ivacwicha-header

Cegah Ruam dengan Produk MamyPoko Smart Peluk Elastis 5.0 Bebas Gatal & Lecet

Konten [Tampil]

Kulit bayi yang masih sensitif perlu perawatan ekstra serta kehati-hatian dalam pemilihan produk yang akan digunakan ke bayi. Hal ini dikarenakan kulit bayi 30% lebih tipis jika dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Oleh karena itu, pemilihan produk yang akan digunakan bayi tidak bisa sembarangan. Sebagai orang tua pasti ingin memberikan produk yang terbaik agar kulit bayi tetap sehat, lembut dan bebas iritasi.

Popok sekali pakai atau diapers menjadi salah satu produk yang digunakan bayi hampir di sepanjang harinya. Penggunaan diapers memang sangat membantu memudahkan aktivitas harian Ibu maupun bayi. Namun sayangnya, penggunaan diapers yang tidak tepat menjadi penyebab terbesar terjadinya masalah kulit pada bayi.

Masalah Kulit Bayi Efek Penggunaan Diapers

Penggunaan diapers atau popok sekali pakai yang terus menerus, telat mengganti popok yang sudah penuh, atau menggunakan ukuran yang tidak sesuai bisa membuat kulit bayi menjadi iritasi. Namun, penggunaan diapers dengan ukuran yang tepat dan juga bahan popok yang lembut saja tidak cukup untuk meminimalisir iritasi pada kulit bayi.
masalah kulit ruam pada bayi
Iritasi pada kulit bayi karena penggunaan popok sekali pakai memanglah menjadi kekhawatiran para Ibu. Iritasi tidak bisa disepelekan begitu saja. Iritasi pada kulit awalnya hanya muncul bekas merah karena karet diapers. Namun jika dibiarkan, lama kelamaan bekas merah tersebut menjadi gatal, lecet, bahkan luka yang pasti membuat bayi tidak nyaman.

Salah satu penyebab masalah tersebut karena postur tubuh bayi yang berubah-ubah, terutama pada bagian perut. Perut bayi yang membesar dan mengecil baik karena susu ataupun gerakan dalam aktivitasnya, membuat karet popok mudah bergeser ke bagian bawah pinggang.

Jadi, memilih diapers dengan bahan lembut saja belum cukup. Pilihlah diapers dengan bahan karet yang elastis sehingga mampu mengikuti postur maupun gerakan bayi. Dengan demikian masalah kulit bayi yang iritasi bisa lebih diminimalisir.

Popok yang Aman dan Nyaman untuk Bayi

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan NielsenIQ untuk Unicharm Indonesia pada Februari 2022 lalu. Sebanyak 67% Ibu merasa khawatir akan masalah kulit pada bayinya. Sekitar 1,4 juta Ibu di Indonesia yang memiliki anak usia 1-36 bulan mengatakan bahwa bayinya mengalami masalah kulit karena penggunaan diapers.

Perubahan postur tubuh bayi (terutama pada bagian perut) karena gerakan dalam aktivitasnya, membuat karet pinggang popok akan bergeser dan berkumpul ke bawah perut. Hal tersebut mengakibatkan tekanan ke kulit bayi meningkat 4 kali lipat pada bagian perutnya.

Tekanan kencang itulah yang membuat timbulnya masalah kulit pada bayi seperti ruam merah, gatal, hingga lecet. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan popok bayi yang elastis, yang mampu secara otomatis mengikuti lekuk postur bayi pada setiap gerakan aktivitasnya.

Hmmm, memang ada ya popok sekali pakai yang mampu seperti itu? Tenaaaang, sekarang ga perlu khawatir ya Moms akan masalah kulit bayi di atas.

Unicharm Indonesia sangat mengerti kekhawatiran para Ibu Indonesia, sehingga terus berinovasi menghadirkan produk diapers yang nyaman dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit si Kecil. Sebagai brand nomor 1 di Indonesia, MamyPoko baru saja meluncurkan Era Baru MamyPoko Pants X-Tra Kering dengan teknologi "Smart Peluk Elastis 5.0".
era baru produk mamypoko smart elastis
Produk MamyPoko dengan Smart Peluk Elastis 5.0 ini menggunakan teknologi karet pinggang elastis, yang otomatis mengikuti postur tubuh bayi. Melalui proses pengembangan selama 5 tahun, Smart Peluk Elastis 5.0 menjadi satu-satunya teknologi karet pinggang elastis yang sudah dipatenkan oleh Unicharm Corporation Japan.

Teknologi ini membuat setiap helai karet dalam produk MamyPoko mampu merespon perbedaan tekanan. Sehingga secara otomatis mengikuti postur dan gerakan bayi. Bahkan tidak bergeser dan mampu mengurangi tekanan ke pinggang bayi hingga 50%.

Pasti penasaran kan ingin tau perbedaan produk MamyPoko diapers terbaru ini dengan yang lama?

Keunggulan Produk Baru MamyPoko X-Tra Kering dengan “Smart Peluk Elastis 5.0” Bebas Gatal dan Lecet

launching era baru produk mamypoko
Pada Jumat lalu, saya berkesempatan menghadiri acara peluncuran Era Baru MamyPoko Pants X-Tra Kering "Smart Peluk Elastis 5.0" di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Saya jadi tahu, bahwa tidak hanya bahan lembut dan daya serap saja yang penting untuk pemilihan popok sekali pakai untuk bayi.

Akan tetapi juga dibutuhkan popok dengan karet pinggang yang elastis yang membuat bayi nyaman dan terbebas dari iritasi akibat tekanan karet pinggang popok pada bagian perutnya. Dalam acara tersebut, terdapat satu booth yang mendemonstrasikan perbedaan diapers MamyPoko yang baru dengan yang lama. Ada beberapa keunggulan dalam teknologi “Smart Peluk Elastis 5.0"
perbedaan produk mamypoko era baru

KEUNGGULAN DALAM TEKNOLOGI “SMART PELUK ELASTIS 5.0”

1. Mampu mengikuti postur tubuh bayi yang bergerak

Setiap helai karet pinggang diapers MamyPoko mampu secara otomatis merespon perubahan postur dan mengikuti gerakan bayi. Respon smart ini timbul dari perbedaan struktur bagian atas dan bawah karet pinggang.

2. Mengurangi tekanan pada pinggang bayi sehingga tidak menimbulkan iritasi

Karet elastis bagian atas produk MamyPoko terbaru ini memiliki tekanan lebih rendah sehingga mampu mengembang dan menyesuaikan secara otomatis dengan ukuran perut bayi serta postur tubuh yang bergerak.

Sedangkan karet elastis pada bagian bawah memberikan tekanan lebih kuat untuk mengunci popok dan menyesuaikan pinggang agar tidak bergeser dalam gerakan apapun. Cara kerja unik karet pinggang elastis ini menyesuaikan dengan anatomi tubuh bayi lho.

3. Dilengkapi dengan lapisan ekstra halus

MamyPoko Pants X-Tra Kering Era Baru Smart Peluk Elastis 5.0 ini dilengkapi dengan tambahan lapisan halus di bagian pinggang permukaan dalam. Hal ini untuk mencegah goresan atau gesekan pada kulit bayi terutama saat bergerak.

4. Daya serap hingga 12 jam

Dengan bantalan X-Tra kering, MamyPoko Pants memiliki daya serap hingga 12 jam. Sehingga mampu menjaga kulit bayi menjadi lebih sehat dan terbebas dari gatal dan lecet sepanjang hari.

MamyPoko Pants X-Tra Kering Era Baru Smart Peluk Elastis 5.0 ini juga tampil dengan desain yang lebih cute dan colorful sehingga si Kecil pun tetap terlihat imut saat menggunakan popok MamyPoko saja.
sensory class event mamypoko

Dalam acara launching MamyPoko Pants X-Tra Kering "Smart Peluk Elastis 5.0", MamyPoko juga mengadakan beberapa talkshow dan baby class yang menarik. Salah satu acara yang saya ikuti adalah sensory class untuk si Kecil. Acara yang dipandu oleh Miss Indy dan juga Mom Fara ini sangat seru dan menyenangkan untuk menstimulasi tumbuh kembang anak.

Selain sensory class, event tersebut juga menyediakan area bermain trampolin untuk anak. Tak ketinggalan donk, boneka Pokojang yang menjadi maskot MamyPoko pun hadir disana setinggi 2 meter lhoo. Pokoknya seru dan asyik banget hadir dalam event yang berlangsung selama 3 hari di Mall Kota Kasablanka.

Selain itu, ada booth pembelian produk MamyPoko dengan bonus kupon undian langsung di event hanya dengan minimal pembelian seratus ribu rupiah saja. Eiitsss, meski acara sudah berakhir dan Moms belum berkesempatan hadir kesana. Ga usah khawatir ya, karena MamyPoko juga menawarkan hadiah untuk pelanggan setia produk MamyPoko.

POKOJANG POINT PROGRAM MAMYPOKO

Yups, Moms bisa lho mendapatkan boneka Pokojang yang imut banget itu dengan cara mengumpulkan point dari kode unik yang ada dalam kemasan produk MamyPoko. Hanya dengan mendaftarkan nomor handphone dalam website atau aplikasi Pokojang Poin Program, Moms bisa mendapatkan hadiah berupa boneka Pokojang.

Tidak hanya boneka Pokojang saja, Moms juga bisa memilih hadiah menarik lainnya. Jadi jangan langsung buang kemasan produk MamyPokonya ya Moms, masukkan dulu kode kupon di aplikasi Pokojang yang Moms install terlebih dahulu melalui Google Play Store atau Apple Store.

Nah, produk MamyPoko Era Baru dengan Smart Peluk Elastis 5.0 kini sudah tersedia di pasaran ya Moms. Moms bisa langsung beli di warung atau toko terdekat, bahkan bisa beli secara online melalui e-commerce kesayangan Moms di seluruh Indonesia.

Yuks langsung rasakan teknologi Smart Peluk Elastis 5.0 dari produk MamyPoko Pants X-Tra Kering “Smart Peluk Elastis 5.0” bisa belanja langsung ke Unicharm Official Shop di Shopee. Selalu banyak promo menarik yang sayang untuk dilewatkan dan juga gratis ongkir lhooo. Langsung saja cek melalui link ini: https://shopee.co.id/unicharm.id

Penutup

Melindungi kulit bayi dari iritasi memanglah dibutuhkan perawatan ekstra. Selain menjaga kelembapan kulit bayi, pemilihan produk diapers yang menjadi pencetus terbesar masalah kulit bayi pun harus diperhatikan. Namun, Moms sekarang sudah tidak perlu khawatir dan bingung lagi. Karena produk MamyPoko kini hadir dengan teknologi era baru yang mampu mengikuti postur dan lekuk bayi kita. Dengan demikian kulit bayi tetap kering dan terlindungi dari tekanan karet diapers, meski bayi aktif bergerak.

Iva C Wicha
Parenting Enthusiast, Happy to share #FunLearning idea for Kids on my Instagram, Email: ivacwicha@gmail.com

Related Posts

32 komentar

  1. Ruam akibat popok ini menjadi problem ya buat orang tua. Teknologi jaman sekaranng sudah bisa mengantisipasi jadi tetap aman dan bebas bergerak

    BalasHapus
  2. Wah, teknologi Mamypoko sekarang memang lebih bikin baby nyaman, ya. Dulu sering banget berburu popok ini. Alhamdulillah, sekarang udah lulus.

    BalasHapus
  3. Diapers mamypoko ini banyak diminati para bunda memang, saya sering liat ponakan pake merk ini..makin memudahkan para bunda Yaa.

    BalasHapus
  4. Jadi inget waktu anak2 masih baby, klo pakai merk lain selain ini jadi iritasi 😁

    BalasHapus
  5. Anakku juga pakai MamyPokok tapi baru tau kalau ada seri terbaru huhu. Seru bgt program penukaran poinnya. Aku udah tukerin sama boneka Pokojang dan bantal gulingnya wkwk

    BalasHapus
  6. Waah buat baby emang ga bisa sembarangan ya mbaa, harus pakai yang baby grade biar aman, bisa pakai produk MamyPoko smart peluk elastis 5.0 yang bebas gatal dan lecet

    BalasHapus
  7. Anak kedua saya pernah mengalami ruam-ruam di kulitnya waktu bayi. Pas diperiksa ke dokter, ternyata memang benar, penggunaan popok salah satu yang berpengaruh ke kulit selain alergi dan sensitivitas kulitnya itu sendiri. jadi pelajaran untuk berhati-hati memilih popok yang sesuai dengan kondisi kulit bayi

    BalasHapus
  8. Waah.. Baru tau namanya, padahal pengguna momypoko yg baru juga. Kirain cuma kemasannya aja yg baru. 😁

    BalasHapus
  9. kasihan jika bayi sampai kena ruam, pasti ga nyaman, selain memilih diapers yang nyaman biasanya saya juga menambahkan krim mbak
    dulu anak-anak juga pakainya mamy poko tapi yang biru

    BalasHapus
  10. Terima kasih mbk informasinya. Sangat berguna sekali. Saya belum menikah dan punya anak. Mungkin kalo dah punya anak bisa memakai produk ini.

    BalasHapus
  11. Karet popoknya elastis ya mba. Aman buat dipake bayi yang suka aktif guling2 di tempat tidur. Hehe

    BalasHapus
  12. Waktu putra saya masih menggunakan popok, juga pakai produk MamyPoko. Mulai yang perekat sampai model celana. Alhamdulillah emang cocok dan tahan bocor

    BalasHapus
  13. wah ini yang dicari tetangga saya
    Kemarin dia datang dan nanya gimana ngatasi ruam popok, mungkin karena dianggap senior jadi tahu semua tentang anak, hehehe
    Padahal dulu kalo anak ruam popok cuma pakai krim atau bedak bayi

    BalasHapus
  14. MamyPoko popok sejuta umat. Anak saya sudah 3 dan ketiganya anak MamyPoko. Ukurannya beragam, model dan motifnya lucu-lucu. Gak pakai celana pun anak kayak pakai celana. Hihihi.

    BalasHapus
  15. Waah anak bayi memang haruss dikasi popok yang nyaman. Selain jangan sampe ruam juga jangan sampe bikin inveksi saluran pipis akibat bakteri dan gumpalan pada popok.
    Mamypoko sudah terbukti bagus deh dipakai banyak ibu2 juga kan ..

    BalasHapus
  16. Ruam pada baby ini emang mengganggu banget ya kak untung aja ada popok anti ruam dari mamypoko jadi baby lelap dan ga rewel karena ruam

    BalasHapus
  17. Bagus banget tag line nya. PELUK ELASTIS. Karena memang ruam dan gatal seringkali terjadi di bagian pinggang bayi ya. Sering berbekas lalu menimbulkan efek kemerahan yang bikin bayi tidak nyaman.

    Infonya mau tak teruskan ke para keponakan yang sekarang sedang heboh dengan para bayi.

    BalasHapus
  18. penting banget emang buat kita tahu mana produk yang cocok sama pantat bayi.. selain itu juga sebagai orangtua cari produk yang harganya terjangkau yaa

    BalasHapus
  19. Ini bisa nih buat popok ponakan daku.
    Secara dia juga pakai MamyPoko. Makanya kulitnya Alhamdulillah bebas ruam popok

    BalasHapus
  20. Solusi jitu bgt nih
    Karena emak sering Galau klo anak kena ruam popok ye kan.
    Makasiiii infonya mba

    BalasHapus
  21. Dulu waktu anak-anakku masih baby juga pakai mamypoko soalnya diapers yang ramah untuk anak² dan pendamping anak untuk bertumbuh

    BalasHapus
  22. Sedih banget kalau anak terkena ruam popok
    Makanya harus pakai popok yang bagus, contohnya mamypoko ini ya mbak

    BalasHapus
  23. Zaman anak-anakku masih batita juga menggunakan merk terpecaya MamyPoko Pants. Karena menurutku yang paling gak bikin anak mudah ruam. Biasanya merk lain karena karetnya yang bikin iritasi dan daya serapnya yang kurang oke, hanya beberapa jam sehingga bikin anak gak nyaman bergerak.

    BalasHapus
  24. Wah, keren ya Mamypoko punya inovasi baru. Kebetulan dedek juga pakai diaper Mamypoko. Makin oke nih produknya.

    BalasHapus
  25. Bener banget ruam popok pada bayi jadi masalah umum. Dulu kulit anak saya juga kemerahan saat pakai popok. Memang iya sih pas pakai Mamypoko eh udah nggak ruam atau kemerahan lagi kulit anakku.

    BalasHapus
  26. Kalau kulit bayi yang sensitif emang ngga boleh coba coba popok karena bakalan bahaya banget sih kudu hati hati. Produk MamyPoko sudah terpercaya sejak dulu apalagi dengan teknologi Smart Peluk Elastis 5.0

    BalasHapus
  27. Popok sekali pake atau diapers memang jadi semacam tools untuk memudahkan ibu dan bayi beraktivitas. Sehingga harusnya memang pilih yang nyaman. Nggak bikin ruam di kulit bayi.
    Kasihan aja gitu. Pekerjaan ibu lebih ringan eh bayinya malah lecet-lecet. Mending brralih ke Mamypoko deh.

    BalasHapus
  28. Naaah iyaaa, dulu pernah sembarangan pakein pospak ke anakku, dan karetnya melorot sampe dibawah perut pas udah lama.

    Jadi inget masa2 anakku bayi mba. Popok mereka setelah cobain banyak brand, cuma cocok Ama mamypoko. Itupun yg bungkus biru extra soft dan extra dry. Cuma itu doang. Kulit mereka sensi banget soalnya.

    Makanya selama anak2 masih bayi, popoknya ya cuma itu. Sekarang teknologinya udah semakin bagus yaaa 👍. Krn anak2 udh gede, jadi aku ga pernah beli lagi. Tapi kayak kemarin pas adek2ku lahiran, ditanya minta dibeliin apa, jawabnya popok aja 😄. Jadi aku kirimin mamypoko buat stok banyak 😁. Kebetulan anaknya juga pake itu

    BalasHapus
  29. Kalau bayi sudah alergi popok maka yang ada rewel ya mbak. Mending pakai popok yang jelas aja seperti Mamypoko ini. Harga juga bersahabat

    BalasHapus
  30. Jadi ingat zaman kedua anak saya masih bayi dulu. Paling cocok ya pakai MamyPoko ini. Mulai ukuran new born sampai udah pakai yang varian celana. Eh sekarang MamyPoko masih terus berinovasi yaa..

    BalasHapus
  31. Aku pakai Mampok ini juga mbak. Udah cocok banget, nggak bikin ruam dan ramah kantong.

    BalasHapus
  32. MamyPoko ini inovasi terus ya, keren. Semoga ada tempat² buat menampung sampahnya juga karena sampah pospak bisa didiaur ulang

    BalasHapus

Posting Komentar