header the thought journal

Rasakan Manfaat Kopi untuk Kulit dalam Scarlett Coffee Edition

Konten [Tampil]

Kopi yang menjadi minuman hits masa kini ternyata punya banyak manfaat lho. Tak hanya sebagai penghilang kantuk, manfaat kopi untuk kulit pun tak kalah pentingnya. Biji hitam yang tak manis ini diperkaya antioksidan tinggi yang sangat bermanfaat bagi kulit tubuh kita. 

Jika jaman dahulu kala kopi identik dinikmati oleh kaum adam saja. Namun sekarang, banyak inovasi dari bahan kopi yang kian bervariasi hingga berhasil merebut hati wanita pula. Aromanya yang kuat mempunyai daya tarik tersendiri yang khas bagi para pecinta kopi. 

Tidak hanya berkhasiat dari dalam, kopi dengan kandungan kafein ini juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit dari luar. Mau tau apa saja manfaat kopi bagi kulit tubuh kita? Terus scroll sampai akhir yaa..

MANFAAT KOPI UNTUK KULIT 

Ketika diminum kopi dipercaya mampu meningkatkan metabolisme energi karena kandungan senyama aktif di dalamnya. Namun, sebagai seorang wanita seutuhnya, ijinkan saya disini untuk membahas tentang manfaat kopi dari segi kecantikan ya. Maklum kesehatan kulit masih menjadi hal penting bagi seorang wanita. 

1. Menunda Penuaan

Tahukah kamu bahwa tanda penuaan bisa lebih cepat muncul jika kulit sering terpapar radikal bebas? Kandungan antioksidan dalam kopi mampu menangkal radikal bebas pada kulit kita lho..
Adanya antioksidan dapat membantu tubuh dalam menangkal efek pengrusakan oleh senyawa radikal bebas, seperti kanker, diabetes, dan penurunan respon imun ( Smith, 1999).
Antioksidan juga mampu mencegah penurunan kadar kolagen dan meningkatkan produksi elastin. Dengan begitu kulit tetap terasa kencang. Selain itu, kandungan kafein dalam bubuk kopi juga dapat membuat kulit lebih kencang dan menyamarkan mata panda.

2. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Efek dari paparan sinar matahari secara langsung adalah munculnya bintik hitam, kulit kemerahan dan garis-garis halus di wajah. Nah, ekstrak bubuk kopi dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari tersebut. Kandungan antioksidannya mampu menenangkan kulit wajah sehingga dapat mengatasi iritasi pada kulit akibat paparan sinar matahari atau penggunaan produk tertentu. Jadi penggunaan tabir surya pun tetap dianjurkan saat harus beraktifitas di luar rumah. 

3. Membersihkan Sel Kulit Mati

Butiran bubuk kopi juga mampu mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori dan menstimulasi sirkulasi darah di bawah kulit. Dengan cara menggosokannya secara perlahan ke permukaan kulit.

4. Mengurangi Selulit

Selain menghilangkan kantuk dan menambah fokus, kandungan kafein membantu melebarkan pembuluh darah di bawah kulit. Saat pembuluh darah semakin lebar maka aliran darah pun akan meningkat secara keseluruhan. 

5. Mencegah Kanker Kulit

Selain kafein dan antioksidan, kopi juga kaya akan vitamin B3 lho. Pemecahan senyawa kunci yang disebut trigonelline. Trigonellin bisa terurai menjadi niacin setelah biji kopi di panggang.

Nah, ke-5 manfaat kopi di atas bisa diperoleh dengan menggunakan kopi sebagai masker atau scrub kulit. Hhhmmm…lumayan repot dan tricky juga ya menggunakan masker alami dari biji kopi seperti itu. Ngerasa sayang juga kalau bubuk kopi yang biasa enak disruput dijadikan scrub kulit kita…xixixii


CARA MUDAH NIKMATI MANFAAT KOPI UNTUK KULIT TUBUH

Jaman digital yang serba instan saat ini terkadang membuat kita menjadi anti dengan hal-hal yang berbau repot bin ribet. Alhasil melewatkan manfaat dari bubuk kopi itu sendiri. Tapi tenang saja dan jang sedih ya..
Karena kita tetep bisa merasakan manfaat dari kopi untuk kesehatan kulit dengan cara yang lebih praktis kok. Gimana nih caranya? 
Scarlett Coffee Edition

Scarlett Coffee edition

Sebagai pecinta kopi yang sudah bertahun-tahun lamanya, aku penasaran plus happy banget waktu tau Scarlett Brightening ngeluarin varian terbarunya yaitu aroma coffee… Yeaaaaay! 
Scarlett yang terkenal sebagai brightening kulit dengan aromanya yang mevvah banget itu akhirnya mengeluarkan varian terbaru yang aku tunggu-tunggu. So happy… 

Sebelumnya aku dah nyobain beberapa produk Scarlett, alhamdulillah cocok dan jujur aku suka banget dengan aromanya. Makanya aku ga sabar banget mau nyobain yang varian coffee ini. Dan akhirnya, Alhamdulillah paketnya cepat sampai seperti biasa. 

Jadi, sekalian nih aku mau share sedikit pengalamanku bermanja-manja dengan duo coffee dari Scarlett Brightening by Felicia Angelista ini. 

SCARLETT BRIGHTENING BODY SCRUB COFFEE

Scarlett body scrub coffee

Saking penasaran dan suka dengan coffee, aku pun langsung menjajal 2 produk Scarlett sekaligus. Kita mulai yang pertama, yaitu Scarlett Brightening Body Scrub Coffee. 

Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee dibuat khusus dengan buliran scrub yang sangat halus tapi tetap bisa membantu mengangkat kotoran atau sel-sel kulit mati di kulit tubuh secara lebih maksimal tanpa rasa takut kulit akan iritasi. 

Dengan perpaduan kopi, Glutathione, Vit E, dan kolagen yang berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, meregenerasi dan membantu pembentukan kolagen. Selain itu, juga mampu meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit kita. 

Berikut Ingredients lengkapnya yaa… 
Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates, Cl 77400 

Aroma dan Tekstur Scarlett Brightening Body Scrub Coffee

Waktu pertama kali buka, bukannya mau mandi malah ingin nyicip rasanya. Hahahha 
Iya karena seenak itu aroma kopinya, aromanya begitu pas dan nyaman dipakai. Berasa lagi spa di coffeshop deh, yakin! Buat coffee lovers atau pun bukan, ga akan rugi kalau nyobain varian coffee ini. Karena aroma kopinya tuh bikin makin rileks. 

Untuk teksturnya, butiran scrub dalam Scarlett Brightening Body Scrub Coffee menurutku lebih halus dari varian-varian yang sebelumnya. Jadi lebih nyaman saat diaplikasin dan digosok ke permukaan kulit kita. 

Packaging Scarlett Brightening Body Scrub Coffee

Untuk produk-produk body care, Scarlett menggunakan bahan plastik sebagai packaging layaknya body care merk lain. Scarett Body Scrub Coffe ini dikemas dalam jar berukuran 250 ml dengan nuansa coklat bergambar bunga dan biji kopi. Meski pembelian secara online, produk tetap aman selama pengiriman karena dalam kemasan dipress alumunium seperti gambar dibawah ini yaa… 



Cara Pakai Scarlett Brightening Body Scrub Coffee 

Cara pakainya pun mudah, 
  • Cukup aplikasikan secara merata ke seluruh tubuh yang masih kering 
  • Diamkan 2-3 menit 
  • Lalu gosok secara perlahan 
  • Jika dirasa sudah cukup, bilas hingga bersih 
Kalau aku nih biasanya mulai apply dari bagian leher hingga ke jari-jari kaki. Jadi, bisa langsung gosok bagian atas dan aku gosok lebih lama pada bagian kulit yang belang karena paparan sinar matahari. 

Begitu dibilas, kulit berasa lembut dan wanginya ga langsung ikut ilang walau sudah dibilas. Setelah pemakaian rutin 3 hari sekali dalam 2 pekan ini, aku ngerasa kulitku jadi makin lembab dan juga halus. Untuk belang di punggung tangan belum mencapai maksimal, mungkin butuh waktu yang lebih lama ya. Karena setiap pekan aku masih terus bergerilya belanja ke supermarket di teriknya cuaca kota Jakarta tanpa sarung tangan :D 

SCARLETT BRIGHTENING SHOWER SCRUB 


Ga tanggung-tanggung, aku pun ga mau ketinggalan nyobain varian coffe Scarlett lainnya yaitu Shower Scrub. Jadi setelah scrubing, aku langsung pakai juga Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee ini agar bisa mencapai hasil yang lebih maksimal. 

Dengan kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E, dan Collagen jika digunakan secara rutin, Scarlett mengklaim dapat membantu meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal. 

Ingredients lengkap dari Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee: 
Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates/Steareth 50 Acrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance (Parfume) Components and Finished Fragrances, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycine, Collagen, Tocopheryl Acetate, Polyethylene, DMDM Hydantoin, EDTA, Citric Acid, Coffee Extraxt, CI 77400 

Aroma dan Tekstur Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee 

Sebenarnya untuk aroma dari Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee ini jauh dari yang aku bayangkan. Awalnya aku berharap aroma kopi hitam yang kuat untuk produk yang satu ini. Namun untuk aroma coffe dari varian ini lebih sweet layaknya aroma kopi mocca yang sesuai dengan warnanya. Tapi dibalik wanginya yang manis itu, bisa bertahan hingga 3 jam lebih lho. 

Sedikit cerita, waktu habis mandi dengan shower scrub ini (tanpa pake body scrub sebelumnya) dan lanjut aktivitas domestic sebagai Ibu Rumah Tangga. Setelah 3 jam berlalu dan pas masuk ke kamar, eh suami komentar mengira aku habis membuat kopi. Padahal enggak sama sekali, cuma aroma sisa-sisa di kulit abis mandi pake Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee ini. 

Lalu untuk teksturnya, Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee tidak terlalu encer tapi tidak juga terlalu kenctal. Buliran scrub warna-warni yang ada di dalamnya mampu membantu membersihkan sisa-sisa kotoran dan juga mengangkat sel kulit mati. 

Packaging Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee 

Masih sama dengan kemasan body shower Scarlett varian-varian sebelumnya. Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee ini dikemas dalam botol plastik berisi 300ml. Dengan warna coklat terang warna khas cappuccino, bikin kita udah bisa membayangkan aroma kopi di dalamnya. Belum lagi adanya buliran scrub yang colorfull membuat kita tak sabar segera ingin mandi. 

Cara Pakai Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee 

Seperti pemakaian body shower pada umumnya, Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee bisa digunakan langsung dalam keadaan kulit yang sudah dibasahi air. Kalau aku lebih senang pake shower puff saat menggunakan Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee ini. Karena lebih foamy dan berasa buliran scrub mengangkat sel-sel kulit mati di kulit. 

Sejak pemakaian pertama Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee, aku tidak merasa gejala tidak cocok sama sekali. Justru kulit semakin lembab meski belum memakai lotion. Sayangnya untuk varian kopi ini belum tersedia untuk produk Lotion dari Scarlett. Aku sih berharap banget Scarlett juga menghadirkan varian ini untuk produk lotionnya. Jadi bisa makin awet seharian deh aroma kopi di badan kita… 

Harga dan Info Pembelian Scarlett Brightening Body Scrub Coffee 

Nah untuk info yang ga kalah penting, masih mematok harga yang sama. Scarlett Coffee Edition dibanderol dengan harga 75K per item.
Tapi bisa juga dapetin harga paket hematnya hanya 300K untuk 5 item plus dapetin box exclusive+free gift gitu..

Tentunya semua produk dari Scarlett ini sudah BPOM dengan nomor NA 18210103809. Selain itu, produk-produk Scarlett ini ramah lingkungan karena no tested animal. 

Pastikan beli produk asli Scarlett di toko resminya agar tidak mendapat produk tiruan atau produk palsunya. Produk scarlett ini bisa langsung diorder langsung melalui:
  • Whatsapp (0877-0035-3000)
  • Line (@scarlett_whitening)
  • DM instgram @scarlett_whitening
  • Shopee Official (Scarlett_whitening)

Nikmati manfaat kopi untuk kulit tubuh dengan cara yang praktis menggunakan produk bodycare dari Scarlett Coffe Edition ini ya. Kulit jadi lembut, halus, dan aroma kopinya bikin mood semakin asyik.





Referensi:
https://www.alodokter.com/masker-kopi-untuk-kulit-awet-muda 
https://health.kompas.com/read/2020/09/06/060500368/sayang-dilewatkan-ini-5-manfaat-kopi-untuk-kesehatan-kulit?page=all
Iva C Wicha
Parenting Enthusiast, Happy to share #FunLearning idea for Kids on my Instagram, Email: ivacwicha@gmail.com

Related Posts

27 komentar

  1. Relaxing banget aromanya yg coffee ya? Me timenya emak2 ini. Bisa mandi sambil bodycare-an abis itu face care-an. Bahagia wkwkwk

    BalasHapus
  2. Wanginya soft banget ya yang shower gelnya. Aku juga pakai soalnya hehe, yang kopi lebih fresh lagi Wanginya.

    BalasHapus
  3. ih aku penasaran nih dengan scarlett edisi kopi ini, kebayang deh aromanya relaxing gitu. kopi juga kan banyak digunakan sebagai aroma therapy. its a must punya deh

    BalasHapus
  4. Whoaa saya jadi penasaran sama yang rasa kopi. Pasti enakeun p

    BalasHapus
  5. Aaaahhh aku jadi penasaran sama varian terbarunya body care Scarlett coffe iniii..
    Bikin ngileerr...
    Karena aku termasuk semua varian face care sama body care aku pake sihh. Sekeren itu efeknya.. Alhamdulillah sampe skrg belum pernah dibuat kecewa sama produk² mereka. Apalagi baru² ini toner nya juga baru launching yaaa.
    Setelah habis scrub romansa mau coba yg coffe aah 😍😍

    BalasHapus
  6. Manfaat kopi emang banyak banget ya kak, tapi yg ku tau cuman sebagai penghilang bau, eh ternyata banyak manfaatnya jga untuk kulit. Aku blm pernah pakai produk scarlet sih tapi kayanya menarik untuk dicoba

    BalasHapus
  7. Hwaaa ada aroma kopinyaa
    Kesukaan bangett ini mahh mau cobain ahh bodylotionnya

    BalasHapus
  8. Aku sukaa harumnya kopi untuk bodycare. Bikin relax

    BalasHapus
  9. Enak banget pastinya ya Kak aroma kopi yang segar dan menenangkan. Perawatan jadi semangat

    BalasHapus
  10. wah menggoda banget nih :) bisa buat me time sambil minum kopi beneran ya biar makin mantul hehe.. produknya scarlett memang bagus ya, aku penasaran deh pengen coba juga.. Teratrik dari mulai packagingnya yang simple tapi cantik, khas banget sama scarlett. Sekarang jadi makin banyak variannya juga. Lengkap banget pula ada buat skincare wajah dan body, hmm.. mupeng mau cobain juga nih hihi..

    Terima kasih infonya mbak iva, siap borong kalau pas diskon hihi

    BalasHapus
  11. ternyata banyak banget manfaat kopi bagi kulit ya. Aku pengin coba juga pakai body care merk Scarlett ini, belum pernah nyoba, mbak. Tapi percaya dengan kualitas Scarlett

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul nih, rupanya manfaat kopi buat kecantikan juga bisa :) wah keren nih Scarlett bisa menghadirkan manfaat kopi yang luar biasa di produk bodycare :) Bener, udah gak ragu lagi sama kualitas produknya Scarlett semua udh terbukti ya, banyak review positif :) wah jadi penasaran pengen cobain juga yaaa mba :)

      Hapus
  12. aku bukan penikmat coffe. tapi kalau skincare atau bodycare cofee ruh enak banget. pewangi ruangan kopi pun aku suka. apalagi manfaat kopi untuk kulit banyak banget. pengen coba deh scarlett kopi ini

    BalasHapus
  13. Waah varian kopi yaa, aahh ku pengen donk nyobain Scarlett juga.. Pinisirin, gimana wanginya bisa tahan 3 jaman gitu mba.

    BalasHapus
  14. Duh jadi pengen cobain, nih Mom, varian sebelumnya aja cocok apalagi ini yak, tapi mau beli di offline store susah :') cepet sold outnya

    BalasHapus
  15. Wanginya enak ya mba. Aku juga pakai. Paling suka sama scrubnya yang gak kasar waktu di apply.

    BalasHapus
  16. Aku akhirnya ga tahan buat nyoba juga mba, setelah bertahan dengan rasa penasaran wkwkwk
    Efek hamil pengennya harum sepanjang hari nyobain scarlet suka banget wanginya, eh sekarang muncul varian kopi, boleh nih dicoba

    BalasHapus
  17. Oke deh, baique!
    Makin teracuni deh saya, kemasannya lucu ya, menyesuaikan dengan karakteristik kopi yang selalunya hitam :)

    Jadi mencoba membayangkan wanginya nih, secaraaa... Scarlett memang paling juarak kalau tentang wangi aroma produknya.

    Pengen cobain deh, wajib ini mah!

    BalasHapus
  18. Aiiih gercep banget mba udah coba n review yang varian kopi, aduh aku bacanya aja sambil bayangin aroma kopi dijadiin body care gitu hihiy, sbgai pecinta kopi aku tergiur bgt nih mba

    BalasHapus
  19. Wah ini yang varian baru ya, duh aku jadi penasaran deh pengen nyobain juga. Aku juga pengguna Scarlett Whitening tapi yang terfavorit masih body lotion dengan varian baccarat.

    BalasHapus
  20. Omoo baru lagi dong dari Scarlett, jadi penasaran sama wanginya yang kopi gumana, aku masih stuck sama freshy

    BalasHapus
  21. Aku lihat ig story Tasya farasya dan katanya yg kopi ini wanginya enak banget! Aku penasaran sama wangi body scrubnya deh, kalo body scrub Scarlett aku punya yg romansa

    BalasHapus
  22. kopi ini kaya manfaat ya, gak cuma buat diminum malah sekarang kita juga bisa melakukan perawatan dengan bahan dasar kopi pula ya, wiiih keren nih inovasi dari SCARLETT.
    jadi ingin coba langsung deh ini, bisa lama-lama me time ini mah :D

    BalasHapus
  23. Jadi ngebayangin aroma kopi yang membalut tubuh bikin segerrr. Aku belom coba yang varian ini dari scarlett mba Iva.

    BalasHapus
  24. Wah varian barunya kopi ya, jadi pengen nyobain deh apalagi buat pecinta kopi kayak aku

    BalasHapus
  25. Udah pernah liat org review Scarlett coffee ini. Pas baca tulisan ini, asli makin pengen coba. Aromanya Scarlett tuh juara bgt deh. Long lasting.

    BalasHapus
  26. Haduh aduuuh... sebagai pecinta kopi, harus banget nih cobain. Mupeng banget kakak ��

    But wait, tunggu scrub romansa abis, baru deh capcus beli

    BalasHapus

Posting Komentar