Panduan Lengkap untuk Optimalkan Daya Tahan Tubuh si Kecil


Seribu hari pertama kehidupan anak adalah masa-masa krusial yang tidak boleh kita sepelekan. Pasalnya, dalam masa ini anak mengalami tumbuh kembang yang sangat pesat. Untuk itu kita harus rajin menstimulasi anak agar perkembangannya bisa optimal. 

Membahas mengenai tumbuh kembang anak, pasti tidak akan terlepas dari menjaga daya tahan tubuh si Kecil karena dua hal tersebut sangat berkaitan. Hal ini menjadi tantangan utama bagi para orang  tua masa kini, dimana virus dan bakteri sedang merebak luas. Padahal proses penyempurnaan pembentukan daya tahan tubuh ini yang akan mempengaruhi tumbuh kembang si Kecil di masa mendatang. 

Oleh karena itu, sebagai orang tua yang bijak kita harus banyak belajar mengenai banyak hal agar tidak salah atau terlewat dalam membersamai anak kita. Karena proses penyempurnaan ini lah yang akan mempengaruhi kemampuan kognitif hingga kekebalan tubuh terhadap infeksi dan juga penyakit.

Beruntungnya sebagai orang tua milenial, dimana beragam informasi bisa didapat dengan begitu mudahnya. Namun, kita tidak boleh asal menelan mentah informasi yang kita dapat melalui internet. Kita harus bijak dalam memilah dan menyaring informasi mana yang bisa kita jadikan acuan. Maka dari itu, kita harus teliti untuk bisa menemukan informasi yang benar-benar akurat dan juga tervalidasi oleh para ahli.

Nah, belum lama ini saya baru saja menemukan panduan lengkap dan tentunya terpercaya untuk mendukung daya tahan tubuh si Kecil, yang sayang banget kalau saya simpan sendiri.

Immunity Playbook by Nutriclub,

Merupakan hasil kolaborasi para expert di bidang medis dan psikologis yang berisi panduan untuk mendukung daya tahan tubuh si Kecil. Sebuah panduan yang sangat cocok untuk menjawab kekhawatiran kita terhadap segala permasalahan yang berhubungan dengan daya tahan tubuh anak.

Biar ga penasaran dan makin tau tentang playbpok ini, aku akan share disini tentang apa dan bagaimana Immunity Playbook by Nutriclub ini bisa membantu para Mama dan Papa dalam menjaga daya tahan tubuh si Kecil.


1. Ebook edukatif dan lengkap

Buku panduan dalam bentuk elektronik ini sangat mengedukasi kita tentang pentingnya kualitas daya tahan tubuh si Kecil di 1000 hari pertama. Daya tahan tubuh si Kecil ini sudah terbentuk sejak dalam kandungan dan akan terus mengalami penyempurnaan.

Dari ebook ini, kita jadi tau bahwa sebanyak 80% sel imun terbentuk di dalam saluran cerna si Kecil. Jadi sangat penting bagi kita untuk bisa memberikan asupan yang tepat bagi si Kecil, untuk membantu menjaga kesehatan saluran cernanya, sehingga daya tahan tubuh si Kecil bisa optimal.

Nutriclub-playbook

Isi ebook ini pun sangat lengkap, dimana berisi empat bagian yang sangat penting untuk dipelajari. Mulai dari kesehatan saluran cerna si Kecil hingga berisi tantangan untuk mengasah pemahaman orang tua serta ketrampilan si Kecil.


2. Penjelasan dari para ahli di bidangnya

Nutriclub-Playbook

Untuk mendukung daya tahan tubuh si Kecil, tidak bisa hanya dipenuhi dari satu sisi saja. Perlu keseimbangan dalam pemenuhan kebutuhan dari segi medis maupun psikologis. Oleh karena itu, Immunity Playbook by Nutriclub ini memberikan panduan yang terarah dari para expert di bidang medis dan juga psikologis, yakni dokter spesialis anak dr. Caesar Pronocitro, M.Sc, Sp.A dan juga Tim Ahli Tiga Genarasi yang merupakan tim psikolog untuk keluarga yang sudah terpercaya.

Penjelasan yang diberikan pun sangat detail dan mudah dipahami. Segala kebutuhan dijelaskan secara terperinci, sejak usia si Kecil yang baru lahir, hingga anak usia empat tahun. Bahwa tidak hanya asupan nutrisi saja yang dibutuhkan, tetapi perlu diperhatikan juga bagaimana pola tidur dan aktivitas fisik yang mampu mendukung daya tahan tubuh si Kecil. 


3. Berisi tips dan trik yang mudah diaplikasikan

Melanjutkan poin kedua di atas, di bagian ke 3 dari playbook ini kita diberikan banyak contoh aktifitas bersama si Kecil untuk mengoptimalkan daya tahan tubuhnya. Mulai frekuensi pemberian ASI, jadwal imunisasi, dan beberapa aktivitas ringan sebagai stimulasi tumbuh kembang si Kecil muali usia 0 bulan hingga 4 tahun. 

Hanya dengan 1 ebook ini, kita jadi lebih mudah untuk mengontrol berbagai kebutuhan si Kecil sejak dia lahir hingga usia balita. Kita juga jadi ga kehabisan ide untuk mengisi aktifitas si Kecil dengan berbagai kegiatan yang mampu menunjang kekuatan daya tahan tubuhnya, yang juga akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang yang optimal.


4. Menjadi sarana bermain sambil belajar yang menyenangkan

Nah, last but not at least, setelah berbagai penjelasan dan panduan di atas, kita diberikan kemudahan untuk  mengenalkan sekaligus mengajarkan tentang konsep pentingnya daya tahan tubuh dengan cara mengajak si Kecil bermain. Dengan cara bermain, anak akan lebih mudah menyerap dan memahami apa yang kita ajarkan. Di bagian terakhir buku ini, kita diberikan checklist untuk mengasah pengetahuan terkait daya tahan tubuh si Kecil. Selain itu, kita diberikan bonus berupa lembar kegiatan seru yang bisa dimainkan oleh si Kecil.

Nutriclub-Playbook

Hmmm…lengkap banget kan ya isi dari Immunity Playbook ini. Jadi, sayang banget kalau dilewatkan begitu saja. Mama jga ga perlu khawatir, karena ebook ini bisa Mama dapatkan secara gratis alias cuma-Cuma. Mama cukup download Immunity Playbook di link berikut yaa...
Yuks Moms segera cek link di atas dan rasakan langsung manfaatnya untuk bantu dukung daya tahan tubuh si Kecil.
Iva C Wicha
24/7 Full Mom and Wife Parenting Enthusiast, Hanya hamba Allah yang tak luput dari salah dan khilaf, tapi slalu berusaha menebar manfaat dan mengUpgrade diri.

Related Posts

17 komentar

  1. asik juga ya bisa langsung di download immunity playbook nya, makasih sharing nya mom, sangat menginspirasi :)

    BalasHapus
  2. Ada playbook gini jadi lebih mudah buat ngasih aktivitas ke anak

    BalasHapus
  3. Membantu banget nih playbooknya, mau donlot ah.. Kadang bingung juga untuk aktifitas anak, menarik mom!

    BalasHapus
  4. Aplikasi bagus yang bermanfaat banget yaa, jadi nggak kehabisan ide beraktivitas bareng si kecil

    BalasHapus
  5. Wah app-nya multimanfaat ya kakak. Otw donlot kalau begitu

    BalasHapus
  6. Lengkap banget nih ebooknya, fitur lainnya juga nggak kalah oke. Irangtua jadi bisa nambah ilmu seputar kesehatan anak.

    BalasHapus
  7. Happy banget bisa dapat banyak pengetahuan dari playbook ini. Apalbisa di akses cuma-cuma.

    BalasHapus
  8. Bener bangetsih, mengenalkan ke anak soal daya tahan tubuh lewat permainan ini pasti bakal nyenengin. Drpd ngomel2 kitanya, belum tentu dia bisa nerima wkwkw

    BalasHapus
  9. So far ini playbook lengkap banget loh. Bisa buat referensi emak2. Apalagi free cuma tinggal sign up aja :')

    BalasHapus
  10. panduannya lengkap banget ini tummypedia.. pencernaan jadi hal concern juga buat aku, karena bahkan penyakit ternyata bisa diidentifikasi dari pencernaan kita ya

    BalasHapus
  11. Sangat memudahkan para mom banget yaa ini playbook nya.
    Nggak perlu repot2 lagi buka google, karena dengan adanya playbook ini bisa langsung cari tahu permasalahan yang sedang kita butuhkan buat si buah hati

    BalasHapus
  12. mau saya infokan ke saudara saya mba soal playbook ini, pasti bermanfaat sekali buat dia dan anaknya niy mba

    BalasHapus
  13. Buat emak kayak sangat, informasi nya sangat bermanfaat. Mendukung tumbuh kembang si kecil dengan nutrisi yang tepat memang kewajiban ibu. (ainhy)

    BalasHapus
  14. aku juga download nih mom, jadi tau sekarang aktivitas bermain yang lebih dibutuhkan di usia kafa saat ini yang mana...

    BalasHapus
  15. Wah seru ya, bermain sambil tetap concern kesehatan. Kayaknya emang bisa jadi aplikasi wajib para mommy cerdas nih, apalagi bisa diakses cuma-cuma

    BalasHapus
  16. Kak Iva, aku mau ah donlot aplikasi ini, setiap mommy wajib deh donlot ini. meski anakku udah lewat 1000 hari pertama, tapi bisa aku pake buat bikin konten mengenang masa pertumbuhan anakku, hehehe

    BalasHapus
  17. mau aku rekomendasiin buat org kantor yang udah punya anak kak, makasih yaa,, bermanfaat loh ini

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email