header the thought journal

6 Keunggulan Minyak Balur Kauniyah Oil

Konten [Tampil]

Assalamu’alaikum sahabat,

Siapa nih yang kalau ngerasa ga enak badan atau orang sering sebut “masuk angin” langsung bawaannya pengen kerokan? Padahal dalam medis, sebenarnya tidak ada istilah penyakit masuk angin. Bisa jadi itu hanya kelelahan atau karena pola makan dan tidur yang kurang baik. Jadi, memang tidak ada obat khusus dari dokter untuk rasa yang tidak enak pada badan kita ini yaa..

Kalau saya pribadi anti banget sama kerokan karena kulit langsung bentol-bentol gatal bekas kerokan. Makanya kalau udah ngerasa ga enak badan, kecapekan, mual karena telat makan cuma istirahat atau balurin minyak.

Naah.. belum lama ini hadir di tengah-tengah kita minyak balur yang siap menggebrak dunia perminyakan lhoooo… Apa itu?

Keunggulan-kauniyah-oil

Minyak balur Kauniyah Oil by @ummubalqis

Minyak balur Kauniyah Oil merupakan premium Natural Healing Oil yang dibuat dari 13 Essential Oil Therapeutic Grade dalam balutan Natural Carrier Oil yang berkualitas. Dengan racikan takaran per komposisi yang diperhitungkan secara detail sesuai ilmu sains, insya Allah minyak balur satu ini bisa menjadi jalan ikhtiar kita untuk menjaga kesehatan tubuh.

Jujur saya sangat excited tergabung menjadi salah satu jaringan dari 826 reseller dan 59 distributor Kauniyah Oil yang tersebar di seluruh Indonesia.  Padahal kalau boleh sedikit curhat, sebelumnya saya ini kurang berminat dalam dunia perdagangan dan juga tidak mendapat lampu hijau oleh suami untuk berbisnis online. Tapi ketika mengajukan “proposal” untuk tergabung dalam unit bisnis Ummu Balqis, Alhamdulillah suami mengijinkan donk…

Mungkin karena kami sudah sama-sama tahu bahwa background pendidikan beliau memang di bidang kimia dan juga bagaimana figur beliau dalam menjalankan syariat. Sehingga merasa ini adalah suatu bidang usaha yang insya Allah berkah dan sekaligus menjadi tempat menimba ilmu juga. Tapi, selain itu minyak balur ini memang memiliki khasiat yang luar biasa. Saya berani bilang begini, karena saya sudah merasakannya sendiri dan Alhamdulillah biidznillah sangat berkhasiat untuk keluarga kami.  

Jadi, minyak balur Kauniyah Oil ini memiliki ragam manfaat untuk seluruh keluarga, bahkan untuk bayi baru lahir sekalipun (dengan cara khusus tentunya ya). Biar lebih jelas, saya tampilkan dalam infografis tentang manfaat dan cara penggunaan minyak balur ini di bagian-bagian tertentu tubuh kita.

Manfaat-penggunaan-kauniyah-oil


Seperti dijelaskan di awal, minyak balur Kauniyah Oil ini diramu dari 13 bahan alami pilihan dalam balutan minyak natural yakni minyak atsiri. Senyawa aktif yang terkandung dalam minyak atsiri mampu menurunkan kadar stress dalam tubuh dan juga membuat laju detak jantung lebih teratur saat kita hirup. Sehingga tubuh akan menjadi lebih rileks setelah menghirup minyak atsiri ini.


Hal tersebut dijelaskan saat acara launching brand dan juga produk pada tanggal 11 April 2021 lalu via Zoom dan Youtube Live yang juga dihadiri oleh para ahli di bidangnya, diantaranya:

  • Prof. Dr. Imanida Batubara, Msi merupakan seorang peneliti Natural Resource sekaligus kepala pusat studi bio Farmakologi Tropika LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) IPB
  • Aisha Marani, CEO dari Halal Corner Consulting
  • Nabilla Ayumi, Founder Komunitas Keluarga Sehat Alami
  • Dan juga Ummu Balqis bersama suami, selaku Owner Kauniyah Oil Indonesia

 

Biar ga bertanya-tanya lagi, disini aku akan share apa saja sih keunggulan dari produk minyak Balur Kauniyah Oil ini yang tentunya berbeda dengan produk minyak balur lain..

1. MENGANDUNG MINYAK BIDARA DAN HABBATUSAUDA

Dari 13 essential oils yang sudah saya sebutkan sekian kali di atas, salah duanya yang memang belum ada di minyak balur lain adalah Minyak Bidara dan juga Minyak Habbatusauda. Seperti sudah kita ketahui, bahwa minyak bidara digunakan untuk media pengobatan penyakit non medis, seperti gangguan sihir atau jin. Tapi selain itu, minyak bidara juga bisa digunakan untuk meredakan demam pada anak-anak, bisul, ambein, serta antiseptik pada luka.

Sedangkan untuk minyak habbatusauda sebagai anti radang dan infeksi, meredakan rematik, serta menambah tingkat konsentrasi. Untuk manfaat dari setiap komposisi minyak balur Kauniyah bisa dilihat dalam gambar berikut yaa..


2. MEMILIKI AROMA YANG UNIK SEHINGGA COCOK UNTUK HEALING

Aromanya yang unik sangat berbeda dengan minyak balur lain yang sudah beredar di pasaran selama ini. Dengan bahan rempah hasil kekayaan Indonesia dan perhitungan komposisi yang tepat, minyak balur ini memiliki aroma calm yang lembut dengan hint citrus yang menyegarkan.

Sedikit cerita, anak saya Azka yang kini berusia tiga tahun dari dulu sangat anti dengan aroma minyak-minyakan, hanya bisa menerima aroma minyak telon merk tertentu saja. Tapi saat saya mencoba Kauniyah Oil ini, Azka langsung minta dipakaikan juga tanpa complain masalah aroma. Saat ditanya pun dia dengan polos menjawab “baunya harum banget..” :D

Langsung deh tiap malam sebelum tidur selalu minta dibalurin dulu sambil pasang badan telungkup.


3. BOTOL PUMP YANG ANTI TUMPAH

Kebanyakan minyak balur lain di packing dalam botol dengan tutup flip flop yaa, biasanya sangat riskan tumpah atau rembes jika ditaruh dalam keadaan miring. Nah untuk Kauniyah Oil ini lebih aman, karena dikemas dalam botol dengan tutup pompa yang anti macet dan keluar secukupnya saat ditekan. Jadi, ga beleber kemana-mana dan juga ga rembes saat dibawa dalam tas.

Jadi lebih hemat saat pemakaian dan aman saat dibawa bepergian. Pokoknya jadi bawaan wajib ketika pergi-pergi bersama si Kecil.

 

4. TIDAK LENGKET DAN MEMBERI EFEK HANGAT DI KULIT

Setelah dibalur di kulit tubuh, minyak balur Kauniyah Oil ini langsung menyerap ke pori-pori kulit dan menyebar dalam peredaran darah. Jadi, memang sedikit memberi efek hangat ke kulit setelah dibalurkan tetapi langsung bekerja aktif di dalam tubuh kita.

 

5. SUDAH BPOM DAN HALAL MUI

Ini yang paling penting tentunya bagi kita umat muslim ya, halalan thoyyiban. Jadi tidak sekadar halal tapi juga memberi kebaikan didalamnya. Ini juga menjadi concern owner Kauniyah Oil, dimana tidak hanya sekadar komposisi yang dipastikan halal, tapi juga dalam setiap proses dan tiap detail yang berhubungan baik langsung maupun tidak langsung yang terlibat untuk produk ini.

Melalui proses legalisasi yang panjang, produk Kauniyah Oil sudah terdaftar secara resmi di BPOM dan mengantongi label MUI. Jadi, ga perlu khawatir lagi karena sudah pasti kualitasnya bukan "katanya-katanya" lagi.


6. MEMILIKI JARINGAN YANG LUAS YANG TERSEBAR DI INDONESIA

Kauniyah Oil bisa langsung di pesan melalui reseller resmi yang sudah tersebar di berbagai Kota dan juga Provinsi di Indonesia. Dipastikan untuk membeli dari reseller resminya ya, karena produk minyak seperti ini sangat rawan sekali pemalsuan. Karena produk ini dari ummat untuk ummat, Kauniyah Oil juga memberikan kemudahan untuk yang ingin bergabung menjadi reseller atau pun distributor di tempat Anda tinggal. 

Yuks cari info lengkap atau sekadar tanya-tanya dulu bisa langsung mampir ke link bawah ini yaa…

Reseller Resmi Kauniyah Oil

Insya Allah akan diberikan banyak pelatihan, gathering dan juga berbagai reward jika tergabung dalam jaringan bisnis Kauniyah Oil lhooo..

Oiya, sedikit bocoran nih, bahwa Kauniyah Oil tidak hanya memiliki minyak balur saja lho. Saat ini ada beberapa produk yang masih dalam proses perizinan dan uji coba.


Soo.. ditunggu review selanjutnya yaa Nature Lovers…

 

 

Iva C Wicha
Parenting Enthusiast, Happy to share #FunLearning idea for Kids on my Instagram, Email: ivacwicha@gmail.com

Related Posts

46 komentar

  1. Tau aja kalo ada yang masuk angin dikit bawaannya pengen kerokan. Hehe. Tapi kayanya Kauniyah Oil ini bisa banget buat balur-balur pas ngga enak badan. Apalgi aromanya yang unik dengan hint citrus, pasti seger banget. Apalagi kalau ngga lengket, wah cocok banget buat bayi rewel-rewel karena sensasi hangatnya di kulit.

    BalasHapus
  2. Belum pernah nyoba.. semoga nanti bisa nyoba juga, apalagi kalau bisa ngilangi stres salah satu fungsinya.. hehehe

    BalasHapus
  3. Aku ngikutin nih perjalanannya ummu balqis launching ini. masha Allah akhirnya keluar juga produknya ya. Gimana beliau riset dll, memang keliatan sangat amanah.

    Daun bidara sama habattusauda terkenal banget sebagai obat juga kan ya entah bentuk minyak atau kapsul minum. Baca review ini jadi makin penasaran sama kauniyah oil ini :)

    BalasHapus
  4. karena gak jadi ikutan jadi reseller aku harus nyoba nih prroduknya, ngikutin juga perjalanannya sampai buat akun khusus, tapi qodarullah gak jadi.

    BalasHapus
  5. Baru denger produk ini, kayaknya bisa jadi solusi ni buat menggantikan kerokan udah mendarah daging di sebagian besar masyarakat kita๐Ÿ˜ biar gak lagi apapun gejalanya kerokan yang jadi solusinya

    BalasHapus
  6. Penasaran sama aromanya kayak gimana nih. Jujur baru denger nama minyaknya mbaa ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ MasyaAllah
    Penasaran pengen coba

    BalasHapus
  7. Batu tau ada minyak balur yang beraroma, bisa nih jadi saingannya oil yang terkenal itu..

    BalasHapus
  8. Ini mata saya yg siwer atau memang tidak disebutkan detail ingredients-nya ya Kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ingredients ya yg di dalam gambar itu mba yg 13 jenis minyak itu, apa ga keluar fotonya di mba?

      Hapus
  9. Aku sampe googling foto produknya loh mba, heheh
    Karena penasaran sama bentuknya juga.
    Selama ini cuma pakai minyak balur sejuta umat sihh, minyak kayu putih :)
    Boleh deh kapan2 dicoba produk ini.

    BalasHapus
  10. Berseliweran iklannya hehehe. Ehm jadi pengen nyoba juga nih. Resellernya gak terlalu banyak ya mbak. Surabaya dimanakah

    BalasHapus
  11. Masyaallah manfaatnya banyak sekali yaaa... kandungannya juga bagus sangat alami... jadi penasaran mau ciba produknya

    BalasHapus
  12. Kalau aromanya wangi, pasti si kecil langsung suka ya. Apalagi bahn-bahannya alami dan halal

    BalasHapus
  13. Aku juga ngikutin banget dari awal mba, aku yang jarang pake minyak balur karena baunya pun bisa menerima aroma kauniyah oil ini mba

    BalasHapus
  14. Minyak balur selain berfungsi untuk masuk angin, apa manfaat lainnya? Agak sulit jika dijual via reseller yach. Semoga sukses.

    BalasHapus
  15. Menarik nih oilnya dengan segudang khasiatnya mba bisa aku stock di rumah nih apalagi ada kandungan habbatusauda ya mba

    BalasHapus
  16. sejujurnya baru tahu soal minyak kauniyah ini. Menarik juga menjadi alternatif minyak balur supaya badan fit. Mengandung bidara dan habatussauda pasti kasiatnya bagus

    BalasHapus
  17. Sering dengar kata habbatussauda sebagai herbal yang banyak memiliki manfaat. Dan kini ada juga di Kauniyah Oil.

    BalasHapus
  18. Aku Tim kmasuk angin langsung kerokan, kayaknya kudu nyobain nih kauniyah oil, cek di data reseller, ternyata diBatam udah banyak banget nih... MasyaAllah segitu boomingnya produk ummu Balqis ya

    BalasHapus
  19. Produk baru ya.. aku kalo capek suka dikerok sama minyak kayu putih biasa. Jadi kepo pengen cobain minyak kauniyah oil kandungan bidaranya aku suka tuh penasaran sama bau aroma terapinya juga, semoga di Mojokerto udah ada resellernya ya

    BalasHapus
  20. Aku dulu juga penen gabung jadi reseller mba, tapi ga jadi karena masih belum jago bagi waktu. Pengen banget nyobain kauniyah oil nya

    BalasHapus
  21. Pas banet lagi nyari-nyari minyak balur yang enak.maklum emak-emak, byk urusan, sering lelah hahaha. Minyak balur Kauniyah Oil ini banyak bgt manfaatnya. recommended bgt pastinya ya kak

    BalasHapus
  22. Mba sama dengan saya, kalau lagi masuk angin terus kerokan malah badan makin ambyar.. hehehe. Makanya semenjak bertambah umur nih suka banget koleksi perminyakan. baru tahu ada Kauniyah Oil ini, so pasti aman dipakai ya karena sudah BPOM certified.

    BalasHapus
  23. Baru tahu minyak balur kauniyah ini. Kalau lihat kandungannya insyaAllah mantap ya, Mbak. Sebagai pecinta per-0il-an jadi pengen nyobain deh. Karena Mba Iva udah jadi reseller bisa ya belinya di Mbak Iva?

    BalasHapus
  24. Boleh juga nih nuetock apalagi memiliki iliki segsegudang tmanfaat ini

    BalasHapus
  25. Ummu balqis kalau bisnis ngga main-main ya. Wajib nyoba aku juga kauniyah oil. Penasaran banget sama kandungannya yang punya kelebihan luarbiasa.

    BalasHapus
  26. Ooo jd buat bayi juga bisa tapi gak boleh dioles langsung melainkan diencerkan dulu dengan VCO ya mbak?
    Namanya unik sekali Kauniyah :D
    Ternyata selain beli satuan bisa jg bantuin menjualkan gtu jg ya?

    BalasHapus
  27. penasaran pingin pakai kauniyah oil

    karena cuaca Bandung sering bikin gak nyaman

    harus pakai oil penghangaat agar bisa tidur nyenyak

    BalasHapus
  28. Masya Allah barakallah Mbak semoga lancar bisnisnya. Btw aku kenal Ummu Balqis pertama kali waktu manggung bareng, sama-sama sebagai narasumber.

    BalasHapus
  29. Pernah denger minyak Balur Kauniyah ini, hahahaa bener banget itu aku kalo masuk angin langsung di kerok, udah gitu syeger lagii, ga pake lama.

    Wajib nyoba minyak ini, apalagi dengan 13 kandungan alami, jadi kepoo.

    BalasHapus
  30. Kalau bisa bikin lebih anget, wahhh, perlu nyetok Kauniyah Oil nih. Repot soalnya kalau orang kayak aku ini, kena dingin dikit menggigil. Wkwkwk.

    BalasHapus
  31. Wah baru banget denger produk ini.. selain penasaran sama wanginya, penasaran jg jadiin produk minyak ini jd pengganti kerokan๐Ÿ™ƒ

    BalasHapus
  32. Sangat membantu juga nih untuk daku yang kerap masuk angin terus dikerok. Apalagi diterangkan aroma nya segar dan menenangkan ya. Rekomended nih kak

    BalasHapus
  33. Semoga lancar bisnisnya ya Mbak.
    Aku sendiri termasuk yang mesti dikerok atau dibalur ketika sedang tidak enak badan.

    Kalau lihat dari kandungan bahan-bahannya, duhh mau banget beli Kauniyah Oil ini. Apalagi ada kandungan minyak bidaranya.

    Kalau ada yang berminat, bisa hubungi mbak berarti ya?

    BalasHapus
  34. Lagi masanya nih koleksi oil buat healing mbak. Mungkin efek dari pandemi dan di rumah terus jadinya sering capek nggak jelas, overthinking dan kurang motivasi. Kayaknya ku butuh Kauniyah Oil ini biar semangat lagi.

    BalasHapus
  35. Saya baru tahu minyak ini mbak. Lengkap banget ya kandungannya, tentunya manfaatnya juga segudang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Idem kak, kandungan Minyak bidara dan Minyak habbatusauda memang memberikan manfaat bagus ya untuk tubuh kita. Makanya bisa jadi rekomend nih

      Hapus
  36. Aku pun skeg ini tim jalur jalur sna oles oles gitu kalau badan udah mulai nggak enak. Minyak kauniyah ini punya Ummi Bilqis yaa, menarik nih. Aku pernh denger sekilas ttg beliau, ternyata lulusan farmasi jg ya

    BalasHapus
  37. Ih sama banget, aku juga gak bisa kerokan. Pernah sekali kerokan besoknya kulit kayak melepuh gitu. Berarti minyak balur ini ngebantu banget ya kakk

    BalasHapus
  38. Kauniyah Oil ini bisa dibeli di mana, Mbak? Aku baru dengar namanya. Ternyata banyak manfaatnya, ya, apalagi aromanya juga harum

    BalasHapus
  39. Jarang-jarang ada minyak Balur yang sekaligus punya kandungan minyak bidaranya ya mba. Apalagi baunya juga wangi, duh jadi kepo produknya Ummu balqis ini deh

    BalasHapus
  40. Siapa sih ya yang gatau sama bidara. Khasiatnya udah terkenal sampai kemana-mana. Ini udah pasti banget sih bagus. Thanks banget mbak udah bahas ini.

    BalasHapus
  41. aku baru tau nih sama minyak kauniyah ini, ternyata keunggulan dan manfaatnya luarbiasa ya buat kesehatan.

    BalasHapus
  42. ohya kak, minyak kauniyah ini bisa dibeli dimana saja ya? saya tertarik dengan kandungannya yang multi komposisi, kebayang akan manfaatnya yang pastinya double double.....krtikaindah@gmail.com

    BalasHapus
  43. Menarik nih, baru tahu tentang minyak kauniyah, belinya dimana ya mba. Jadi pengen beli

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email