6 Pesan Moral dari Film Teachers yang tayang di STRO TV

24 komentar
Film-teachers-strotv

Tanggal 8 Januari ini saya berkesempatan menyaksikan pemutaran perdana film “Teachers” yang diselenggarakan secara daring melalui webinar. Acara Online Screening & Press Conference ini dihadiri oleh semua casts and crew, media, dan lebih dari 500 participants dari berbagai kalangan. Acara ini berlangsung seru dan juga interaktif yang dipandu oleh Rizky Mocil sebagai Host dalam acara tersebut, yang mana juga menjadi salah satu cast penentu dari cerita film Teacher itu sendiri.

Film Teachers yang disutradai oleh Sarjono Sutrisno ini merupakan film keluarga yang bergenre action comedy. For your information, Sarjono Sutrisno merupakan sosok yang telah menggeluti perfilman nasional sejak tahun 2008 sebagai executive producer untuk Skylar Pictures, Aletta Pictures, dan juga SAS Films.  Film Teacher ini pun merupakan salah satu original movie hasil kolaborasi dari SAS Film, Skylar Pictures dan juga STRO. Sehingga film ini dihadirkan khusus untuk para pengguna layanan streaming STRO TV, yaitu aplikasi streaming Indonesia yang berbasis subscription (SVOD) dari Stroworld.

 

CAST FILM

Film yang berdurasi selama 80 menit ini dibintangi oleh Yova Gracia dan Estelle Linden sebagai tokoh utamanya. Mereka menjadi partner rahasia untuk menangkap sindikat narkoba yang terselubung di sebuah sekolah dasar. Tak hanya mereka, film ini juga ditaburi para bintang senior seperti Tarzan, Epy Kusnandar, dan juga Gary Iskak yang membuat kita terlarut dalam tawa.

Tak tanggung-tanggung, dalam beberapa adegan muncul beberapa Cameo yang mampu mencuri perhatian. Diantaranya Babe Cabita, Young Lex, Candil, Indra Bekti, Aming, Inggrid Widjanarko, TJ, Ely Sugigi, Tyas Mirasih, Teddy Syah dan masih banyak lagi. Film keluarga ini juga menghadirkan para pemain cilik yang mampu memancing tawa kita saat menontonnya.


STORRY LINE

Mengkisahkan seorang polisi wanita bernama Agnes yang diperankan oleh Yova Gracia.

Agnes mempunyai karakter yang kuat, ambisius, berani, dan juga nekad karena kurangnya pertimbangan dalam melakukan sesuatu hal. Tokoh Agnes ini sangat mengidolakan Bruce Willis sehingga dia terobsesi untuk menumpas kejahatan yang ada di jalan raya tempatnya bertugas. Namun sayangnya, obsesi tersebut membuat pihak kepolisian menanggung kerugian yang cukup besar atas kekacauan yang dibuatnya. Hingga akhirnya Agnes ditugaskan untuk menyelidiki kasus sindikat narkoba di sebuah sekolah dasar.

Awalnya Agnes merasa senang dan tertantang dengan kasus yang diberikannya itu. Jadi, mau tidak mau Agnes pun harus menyamar sebagai Guru Olahraga di sekolah tersebut dan membuatnya menjadi akrab dengan Meg.

Meg yang diperankan oleh Estelle Linden, seorang guru sekaligus wali kelas yang cantik, lembut, polos, dan juga punya jiwa semangat yang tinggi. Dengan segala kelebihan itu, tapi terkadang Meg bertingkah konyol yang membuat Agnes jadi merasa kewalahan sendiri. Apalagi saat Meg melihat sosok pujaan hatinya Pak Tulus yang diperankan oleh Rizky Mocil, yaitu seorang Guru Kimia yang mampu membuat Meg terpana dan terkesima saat melihatnya.

Secara tidak sengaja Meg mengetahui penyamaran Agnes dan memaksanya untuk ikut terlibat dalam kasus besar itu.

Dengan latar profesi dan karakter yang sangat berbeda, Agnes dan Meg mampu menjadi partner yang bisa saling melengkapi. Penyelidikan pun dimulai dari anak didik, orang tua murid, guru-guru, hingga Kepala Sekolah mereka sendiri yaitu Pak Glen (diperankan oleh Epy Kusnandar).

Di sela-sela penyelidikan tersebut, Agnes pun merasa tertantang untuk mengalahkan Guru Olahraga dari kelas lain dalam sebuah pertandingan sepak bola tahunan di sekolah tersebut. Tantangan inilah yang membuat Agnes menjadi lebih bersemangat dan menemukan jati dirinya.

Namun kesalahan besar lagi-lagi dilakukan oleh Agnes, dimana dia membuat tim kepolisian malu besar karena penangkapan yang dilakukannya ternyata salah orang. Hal ini pun membuat marah besar pimpinan kepolisian Pak Armand (diperankan oleh Tarzan) yang juga merupakan saudara kembar ayahnya. Agnes pun merasa sangat bersalah dan mengubur semua obsesinya sehingga meninggalkan profesinya sebagai polisi.

Tapi jangan sedih dulu, peran Meg  yang pantang menyerah dan percaya atas kemampuan Agnes pun mampu mengubah keadaan. Hingga akhirnya Agnes bisa menyelesaikan misinya sebagai polisi dan mendapatkan lencananya kembali, sekaligus memenangkan pertandingan sepak bola anak didiknya.

Hmmm… lalu kira-kira siapa ya pelaku yang sebenarnya di sekolah tersebut?

Biar ga penasaran, yuk tonton film Teachers yang sudah mulai tayang perdana per 8 Januari 2021 hanya di STRO TV. Buat yang belum tau, STRO TV ini aplikasi streaming yang bisa diakses melalui android, iOS, dan juga browser web kalian. Hanya butuh 10K rupiah saja, kalian udah  bisa menjadi member premium dan bisa menikmati berbagai film terbaru karya terbaik Indonesia. Ga hanya itu, banyak mini series dan juga film-film dari mancanegara dengan berbagai genre.

Yuks segera download STRO.TV - STREAM ON! dan kepoin instagram @STROTV biar ga ketinggalan info film-film terbarunya.

 

PESAN MORAL FILM TEACHERS

Dari film Teachers ini, ada beberapa pelajaran dan quote menarik yang bisa kita jadikan pelajaran dan juga motivasi diri.

1. Bekerja dengan tulus dan jangan pernah meremehkan kemampuan orang lain

Agnes seorang polisi mau menjadikan Meg sebagai partner kerjanya dalam penyelidikan kasus. Padahal Meg adalah seorang Guru dan tidak mempunyai latar sama sekali dalam kasus kepolisian. Atas sikap inilah akhirnya Agnes sangat terbantu dalam menyelesaikan tugasnya.

Sikap ini pula yang dilakukan Agnes kepada para murid-muridnya saat mengajarkan bemain sepak bola. Meskipun murid-muridnya lemah fisik dan sangat tertinggal kemampuan berolahraga, namun Agnes dengan tulus mengajarkan dan menyemangati murid-muridnya hingga akhirnya bisa memenangkan perlombaan.

2. Pantang menyerah dan selalu berpositif thinking

Peran Meg yang sangat bersemangat mengerjakan pekerjaannya, tidak pernah menyerah dan terus berusaha menyelesaikan apa yang sudah dimulainya, yaitu membantu Agnes dalam penyelidikan. Walau Agnes sendiri sudah menyerah dan tidak mau terlibat lagi, justru Meg yang masih terus berusaha dan akhirnya berhasil membuat Agnes menangkap gerbong narkoba di sekolah tersebut.

3. Jangan Gegabah dalam melakukan sesuatu

Karena kecerobohan dan ambisi yang menggebu-gebu, Agnes membuat kesalahan yang sangat fatal dan merugikan banyak pihak. Alangkah baiknya jika segala sesuatu dipertimbangan dulu matang-matang sebelum bertindak untuk meminimalisir kesalahan.

4. "Satu lidi mudah dipatahkan, tapi 100  lidi jika disatukan akan menjadi kuat dan sulit untuk dipatahkan"

Itulah kata-kata yang diucapkan Agnes ke anak-anak murid saat melatih bermain sepak bola agar mereka semangat dan mengutamakan kerja sama dalam bermain. Sebuah peribahasa yang sangat mendalam yang bisa kita jadikan motivasi dalam bekerja sama dalam tim.

5. "Segala sesuatu yang terjadi di dunia ini, pasti memiliki maksud dan tujuan"

Salah satu quote dari Pak Glen - Kepala Sekolah yang diucapkan kepada Agnes. Walau hanya tersirat, kata-kata ini sangat mendalam. Menyesal dan malu wajar adanya, tapi tidak seharusnya dijadikan alasan untuk menyerah atas kesalahan yang telah dilakukan.

6. Kita harus jadi diri sendiri dan yakin bahwa tiap orang punya keunggulan masing-masing

Kata-kata dari Meg untuk menyemangati anak-anak murid yang sudah hampir kalah dalam pertandingan karena lawan main memiliki kemampuan sepak bola yang lebih mumpuni. Sebagai manusia kita memang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi kita harus tetap percaya diri dan terus mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki sehingga bisa menutupi kelemahan yang ada.

Baca juga: Resolusi akan Terealisasi dengan perhatikan 5 Hal ini


Ok, itu tadi sedikit spoiler dari Film Teachers yang super kocak dan juga seru, namun juga syarat akan makna. Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian, baik yang kita alami sendiri maupun kisah dari orang lain.

See you ;)

 

 

 

Iva C Wicha
24/7 Full Mom and Wife Parenting Enthusiast, Hanya hamba Allah yang tak luput dari salah dan khilaf, tapi slalu berusaha menebar manfaat dan mengUpgrade diri.

Related Posts

24 komentar

  1. ah seru nih filmnya banyak moral valuenyaaa. jadi pengen nonton :)

    BalasHapus
  2. Wah keknya filmnya bagus. Jadi penasaran nih

    BalasHapus
  3. Bagus filmnya jadi pingin nonton, apalagi kalau sudah ada spoiler gini udah ada gambaran jadi bikin penasaran

    BalasHapus
  4. Wah, saya juga sudah nonton, filmnya lumayan menghibur dengan lawkan komedi. Jadi tidak membosankan

    BalasHapus
  5. Lihat sinopsis film teacher kayaknya seru banget yaa.. Apalagi kayaknya ada drama ala-ala detektif gitu kah Mba? Aku doyan banget kalau ala-ala detektif gitu.. Kebanyakan nonton Fox Crime aku tuh, kayaknya mau nyobain StroTv juga buat nonton film Teacher ini

    BalasHapus
  6. Aku jadi penasaran, apa yang membuat Meg dan Agnes bisa secepat itu akrab.... Rada curiga ada plot twist di karakter Meg, tapi kayaknya sih enggak ya, hehehe.

    BalasHapus
  7. oooh ini film lokal toh mbaak, ternyata bagus yaa filmnyaa. Seru tentang persepabolaan ini, aapalagi gurunya adalah perempuan dan pemerannya banyak dari stand up comedy yaa. pasti kocak banget nih

    BalasHapus
  8. Aku tertarik karena ada elly sugiginya juga kwkw biasanya lucu nih kalo ada diaa. Ntnnya harus lewat stro ya kak?

    BalasHapus
  9. Wah ada Gery Iskak juga ya, aktor senior udah nggak usah diragukan lagi :) jadi penasaran deh pengen nonton apalagi banyak banget pesan moral dr film ini :)

    BalasHapus
  10. Sepertinya seru sekali nih filmnya, dan juga banyak pesan moral kehidupan di film Teacher itu. Sudah lama saya jarang menonton film ^^

    BalasHapus
  11. Dimana-mana nih pada review Film Teacher. Keknya memang bagus banget ya mbak. Walopun genre nya komedi, tapi tetep ada nilai moralnya dong, sipp..

    BalasHapus
  12. Berarti film Teacher ini cuma bisa disaksikan di STRO TV ya. Murah meriah banget, langganan premiumnya cuma 10K saja sebulan. Wah mulai keren nih film Indonesia. Sampe kisah narkoba dk sekolah dasar yang jadi latar film

    BalasHapus
  13. Selain pesan moral, tentunya film ini banyak unsur komedinya, jadi tertarik buat nonton

    BalasHapus
  14. wah seru nih, bisa nonton bareng si kecil ya :D

    BalasHapus
  15. Baru tahu kalau film teachers ini produksi lokal. Dari spoilernya sudah tergambar sih kalau film ini menarik. Dan terlebih juga didukung pemain yang sudah nggak asing lagi di perfilman Indonesia. Jadi penasaran pengen nonton juga

    BalasHapus
  16. woh tak kira Astro TV, mbak. Jadi pengin download nih. Sepertinya menarik nih ceritanya dan bikin penasaran.

    BalasHapus
  17. Wah banyak sekali ya pelajaran yang bisa diambil dari film ini. Aku sendiri baru tahu lo kak ada stro.tv ini

    BalasHapus
  18. Banyak ya pesan moral dari film the teachers ini walau termasuk film komedi aksi namun banyak sekali pesan moral yang dapat kita ambil

    BalasHapus
  19. jadi penasaran dengan filmnya apalagi genrenya comedi pasti menguras akan menggeliitk perut nih. thanks for sharing ya

    BalasHapus
  20. aku harus nonton lagi nih di stro TV banyak banget nilai positif yang bisa kita ambil dari film teachers ini ya mba. alhamdulillah udah langganan premium jadi bisa langsung nonton.

    BalasHapus
  21. Kayaknya seru bgt...sarat makna pula ya mbak yaaa

    Jadi pengen nonton juga dahh

    BalasHapus
  22. Gemes banget aku baca beberapa cerita film ini Mba. Pengen nonton jadinya hobiku kan nonton jadi makin baper dipamerin

    BalasHapus
  23. kebayang deh serunya film teachers ini, pasti kocak abis. cuss dong langganan STRO

    BalasHapus
  24. Wah seru nih filmnya teachers :) jadi pengen langganan buat nonton filmnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email