Workout 10Menit bikin Badan Makin Fit

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم


Assalamualaikum pembaca setia...


Mens sana incopore sano..


Pasti sudah tidak asing ya dengan kutipan yang satu ini?
Yups, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.
Siapa sih yang ga pengen punya badan yang sehat?
Pasti semua orang ga mau ngerasain yang namanya sakit.
Tapi, sayangnya gaya hidup dan pola makan kita apakah sudah mengarah kesana? mari kita jawab sendiri di dalam hati ya...😊

Saat ini hampir seluruh masyarakat Indonesia sedang aware banget dengan kesehatan dan kebersihan diri karena adanya virus corona. Mungkin itulah salah satu ibroh yang bisa kita ambil dari munculnya virus ini ya...
Dimana kita sekarang harus rajin cuci tangan, rajin-rajin berjemur, perbanyak rimpang yang disinyalir bisa memperkuat imun karena banyak mengandung curcumin.

    eitss,,tunggu dulu...masih ada yang ketinggalan nih, apa hayo?

Kalau boleh saya tambahkan disini, kita juga wajib untuk rutin berolahraga.

Mumpung lagi sosial distancing dan banyak yang work from home, jadi ga bisa alesan lagi kan bilang ga sempet atau ga punya waktu buat olahraga.

Jangan kan olahraga keluar? beli bahan makanan aja disarankan untuk beli online...

Siapa bilang olahraga harus keluar rumah?
Banyak kok olahraga yang bisa kita lakukan secara mandiri di rumah, asal ada kemauan dan niat untuk mengolah raga kita agar tetap fit dan stamina pun terjaga...

Daripada kita gabut dirumah atau ngabisin waktu bebikinan di dapur bikin cemilan terus-terusan, apalagi kalo si bapak minta cemilan nya gorengan, itu tuh yang bahaya..
kita stay at home untuk ikhtiar menghindari corona, eh tapi kolesterol malah ga kekontrol.

Nah, bagi yang ingin komit hidup sehat dan jaga kesehatan, apalagi mau menurunkan berat badan, bisa banget baca tulisan ini sampai selesai ya, semoga bisa bermanfaat....

Menurut Wikipedia, Olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan berolahraga metabolisme tubuh menjadi lancar sehingga distribusi dan penyerapan nutrisi dalam tubuh menjadi lebih efektif dan efisien. Kombinasi diet, olahraga dan tidur merupakan kunci yang penting untuk kesehatan total. Oleh karena itulah olahraga sangat digemari banyak orang.


Akhir-akhir ini olahraga yang banyak digemari orang-orang adalah running. Olahraga lari bahkan menjadi trend lifestyle saat ini. Padahal saat jaman sekolah, olahraga lari ku anggap sebagai hukuman karena lari keliling muterin sekolah di siang bolong bagaikan penyiksaan buatku (lah kok malah curcol 🙈).
Maka dari itu lari tidak perlu aku bahas disini ya, bukan karena alesan personal tadi, tapi karena tidak sesuai dengan sikon saat ini dimana kita harus tetap #dirumahAja.
Mungkin bagi yang punya rumah dengan halaman yang luas, lari bisa dijadikan pilihan untuk berolahraga sambil sunbathing tiap hari. Tapi jangan lupa ya, sebelum olahraga wajib pemanasan dulu agar tidak cedera atau salah otot. 

Bagi yang tidak suka olahraga lari seperti saya ini, perlu banget mencoba untuk workout di rumah dengan lebih santai dan nyaman, karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas masing-masing. Selain itu waktunya pun fleksibel dan terbilang singkat, hanya 10menit. Jadi cocok banget buat para mommies yang punya seabrek job desk yang konon tiada akhir 😆.  Oh iya, workout ini juga cocok banget buat yang ingin nurunin berat badan tapi mager buat olahraga keluar lho...
Biar ga bingung, saya akan coba share workout khusus untuk para ladies yang bisa dilakukan sendiri dirumah tanpa perlu ke gym atau bantuan personal trainer.

Gimana caranya?

Install aplikasi workout melalui play store atau app store di gawai kamu.

Berikut beberapa aplikasi yang mudah digunakan untuk pemula sekalipun. 

  • Kebugaran Wanita
klik disini untuk buka aplikasinya.

  • Easy Work Out
 klik disini untuk install aplikasinya.

  • Latihan untuk Wanita
Klik disini untuk install aplikasinya.


Nah, setelah aplikasi berhasil diinstall, 

Buka aplikasi tersebut dan coba masukan data diri seperti gambar dibawah ini ya...


(contoh isian data diri pribadi)

Ini penting banget buat diisi sesuai data diri yang akurat dan aktual, agar ke depan bisa dilihat perkembangan tubuh kita seperti apa.

Lalu, pilih tujuan Workout


Sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing yaa...saya disini tujuannya untuk kebugaran tubuh dan ngeratain perut yang membuncit efek hamil 2tahun yang lalu. 

Setelah pengisian data selesai, akan muncul berbagai menu pilihan untuk jenis program latihan yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan goals yang diinginkan. Selain itu, bisa diatur juga untuk reminder agar kita tidak kelupaan workout. 


Melalui apikasi ini, kita tinggal mengikuti instruksi dan panduan video dalam bentuk animasi sehingga kita lebih mudah mengikuti gerakannya. Jadi, untuk para pemula ga perlu ragu untuk mencobanya ya...
Karena workout secara mandiri ini benar-benar sangat mudah dan aman, selain itu jika kita konsisten mengerjakannya hasilnya bisa terlihat langsung. Hanya dengan 10 menit, detoks-detoks dalam tubuh akan keluar dengan sendirinya melalui keringat yang keluar saat kita melakukan workout dengan benar.

Workout dengan bantuan aplikasi seperti ini, banyak sekali kemudahan yang bisa kita dapat:
  • tidak memerlukan peralatan tambahan, jadi ga perlu pusing mikirin budget
  • latihan dengan singkat dan efektif yang memaksimalkan pembakaran lemak
  • ramah untuk pemula dan lengkap juga untuk profesioanl karena tersedia dalam 3 level yaitu untuk pemula, menengah dan mahir
  • aplikasi di install secara gratis dan lengkap untuk seluruh tubuh, baik untuk kebugaran atau mengurangi berat badan
  • lengkap dengan pemanasan dan peregangan
  • terdapat menu track record kalori yang sudah terbakar dan perkembangan berat badan kita
  • ada menu reminder jadi ga akan kelupaan lagi deh buat olahraga 
Selain itu, banyak manfaat lainnya juga lho..

  • Badan jadi lebih segar dan tidak lemas ketika bangun tidur
  • Badan lebih fit jadi tidak mudah sakit saat cuaca ekstrim yang sering bikin flu atau meriang
  • Pencernaan lebih lancar jadi ga ada lagi masalah susah BAB
  • Plus bonusnya lagi badan jadi kencang tidak bergelambir karena lemak-lemak sudah terbakar dan berat badan pun bisa turun.


Gampang dan praktis banget kan olahraga macam ini, waktu dirumah jadi bermanfaat, badan jadi sehat dan bonusnya tubuh jadi makin ideal.
Tidak lupa juga, sebelum memulai rutinitas olahraga ini mari luruskan niat dulu bahwa aktivitas ini sebagai bentuk ikhtiar kita dalam menjaga kesehatan tubuh yang Allah titipkan untuk kita (dan juga bentuk ikhtiar untuk menyenangkan suami)..agar aktivitas ini insya Allah bisa bernilai pahala di sisi Allah..

آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ


7 komentar:

  1. Perlu dicoba ini..semuanya sudah membulat

    BalasHapus
  2. Seperti diingetin lgi karena udh jarang olahraga semenjak pandemi ini 😅 aku coba mulai deh 😁

    BalasHapus
  3. Trima kasih sudah mampir ya mba

    BalasHapus
  4. Wah, ini PR besar bagi saya. Karena belumbisa rutin olah raga. Pernah instal aplikasi gini juga, tapi gak disiplin. Baca postingan ini jadi keingat lagi. Hehe

    BalasHapus
  5. owh iya, saya juga pake aplikasi mba sebagai reminder untuk olahraga, memang ga yg workout berat2 gitu, dengan aktivitas dirumah juga bisa ya, heuheuheu.. nice sharing mba :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, dengan senang hati menerima masukan saran dan komentar Anda 😊🙏