bersih rumah adalah santapan setiap hari. Bismillah, lakukan dengan ikhlas dan penuh syukur untuk keluarga tercinta. Karena dari tangan kita lah, masakan yang sehat dan bersih bisa tersaji, pakaian yang bersih dan wangi bisa siap dipakai, ruangan yang bersih dan rapi untuk aktivitas keluarga agar nyaman berada di rumah.
Selain itu, membersamai waktu bermain anak adalah tugas utama sebagai seorang ibu selama di rumah. Bermain dengan anak dengan membuat mainan DIY bersama-sama dari bahan-bahan seadanya di rumah menjadi suatu hal yang mengasyikan apalagi ketika anak sangat antusias memainkannya. (doakan bisa saya tulis di lain waktu ya, DIY apa saja itu... heheheh)

Disela-sela pekerjaan yang "seabrek" tadi, jangan lupa untuk berjemur ya..

"Sinar matahari pagi menghasilkan sinar UV (ultraviolet) yang menyentuh permukaan kulit untuk diubah oleh tubuh menjadi vitamin D. Vitamin D dibutuhkan untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium, imunitas tubuh, serta mentransmisi kerja otot dengan saraf." (Alodokter)

Beruntung ya kita tinggal di daerah khatulistiwa yang mana sinar matahari dengan mudah kita dapatkan. Terlebih lagi, aktivitas pagi yang biasanya menghambat kita untuk berjemur sekarang bisa dilakukan dirumah, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak berjemur yaa..

Setelah berjemur optimalkan kesehatan tubuh dengan berolahraga.

Ga perlu olahraga yang berat, olahraga yang ringan seperti workout atau yoga di rumah bisa kita lakukan agar badan menjadi lebih fit dan sehat. Yang ingin tau olahraga apa yang hanya butuh waktu singkat tapi hasil optimal, bisa mampir ke tulisan saya sebelum ini yaa...


Setelah berjemur dan olahraga, badan otomatis akan berkeringat semua. Ditambah cuaca ekstrim yang sebentar panas dan sebentar mendung, rasanya gerah dan sumpek berada di dalam rumah. Mau melakukan aktivitas lain pun jadi enggan rasanya.
Kalau sudah mulai suntuk begini, saya memilih rehat untuk mandi keramas sejenak biar badan jadi fresh dan siap melanjutkan aktivitas yang lain.

Ini dia nih, yang membuat mood kembali segar..(Dokpri)

Emeron Shampoo Complete Haircare

Pilihan saya jatuh ke shampo Emeron yang varian Hijab Clean & Fresh seperti foto di atas. Selain karena saya berhijab (tentunya), Emeron Hijab Nutritive Shampoo Clean & Fresh ini mengandung tea tree oil dan active provit amino yang memberikan perawatan maksimal untuk rambut yang sering tertutup hijab agar tidak apek dan rambut akan semakin kuat. Selain itu, shampoo ini diperkaya dengan MOC Perfume yang membuat rambut segar dan wangi sepanjang hari. Aromanya pun dijamin harum menyegarkan dan ada sensasi dingin saat keramas, jadi gerah pun langsung sirna seketika. 
Kalau rambut sudah segar, pikiran pun jadi tenang dan energi positif akan datang dengan sendirinya, kita pun jadi semangat lagi untuk melanjutkan aktivitas tanpa merasa gerah atau  gangguan ramput lepek. 

Setelah pekerjaan domestik beres, kita bisa melanjutkan untuk memanjakan diri sejenak.

Memanjakan diri atau lebih akrab disebut dengan me time, sangat baik dilakukan untuk seorang ibu. Setidaknya dalam 1 minggu, luangkan satu waktu khusus untuk memanjakan diri sejenak. Sambil mengawasi buah hati di rumah, pilihlah me time harian yang bermanfaat agar waktu yang kita gunakan tidak sia-sia. Bagi yang suka baking, bisa mulai dengan mencoba resep baru dengan menu yang lebih sehat. Jika tidak suka berlama-lama di dapur, bisa mencoba kreativitas baru seperti merajut atau menulis blog seperti ini agar "uneg-uneg" dalam hati bisa tersalurkan 🤭.
Selain itu, kita juga bisa melanjutkan bacaan buku yang sudah lama kita beli tapi belum sempat kita baca. Bisa juga merapikan lagi koleksi dan pernak-pernik kita di dalam rumah yang sepertinya butuh sentuhan hangat tangan kita.
Yang pasti, apapun itu me time kamu, akan terasa menyenangkan jika pikiran dalam kepala kita pun sudah segar dengan bantuan dari produk Emeron Complete Hair Care. Pikiran yang segar akan membantu kita untuk selalu berpikir secara positif dan menghasilkan pekerjaan yang optimal.

#DengarkanHatimu untuk melanjutkan aktivitas, saat pandemi seperti inilah waktu yang sangat tepat untuk kita saling berbagi dan menebar kebaikan. Jangan sampai virus corona menghalangi langkahmu untuk tetap aktif dan produktif. Dengan menggunakan produk Emeron Complete Haircare apapun kegiatan harian mu akan terasa ringan dengan kondisi rambut yang segar tanpa gangguan bau apek dan ramput lepek.

Ingin tau apa saja produk dari Emeron Complete Hair Care? 
Bisa langsung kunjungi website Emeron ini ya, karena produk emeron kini semakin lengkap dan banyak variannya jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis rambut kamu. Jadi tidak perlu khawatir lagi, rambut gatal dan lepek menggangu hari-hari mu di masa pandemi seperti saat ini yaa..


Semoga sharing ini bisa bermanfaat dan memberikan dampak positif kepada para pembaca.
Tetap semangat berada di rumah, jaga kesehatan dan tetap berpikiran positif  selalu yaa…

Wassalamualaikum.


10 komentar:

  1. Pikiran positif emang sangat berpengaruh ya mba dalam kegiatan kita sehari hari

    BalasHapus
  2. setuju sih kondisi badan dan rambut yang segar itu ngaruh banget ke semangat dan mood kita utk melakukan aktivitas berikutnya. jadi charger beneran ya buat melanjutkan hari. terima kasih sharing semangat dan infonya mba

    BalasHapus
  3. Say mau memulai workout 10 menit, Semoga bukan Hanya niat saja..

    BalasHapus
  4. masyaaAllah....nice sharing mba
    semangat dan sehat selalu
    barakallah :)

    BalasHapus
  5. Iya mba sempat merasa jenuh tapi akhirnya coba untuk selalu positif thinking jadi lama-lama mulai menikmati lagi #stayhome

    BalasHapus
  6. Olahragaa.. Aduuh. Susah banget untuk rutin olahraga mba. Yang maleslah, capeklah, ngantuklah..😢😢

    BalasHapus
  7. iya ya.. pikiran positif berasal dari diri sendiri ❤️

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, dengan senang hati menerima masukan saran dan komentar Anda 😊🙏