header the thought journal

Kenali 3 Gejala Iritasi Kulit pada Anak

Konten [Tampil]

Jangan pilih Baby Telon sembarangan. Yuks kenali 3 gejala iritasi kulit anak, agar tidak salah memilih produk.

Saat ini, banyak sekali produk perawatan kulit bayi yang tersedia di pasaran. Banyaknya pilihan tersebut, memang seringkali membuat Ibu bingung memilih produk yang cocok untuk anak. Hal ini wajar, karena memang kulit bayi sangat sensitif sehingga mudah teriritasi.

Nah, biar ga salah pilih produk, berikut 3 gejala iritasi pada kulit si kecil yang harus Ibu pahami.
 

3 Gejala Iritasi Kulit Pada Si Kecil

1. Muncul Ruam Merah pada Kulit

Jika produk perawatan kulit yang digunakan tidak sesuai dengan kondisi kulit bayi, bukan tak mungkin jika suatu saat muncul gejala iritasi. Seperti ruam kemerahan yang tiba tiba muncul. Ruam ini seringkali disertai dengan rasa gatal sehingga membuat bayi makin menggaruk area tersebut. Menggaruk kulit yang iritasi akan membuat kondisinya akan semakin buruk.

2. Kulit Bersisik karena Kering

Salah satu gejala iritasi pada kulit bayi adalah kulit kering. Jika dibiarkan, kulit kering akan menimbulkan gejala kulit bersisik. Hal ini sebenarnya banyak pemicunya, seperti kondisi cuaca yang terlalu dingin, terlalu panas, atau memang karena kandungan produk perawatan kulit yang tidak sesuai. Produk tersebut mungkin tidak sesuai dengan tipe kulit anak.

3. Bintik Merah

Salah satu gejala iritasi pada kulit si kecil adalah munculnya bintik merah. Munculnya bintik merah biasanya disertai dengan rasa gatal. Jika kondisi ini muncul maka sangat tidak disarankan bagi ibu untuk mengaplikasikan baby telon. Penggunaan baby telon pada area ini akan membuat kondisi akan lebih buruk.

Jika ketiga hal di atas terjadi maka ibu lebih baik menghentikan segala produk perawatan kulit yang sedang digunakan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kandungan apakah yang tidak cocok pada kulit si kecil. 

Namun, Ibu tidak perlu khawatir ya..
Karena kini telah hadir produk terbaru dari MS Glow Kids. Menjadi salah satu produk terbaik dalam perawatan kulit baby kita adalah Ms Glow Kids Baby Telon Cream.
Ms glow kids tanpa iritasi
Produk dari Ms Glow Kids Baby Telon Cream tidak membuat anak alergi lho..
Produk ini tentu aman dan memiliki banyak khasiat untuk kulit anak.
Karena salah satu hal penting dalam pemilihan produk perawatan kulit adalah kenali terlebih dulu kandungannya. Lebih baik Ibu memilih baby telon cream yang minim kandungan iritan, sehingga dapat meminimalisir kemungkinan iritasi pada kulit bayi. 

Anda dapat menggunakan baby telon dari Ms Glow Kids dengan membelinya melalui Website Ms Glow Kid atau melalui reseller resmi Ms Glow Kids di kota tempat tinggal Ibu yaa.

Demikianlah 3 gejala iritasi yang biasa muncul pada kulit bayi. Semoga Ibu tidak salah memilih produk yang baik agar tidak terjadi iritasi pada si Kecil.
Iva C Wicha
Parenting Enthusiast, Happy to share #FunLearning idea for Kids on my Instagram, Email: ivacwicha@gmail.com

Related Posts

13 komentar


  1. Betul sekali. Bahan apapun yg mau dipakaikan ke kulit anak, harus teliti memeriksanya. Secara kulit bayi/anak itu masih sensitif.

    BalasHapus
  2. Anak2ku termasuk yg ga bisa pake telon dari bayi mba. 2-2 nya ga bisa. Kulit mereka bakal kemerahan mau diksh telon merk yg banyak di jual itu. Aku coba bbrp macam merk, ttp ga bisa. Mungkin walopun telon ga sepanas minyak kayu putih, tp tetep aja hangat. Akhirnya pas mereka bayi aku ga kasih telon samasekali.

    Skr sih udh gedean, jadi memang ga pake telon lagi. Tapi seandainya dulu aku tau ada telon dr msglow ini, bakal aku coba juga :).

    BalasHapus
  3. Kuli bayik memang sensitif ya, dan biasanya kalau iritasi mudah menemukan atau terlihat. Uuntuk mengatasinya perlu yang cocok dan aman juga untuk kulit, jadi bisa reda hingga sembuh. Ku baru tahu jika MsGlow ada produk untuk kids, bentuk telonnya cream juga ya unik :D

    BalasHapus
  4. MS Glow sekarang udah paket lengkap banget ya mba. Mulai dari untuk orang dewasa (cewek dan cowok) sekarnag udah merambah untuk bayi. Jadi mudah banget apalagi kalau sudah member, tinggal pesan di official storenya aja.

    BalasHapus
  5. dulu juga pernah tuh ngalamin gejala kulit seperti itu juga .... alhamdulilah bisa cepat2 diatasi... anak2 juga semakin nyaman

    BalasHapus
  6. Kalau anak apalagi bayi kulitnya teriritasi rasanya perih ya liatnya. Alhamdulillah sekarang ada Ms Glow Kids Baby Telon Cream yang aman bagi kulit bayi.

    BalasHapus
  7. Wah MS Glow ada buat anak-anak juga yaa. Dan ini minyak telon dalam bentuk cream. Menarik banget mbak hehehe. Anak-anak juga jadi terlindungi kalau pakai ini.

    BalasHapus
  8. Kalau anakku gampang ruam. Bahkan enggak kena apa-apa tetiba udah merah aja.

    BalasHapus
  9. Produknya MS Gloe Kids tyt lengkap ya mbak br tau ada khusus u tuk ruam juga hehe mks infonya yaa

    BalasHapus
  10. Sebagai Ibu, kudu banget mengenali 3 ciri iritasi pada si kecil.
    Karena kulit mereka masih sangat sensitif, beda banget sama keadaan kulit orang dewasa. Uda paling tepat memilih produk dari Ms Glow Kids.

    BalasHapus
  11. Anak kecil emang kadang suka sensitif ya mba. Aku yang udah gede ini aja masih sering ngerasain gatal kemungkinan karena iritasi. Adanya produk MS Glow Kids tentu bikin para mommies gak pusing-pusing lagi deh.

    BalasHapus
  12. Iya ya, ilmu buat para ibuknya nie, harus paham mengenali gejala iritasi pada kulit anak. Beda jenis iritasi beda juga penanganannya kan. Boleh juga nie MS Glow Kid baby Telon Cream.. Mantul

    BalasHapus
  13. Wuih MS Glow udah ada lini untuk bayinya.. Milih produk bayi memang susah susah gampang karena kulit bayi yang memang sensitif

    BalasHapus

Posting Komentar