ivacwicha-header

Review Serum Pencerah Wajah Bikin Glowing bak Artis Korea

Konten [Tampil]

Tampil cantik dengan kulit wajah yang sehat pasti dambaan setiap wanita. Berbagai review serum pencerah wajah pun bertebaran di dunia maya. Tak heran jika banyak yang tertarik dan mencoba menggunakan serum yang bermunculan untuk mendapat kulit impian.

Namun, tak sedikit yang menyerah di awal pemakaian karena tidak mendapat hasil seperti yang dipropagandakan. Padahal, untuk mendapatkan kulit glowing itu tak bisa dalam sekejap mata. Perlu pemakaian rutin dalam jangka waktu yang tidak singkat dan juga bagaimana masalah kulit masing-masing.

Kulit wajah yang cantik dan sehat perlu dirawat dan diperhatikan kebersihannya. Selain perawatan dari luar, juga harus dibarengi dengan gaya hidup sehat dan pola makan yang terjaga. Setiap hari banyak sekali aktifitas yang dilakukan, apapun profesi kita. Akibatnya kulit terpapar debu dan sinar matahari yang mengakibatkan kulit menjadi kusam dan berjerawat.
 
Pun seorang fulltime Moms juga perlu melakukan perawatan wajah meski hanya beraktifitas di dalam rumah saja. Berada di ruang ber-AC dalam waktu yang lama dan terus menerus juga bisa membuat kulit menjadi kering. Tentu ga mau kan penampilan wajah kita lebih tua dari umur kita sesungguhnya?

Jadi, yuks mulai merawat kulit kita terutama kulit wajah agar kulit sehat dan penampilan enak dipandang mata (pasangan halal kita). Kulit glowing sepertinya menjadi goals para wanita masa kini ya. Tentu ingin kan kulit terlihat cerah setiap saat tanpa polesan riasan? Bisa kok, karena rahasia kulit cerah adalah dengan menjaga kesehatan kulit wajah itu sendiri.
cara agar kulit wajah sehat dan cantik

CARA MENCERAHKAN KULIT WAJAH

Siapa nih tim no ribet-ribet bermake up setiap saat kayak aku? Jujur ya aku nih ga suka (read:ga bisa) berdandan :D Jadi sehari-hari tampil bare face no make-up make up club gitu dee, hehehe.

Nah biar ga keliatan kucel meski no make up, tampilan kulit harus sehat, bersih dan cerah. Kuncinya adalah dengan selalu menjaga kesehatan kulit. Caranya ga sulit kok, tapi ga semudah membalik telapak tangan juga yaa. Butuh usaha dari luar maupun dalam, juga konsistensi yang tidak singkat.

Ya daripada keluar kocek yang banyak untuk rutin ke klinik kecantikan, cara-cara berikut bisa dicoba dan dilakukan buat dapatin kulit yang sehat dan cerah.

  •  Membersihkan Wajah Secara Rutin

Seperti yang sudah ku singgung sebelumnya. Apapun aktifitas kita entah di luar atau dalam ruangan sekalipun, kulit wajah perlu dibersihkan setiap hari secara rutin. Bisa menggunakan facial foam, milk cleanser, toner, atau banyak jenis pembersih wajah lainnya. Yang terpenting, pilih pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing yaa.

  • Menghindari Paparan Sinar Matahari Secara Langsung 

Sinar matahari di atas pukul delapan pagi mengandung ultraviolet yang bisa merusak kulit kita. Jika kita harus keluar rumah di siang hari yang terik, usahakan gunakan sunscreen atau pun pelembab yang mengandung SPF sehingga bisa melindungi kulit kita.

  • Cukup Minum Air Putih

Selain perawatan dari luar, asupan dalam tubuh pun sangat penting ya. Cukupi kebutuhan mineral dalam tubuh dengan minum air putih minimal dua liter per hari. Tubuh yang terhidrasi akan membuat kulit lebih lembab dan mengurangi efek kulit wajah yang kering.

  • Konsumsi Makanan Sehat

Kurangi gorengan, perbanyak makan buah dan sayur setiap hari adalah cara efektif yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit kita. Apa yang kita makan akan berpengaruh pada kondisi kulit wajah kita lho. Banyak makan yang berlemak tinggi, bisa membuat kulit berminyak dan mudah berjerawat.

  • Istirahat yang Cukup dan Rajin Berolahraga

Mau kulit glowing? Please stop begadang setiap hari yaa. Peran wanita itu memang banyak, tapi usahakan jangan begadang setiap hari yang bisa mengakibatkan mata panda di wajah. Selain itu, usahkan rajin berolahraga secara rutin agar kulit menjadi lebih sehat. 

Dengan niat dan kemauan, kita bisa kok olahraga meski hanya di dalam rumah. Seperti workout dengan bantuan aplikasi di gawai atau pun yoga. Bahkan sekarang ada lho olahraga wajah agar kulit wajah semakin kencang.

  • Gunakan Skincare yang Aman

Perawatan kulit dari luar yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit wajah kita adalah dengan menggunakan skincare. Saat ini, banyak sekali jenis dan merk skincare yang bermunculan dengan klaim yang berbagai macam. Sampai bingung sendiri kadang mau pilih yang mana yaa.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari dokter spesialis kulit, ada tiga jenis skincare yang wajib kita gunakan setiap hari. Skincare tersebut adalah pembersih wajah, pelembab atau mousturizer, dan juga tabir surya atau sunblock

Jika usia kita sudah kepala tiga nih, bisa juga gunakan serum yang bisa mempertahankan kondisi kulit agar tidak muncul keriput atau penuaan dini, serta menjaga kulit agar tetap kencang. Nah biar ga salah pilih skincare yang bisa berakibat membuat kulit menjadi rusak akibat tidak cocok. Yuks simak dulu beberapa tips penting dalam memilih skincare yang tepat untuk kulit wajah kita.
 tips memilih skincare yang aman

TIPS MEMILIH SKINCARE AGAR KULIT WAJAH SEHAT DAN GLOWING

1. Kenali Jenis Kulit dan Kebutuhannya

Sebelum memilih jenis skincare yang akan dipakai, cari tau dan kenali terlebih dahulu jenis kulit kita. Beberapa jenis kulit wajah itu seperti kulit berminyak, kulit kering, kulit berjerawat, kulit kombinasi, atau kulit sensistif. Setelah tau jenis kulit kita, kita akan lebih mudah menentukan kebutuhan kulit beserta jenis skincare yang akan dipakai.

2. Pilih Produk yang Halal dan Terdaftar BPOM

Ini adalah hal penting dan utama buat aku pribadi. Kenapa? Sebagai muslim tentu tidak hanya makanan saja yang harus halal dimakan. Tetapi juga produk-produk yang kita gunakan wajib jelas kehalalannya. Selain itu, pastikan produk yang dipilih sudah terdaftar BPOM karena setiap kandungan sudah dicek sehingga lebih aman untuk dipakai.

3. Cari Tau Kandungan Dalam Produk Skincare yang Akan Dipakai

Sebelum membeli, cek dahulu kandungan dan bahan-bahan dari produk skincare tersebut. Usahakan cari produk yang tidak mengandung alkohol atau pun fragrance agar lebih aman untuk kulit yang sensitif. Terlebih lagi jika ingin membeli skincare yang aman untuk bumil dan busui. Pastikan tidak mengandung SLS, parfum, alkohol, dan paraben.

4. Cari Review Produk-Produk yang Akan Dipakai

Layaknya membeli barang online, kita akan mengecek dahulu penilaian orang-orang yang telah membeli barang tersebut. Begitu pula dalam membeli produk skincare yang akan berpengaruh pada kondisi kulit wajah kita.

Saat ini sudah banyak kok website atau blog pribadi yang memberikan ulasan untuk berbagai merk dan jenis skincare. Cara ini sangat membantu kita untuk menyortir pilihan produk yang akan kita beli. Dengan mengetahui review dari orang lain kita jadi bisa punya gambaran skincare mana yang lebih cocok untuk jenis kulit kita.

REVIEW SERUM PENCERAH WAJAH YANG BIKIN GLOWING

Seperti halnya tips terakhir di atas, aku akan kasih review salah satu produk skincare yang sudah terkenal malang melintang dari jaman ku sekolah dulu. Meski merk ini terbilang lama, tapi brand ini terus berinovasi dengan produk-produk baru demi memenuhi kebutuhan konsumen. Jadi ga perlu diragukan lagi bagaimana keefektifan brand ternama satu ini ya.
review serum pencerah wajah yang aman
Yups, siapa yang tak mengenal brand kosmetik kenamaan dari Unilever yang satu ini. Produk sejuta umat yang mudah ditemukan dan harganya yang affordable banget. Pond’s Institut belum lama ini meluncurkan produk terbarunya, yaitu Pond’s Bright Beauty Serum.

Serum pencerah wajah dengan tiga kekuatan maksimal untuk mencerahkan kulit wajah wanita Indonesia. Tidak hanya itu, triple glow serum pertama dari Pond’s ini juga mampu menghaluskan dan melembabkan kulit sehingga wajah terlihat lebih glowing layaknya artis Korea.

Buat yang belum pernah coba Pond’s ga perlu khawatir. Karena dua produk terbaru ini dijual dalam kemasan ekonomis nan praktis. Selain itu, dengan kemasan baru berupa sachet kecil seperti ini sangat cocok dan mudah dibawa saat bepergian. Udah gitu ga perlu khawatir tumpah atau pecah.

POND’S BRIGHT BEAUTY TRIPLE GLOW SERUM

Pertama kali mencoba serum ini langsung tercium aroma pruduk Pond’s yang khas. Teksturnya yang ringan dan mudah meresap ke kulit sangat nyaman digunakan buat seorang Moms seperti aku. Tau sendiri kan, di rumah berdua dengan toddler itu seperti apa? Bisa mandi saja udah alhamdulillah. Jadi, pakai serum yang praktis seperti ini tuh membantu banget.
review pond's triple glow serum
Cara pakai nya tuh gampang banget. Cukup dengan 2-3 tetes saja, lalu apply ke kulit wajah secara merata sambil ditepuk ringan. Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum akan langsung menyerap ke kulit wajah tanpa efek lengket sedikitpun. Oiya, pastikan kulit wajah dan tangan sudah bersih yaa.

Dengan menggunakan secara rutin setiap pagi dan malam hari sebelum tidur, kulit wajah ku semakin cerah dan juga lembab lho. Pantas saja, karena Pond’s Bright Beauty Power Serum ini mengandung triple kekuatan maksimal untuk wajah glowing impian kita. Apa saja itu?
  • Gluta Boost-C yang mengandung glutathione dan antioksidan yang bekerja 60x lebih efektif dari vitamin C. Seperti kita tahu, kandungan vitamin C mampu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda atau flek hitam.
  • Vitamin B3+ dalam Niacinamide yang membantu menyamarkan pori sehingga kulit tampak lebih mulus.
  • Hyaluronic Acid Complex, yang mampu melembabkan kulit wajah hingga ke setiap lapisan epidermis kulit sehingga kulit tampak glowing berkilau.

POND’S BRIGHT BEAUTY TRIPLE GLOW SERUM MASK

Sebagai pelengkap untuk kulit glowing kita, Pond’s juga menghadirkan serum sheet mask dengan kandungan serum 100x lebih banyak dari sheet mask Pond’s sebelumnya. Sheet mask ini merupakan masker serum pertama dari Pond’s yang menggabungkan tiga kekuatan maksimal. Sama halnya dengan produk Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum.

Saat me time tiba, bisa kita gunakan sekaligus untk mempercantik diri. Dengan menggunaan masker dalam bentuk lembaran seperti ini sangat praktis dan efektif untuk membuat kulit tampak lebih cerah. Ga perlu lagi deh ribet racik-racik ramuan untuk masker wajah.
review pond's serum mask
Cukup keluarkan lembaran Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask, langsung tempelkan ke wajah kita yang sudah bersih. Ukurannya yang cukup lebar membuat masker ini mudah disesuaikan dengan bentuk wajah kita. Biarkan selama 15-20 menit sambil rebahan atau bersantai baca buku.

Setelah itu bisa langsung lepaskan maskernya dan pijat kulit wajah dengan sisa serum yang tersisa dalam kemasan masker. Ga perlu bilas-bilas air ya, rasakan langsung kulit yang lebih lembab, lembut dan juga cerah.

Seperti halnya produk-produk Pond’s lainnya, kedua produk Pond’s Bright Beauty Serum tentunya sudah terdaftar BPOM dan juga Halal MUI. Jadi sangat aman dan bikin tenang saat memakainya. Ga perlu khawatir mubadzir juga, karena Pond’s Bright Beauty Triple Glow hadir dengan kemasan sachet yang sangat ekonomis dan praktis dibawa-bawa.

Kesimpulan Review Serum Pencerah Wajah dari Pond’s Bright Beauty Triple Glow

Aku pribadi alhamdulillah ga pernah kecewa dengan produk-produk dari Pond’s Institute, termasuk Pond’s Bright Beauty Triple Glow ini. Dua produk yang dibanderol dengan harga yang terjangkau ini bisa banget dicoba untuk ikhtiar mencerahkan kulit wajah yang aman dan nyaman karena mudah ditemukan di berbagai toko.

Yang terpenting dalam pemakaian serum pencerah wajah adalah harus diimbangi dengan gaya hidup dan pola makan yang sehat. Sebelum mencoba suatu produk, bisa apply dulu di bagian belakang telinga untuk tes alergi di kulit kita. Bila tidak ada reaksi, gunakan secara rutin minimal 2 pekan untuk merasakan khasiatnya. Semoga review serum pencerah wajah Pond's Bright Beauty ini bisa menambah referensi atau wishlist skincare yang akan kamu beli ya.

Iva C Wicha
Parenting Enthusiast, Happy to share #FunLearning idea for Kids on my Instagram, Email: ivacwicha@gmail.com

Related Posts

24 komentar

  1. Aku udah pakai seminggu mbak serumnya dan emang ngaruh bgt di aku. Pori2ku samazingly mengecil dan kusam di wajahku berkurang. Udah nggak perlu nyari serum lagi, pakai Pond's udah cucmey.

    BalasHapus
  2. Aku juga sudah punya nih mba.. Auka sama masker wajahnya nih.. Bisa dipake bareng suami juga.. Wanginya juga enak khas dari ponds banget ya..

    BalasHapus
  3. Skincare penting sekali buat wajah ya ... apapun langkah untuk menjaga kesehatan wajah, tetap penting skincare. Nah, Pond's ini setahu saya memang recommended.

    BalasHapus
  4. Akhir tahun lalu pola tidurku berantaakan mb, akibatnya hormon ga seimbang jerawatan deh. Mana bandel banget hilangnya, nah pas pake triple glow serum ini jerawatku memudar dong. seneng bangeeeetttt..

    BalasHapus
  5. Ah noted banget mbak..
    Untuk memgimbangi pemakaian serum dg makan dan gaya hidup sehat..
    Dan aku baru tahu kalo untuk tes alergi dicoba di belakang telinga dlu..
    Mb iva terlihat cerah setelah memakai masker ponds..

    BalasHapus
  6. Asli ya. Ponds nggak pernah mengecewakan bahkan sejak aku pertama kali mengenalnya. Selalu terbaik.

    Sekarang malah hadir triple glow serum yang mencerahkan wajah. Berasa say good bye sama wajah kusam akutu.

    BalasHapus
  7. Pond's emang merek yang sudah terbukti untuk menjaga kesehatan kulit dengan paripurna. apalagi ini kombinasi perawatannya udah paling kece banget. bisa jadi andalan banget sih ini

    BalasHapus
  8. Kulitnya glowing banget kak, pingin juga ketularan kulit kakak nih

    BalasHapus
  9. Aku sekarang pakai serum Pond's ini kak. Pas pagi wajib pakai sunscreen biar manfaat mencerahkan nya optimal. Enggak keganggu sama paparan sinar matahari.

    BalasHapus
  10. Makasii banyak jadi tau tes alergi bisa lewat belakang telinga kita, secara kulitku mulai sensi dengan beragam produk yg dicobain tuh :)

    BalasHapus
  11. Wah, pake serum Pond's juga ya, aku juga pake serum ini. Kayaknya aku cocok, dan bakalan aku pake terus nih serumnya

    BalasHapus
  12. Produk Pond's memang selalu menyenangkan ya..
    Inget-inget pertama kali kenal Pond's pas SMA dan sekarang hadir dengan produk baru Pond’s Bright Beauty Serum dan Pond’s Bright Beauty Serum mask. Rasanya bahagia banget dimanjain sama Pond's dengan kemudahan mendapatkan produknya dan harganya yang reasonable.

    BalasHapus
  13. Oh, jadi ini rahasia Kak Iva selama ini? Kirain hobi pake filter, ternyata beneran dirawat pake triple glow serum dari pond's institute japan ya...

    BalasHapus
  14. Yang aku suka itu produk Pond's gampang dibeli. Dimana-mana ada ya mba ^^ Jadi pas kehabisan nggak ribet order online, ada kemasan pack nya juga. Di bawa kemana-mana sungguh praktis, glowing pula

    BalasHapus
  15. Pond's sachernya selain hemat, nggak perlu rogoh kantong dalem-dalem, trus cocok buat dibawa kalau lagi travelling. Nggak takut pecah karena bukan botol kaca. Kalau kehabisan di jalan juga gampang dapetinnya.

    BalasHapus
  16. Setuju banget, Mbak. Perawatan kulit harus diimbangi dengan pola hidup yang baik dan juga makanan yang sehat, agar hasilnya lebih maksimal, tidak hanya kulit saja yang sehat tapi juga tubuh seutuhnya

    BalasHapus
  17. Pond's triple glow praktis sekali dan gampang dibeli dimana-mana

    BalasHapus
  18. Selain dari makanan sehat untuk perawatan luar kan penting banget juga ya. Untung ada kemasan kecilnya nih, bisa cobain dulu

    BalasHapus
  19. Kemasan sachetnya praktis dan cocok dibawa kemana2 ya mbak

    BalasHapus
  20. Auto mirip wendy red velvet hihi. Aku juga pake nih, sekarang jadi demen elus-elus pipi.

    BalasHapus
  21. Emang enak banget ya pakai serum ini. Apalagi pas pakai mask sheetnya, adeeem dan lembut banget. Ketagihan eum

    BalasHapus
  22. Pond's triple glow ini cucok pisan bagi bumil ya, Mbaak. Mantaplaah

    BalasHapus
  23. aku paling suka ya maskeran ka, produk ini bener2mengerti lho, ukuran maskernya juga pas di wajah

    BalasHapus
  24. hei bumil cantik, lihat wajag bare face mu bikin aku iri deh hahahahhaa... kok bisa sih tampil cantik terus gini ..wah rahasianya salahsatunya adalah pakai ponds triple glow ya hehe.. akupun pengguna maskernya nih jadi pengen purchase lagi.murah sih hasil mewah

    BalasHapus

Posting Komentar