ivacwicha-header

Upgrade Skill selama Pandemi dengan Skill Academy

Konten [Tampil]

Satu tahun sudah pandemi mengisi hari demi hari di negara kita tercinta. Hingga akhirnya kita pun terbiasa menjalankan hidup normal baru dengan menerapkan protokol kesehatan saat keluar rumah. Banyak sekali perubahan yang kita rasakan, baik perubahan positif maupun perubahan yang tidak kita inginkan. 

Tak sedikit mendapati kisah dari teman-teman yang mengalami dampak buruk akibat merebaknya virus COVID-19 ini. Dari yang dagangannya sepi, harus dapat potongan gaji, bahkan ada yang diputus kerja. Semua memang sudah ketetapan-Nya dan sudah menjadi tugas kita untuk menjalaninya dengan sabar dan ikhlas. Daripada kita mengeluh dengan keadaan, lebih baik kita fokus dengan apa-apa yang masih bisa kita syukuri. Namun, tak hanya bersyukur saja, kita pun wajib berikhtiar untuk bisa menyesuaikan perubahan keadaan akibat pandemi ini. 

Tiap manusia pastinya telah Allah anugerahkan kemampuan dan peranan masing-masing dalam kebermanfaatannya di dunia. Nah, tugas kita nih untuk bisa mengasah dan menemukan skill apa yang kita miliki. Mempelajari dan mencoba banyak hal baru merupakan salah satu cara untuk menemukan skill yang mungkin masih terpendam sejak lama. Dengan begitu, kita punya modal tambahan untuk terus berkarya dan mengaktualisasi diri di tengah persaingan kerja atau pun bisnis saat ini. 

Sudah punya skill tapi hanya untuk sekadar hobi atau mengisi waktu luang saja? Jangan lagi ya, karena skill yang terasah juga bisa menjadi jalan untuk kita bisa menjadi seorang entrepeneur yang sukses ke depannya. Yuk, saatnya lebih berkembang untuk terus bisa berkarya dan bermanfaat secara lebih luas lagi.

Bagaimana caranya?

Belum lama ini, saya menemukan salah satu tempat pelatihan berbasis online untuk meningkatkan skill dan juga pengembangan diri yang sayang banget kalau aku simpan sendiri. Kenapa? Karena pelatihan ini sangat lengkap dan juga ramah di kantong dalam situasi pandemi saat ini. Dan yang paling penting, mentor dan instruktur dalam pelatihan di berbagai bidang ini tuh ga kaleng-kaleng lho.. 

Penasaran ga, pelatihan apa itu?

Skill Academy by Ruang Guru

Skill-academy


Ini dia tempat pelatihan online yang aku rekomendasiin buat kalian. Mulai dari bidang bisnis, marketing, teknologi, kemampuan berbagai bahasa, dan ratusan kelas lainnya disediakan dalam Skill Academy. Kelas online bersertifikat ini bisa banget dijadikan salah satu bentuk ikhtiar kita untuk menemukan sumber penghasilan lain selama masa pandemi.

Skill Academy adalah layanan terbaru dari Ruang Guru yang bisa diakses melalui website dan juga sudah tersedia di Google Play maupun App Store. Cukup 1x pembayaran dalam satu kelas, materi tetap bisa diakses untuk selamanya. Cocok banget buat orang yang pelupa macam aku ini, jadi sewaktu-waktu bisa kita pelajari lagi dalam kondisi apapun.

Persaingan di dunia kerja saat ini pun semakin ketat, mengharuskan kita mempunyai skill tambahan untuk memenangkan seleksi pekerjaan. Skill Academy juga menyediakan pelatihan pra kerja yang bisa banget buat anak muda yang sedang mencari pekerjaan. Karena ketatnya persaingan dalam dunia kerja saat ini,  wajib banget untuk kita punya skill sebagai nilai tambah dalam curiculum vitae

Tidak hanya untuk nilai tambah melamar pekerjaan saja, mengasah skill juga bisa menjadi modal untuk personal branding kita karena penguasaan skill yang kita miliki sudah bersertifikat dari Skill Academy. Selain itu, masih banyak keunggulan lain yang sayang banget untuk kita lewatkan. 

Aku akan share disini ya, apa saja keunggulan dari Skill Academy jika dibandingkan dengan pelatihan online lain.

KEUNGGULAN SKILL ACADEMY


1. Extraordinary Mentors

Didukung tim ahli di bidangnya, kita bisa belajar dari praktisi atau pun instruktur terbaik yang akan siap membimbing langkah demi langkah untuk bisa memaksimalkan skill yang kita miliki dalam meraih kesuksesan. Pelatihan yang disediakan dalam Skill Academy sangat lengkap lho...

Skill-academy

Selain kelas-kelas di atas, Skill Academy juga menyediakan kelas untuk para lulusan muda untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja. Seperti kelas pra kerja, mentoring, dan juga persiapan tes. 

Kita juga ga perlu khawatir dalam memilih kelas, karena  dalam masing-masing pilihan kelas disediakan profil para mentor atau instruktur dan juga materi-materi yang akan diberikan secara lengkap dan jelas.


2. Outstanding Learning Experience at Your Own Space

Pelatihan diberikan dalam sistem microlearning dengan video singkat selam 3-10 menit yang bisa diakses selamanya. Selain itu pembelajaran menyesuaikan tingkat kemampuan kita dan diberikan pula rangkuman yang menarik dalam bentuk infografik. Jadi, sangat efektif dan efisien bukan?

Pelatihan dalam Skill Academy  pun lebih fleksibel karena bisa diakses dimana dan kapan saja. Jadi tidak perlu khawatir jadwal bentrok dan sangat cocok untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Kemudahan lain yang diberikan adalah Skill Academy mudah diakses dan ga banyak eror.


3. Service Excelent

Jangan malu bertanya agar tidak sesat di jalan, karena Skill Academy memberikan pelayanan customer service yang baik dan ramah banget. Kita diberikan pelayanan melalui pesan Whats App sehingga kita lebih mudah dan bisa segera mendapat informasi yang kita butuhkan.

Skill-academy

4. Best Value for Money

Nah ini dia yang paling penting ya :D

Skill Academy ini memberikan harga yang ekonomis, tapi kualitas pengajaran eksekutif. Bagaimana tidak, hanya dengan modal mulai puluhan ribu rupiah saja, kita sudah bisa mengikuti pelatihan yang bisa menjadi modal kita untuk memperkaya diri. Karena dalam pelatihan di Skill Academy kita akan diberikan post test dalam setiap kursus dan juga sertifikat secara GRATIS setelah pelatihan selesai.


Layaknya belanja online, Skill Academy juga memberikan banyak diskon dan promo yang sangat menguntungkan. Jika belanja konsumtif saja kita mudah tergiur diskon dan flash sale, masa untuk ilmu dan pengembangan diri mau kita lewati begitu saja?

Yuk, segera daftar untuk upgrade skill yang kita miliki agar bisa bermanfaat di masa pandemi yang entah berakhir kapan. Untuk info lengkapnya bisa cek langsung ke website Skill Academy atau bisa juga stalking ke instagram @skillacademy.id 

See you on the top yeah

Iva C Wicha
Parenting Enthusiast, Happy to share #FunLearning idea for Kids on my Instagram, Email: ivacwicha@gmail.com

Related Posts

29 komentar

  1. Boleh juga nih skill academy, apalagi dimasa pandemi ini banyak waktu dirumah aja jadi bisa banget untuk upgrade skill ya

    BalasHapus
  2. Waah menarik mba, memang kita belum upgrade skill agar bisa menghasilkan sesuatu. Siapa tau nanti bisa jadi pundi-pundi rupiah ke depannya

    BalasHapus
  3. Dan, saat di masa pandemi ini jd lebih merasa skill yg dimiliki sangat kurang. semoga pandemi segera berlalu. Aamiin....

    BalasHapus
  4. Harga sekali daftarnya terjangkau ternyata ya, dan itu bisa mengakses banyak selamanya? Asyik banget ya

    BalasHapus
  5. skill academy memang udah keren banget ya mba. akupun dulu pernah sekali nyoba belajar di skill academy. bukan hanya ada pelajaran formal aja. tapi skill-skill lain juga banyak di ajarkan di sana. kita tinggal order sesuai kebutuhan ya.

    BalasHapus
  6. Iya ya ... mumpung lagi pandemi dan bikin waktu lebih banyak dihabiskan di rumah, nggak ada salahnya kalau coba upgrade skill di Skill Academy.

    BalasHapus


  7. betul sekali .. perlu upgrade skill meski daru rumah yaaa ... semangat belajar terus yaaa

    BalasHapus
  8. Seru banget lah pasti iniii. Pengen juga ikutan skill academy biar jadi wanita multitalent hahaha

    BalasHapus
  9. Skill Academy ini udah terbukti dabest. Aku punya pengalaman belajar di sini dan memang web nya user friendly banget, terus narasumbernya kece, materinya pun ndagiiing. Nggak rugi deh belajar online di sini. Bikin nagih malahan.

    BalasHapus
  10. Aku pernah ikutan paket belajar Toefl di Skill Academy, dan memang selain worth-to-buy, cara pengajarannya asik dn gampang dipahami. Berasa privat online banget, apalagi sekarang udah ada paket belajar bikin skenario pula, makin keren Skill Academy

    BalasHapus
  11. Wah kursus online kek gini tuh perlu banget untuk menambah ilmu kita

    BalasHapus
  12. waah.. sepertinya seru nih... :)

    BalasHapus
  13. beneran bermanfaat ikut kelas di Skill Academy mbak. banyak pelajaran-pelajaran yang ngga didapat pas sekolah atau kuliah. apalagi di zaman digital seperti saat ini

    BalasHapus
  14. Masya Allah, sekarang udh dipermudah yaa mbak, aku udh nyobain kelasnya di skill academy ini emang mantaaap sih, sukaaa bgt :)

    BalasHapus
  15. Wah menarik dan kereen... aku beneran mau follow IG nya inii.. hehe kebetulan aku juga punya bisnis kayaknya perlu kursus lagi sih biar bisa lebih berkembang. Btw ini kan dari ruang guru ya, gak cuma buat anak sekolahan aja kan yaa ibu2 juga bisa ikutan kurusnya? Hehee

    BalasHapus
  16. Sepakat, skill pun harus diasah juga supaya mengikuti perkembangan zaman ya Mbak :)

    BalasHapus
  17. Selama masa pandemi ini memang sebaiknya kita manfaatkan sebaik mungkin dengan upgrade skill ya mbak.
    Aku dah lihat nih website skill academy banyak pilihan materi kursus bagus2 dan biaya cukup terjangkau

    BalasHapus
  18. Skill academy menjadi pilihan belajar atau kursus or pelatihan secara online. Kita dapat memilih tema apa yang ingin diambil dan ternyata banyak juga ya, skill skill yang ditawarkan untuk dipelajari di skill academy

    BalasHapus
  19. Aku baru sekali pakai skill academy, ternyata pilihan kelasnya beragam banget. Harganya juga lumayan terjangkau kalau dibandingkan dengan platform lainnya. Yang paling aku suka sih, Skill Academy juga nyediain sertiikat, jadi makin giat buat coba kelas lain biar bisa nambah skill

    BalasHapus
  20. Dari kesuksesan ruang guru kayaknya nggak perlu diragukan lagi ya skill academy, pernah baca temen blogger yang ambil kelas di sana dan katanya pengajarnya menjelaskan materinya asyik, jadi pingin juga join kelas di situ😁

    BalasHapus
  21. menarik sekali, dengan mengikuti skill academy banyak manfaat yang didapatkan untuk memperkaya ilmu dan kemampuan dalam hal apapun

    BalasHapus
  22. Baru aja aku bertanya-tanya di dalam hati, program ini gratis gak sih? Langsung dihadapkan pada kalimat dengan harga ekonomis. Hihi. Tapi kalau banyak promonya sih gak masalah juga yaa..

    BalasHapus
  23. Wah keren juga ya skill academy ini. Bisa kursus dari rumah dengan biaya terjangkau. Keahlian pun bertambah.

    BalasHapus
  24. sedang banyak flash sale ya di Skill Academy, saya juga adaa incar kelasnya nih kapan lagi kan yaa beli kelas saat diskon gini secara kan bisa dipelajari kapan saja, jadi kalau gak sempat sekarang nanti aja ya :D

    BalasHapus
  25. Membantu sekali ya skill academy ini bagi yang ingin mengasah skill yang bisa membantu di dunia kerja. Apalagi biayanya terjangkau dan dikasih sertifikat secara gratis. Fix recommended nih buat yang mau upgrade skill.

    BalasHapus
  26. Aku udah tau skill academy beberapa waktu lalu mba cuma belum pernah ikutan. Ternyata pilihan materi kelasnya banyak banget ya dari yang formal sampe non formal

    BalasHapus
  27. Setuju banget. Sekarang skill memang sangat di butuhkan. Aku juga suka sama ruangguru yang sudah menfasilitasi itu.

    BalasHapus
  28. wah saya juga sempat buka-buka kelas skill academy ini mba, emang bagus ya banyak diskonnya pula

    BalasHapus
  29. aku juga tertarik ikut salah satu kursus di skill academy ini mbak, kmren smpet kepoun, moga bisa cepetan join

    BalasHapus

Posting Komentar