ivacwicha-header

Cara Mendetox Tubuh untuk Diet yang Aman dengan Slimsure

Konten [Tampil]

Ada banyak cara mendetox tubuh untuk diet maupun hanya untuk menjaga kesehatan tubuh agar terus fit dan tidak gampang sakit. Caranya pun mudah dan tidak menyakitkan. Namun perlu usaha lebih dan juga konsistensi jangka panjang agar bisa mencapai berat badan ideal yang diharapkan.

Memiliki tubuh yang sehat bebas penyakit memanglah keinginan semua orang. Apalagi bagi wanita dengan berbagai peran masa kini yang memiliki banyak sekali kesibukan. Rasanya tak ingin aktivitas terganggu karena badan yang kurang fit dan mudah sakit. Ditambah pula masalah overweight karena pola makan buruk yang membuat gerak pun menjadi tidak satsetsatset.

Namun hidup di era digital, menjadi tantangan tersendiri saat berbagai kebutuhan disediakan dengan cara-cara yang instan. Satu sisi memang memudahkan, namun di sisi lain memiliki efek samping yang kurang baik untuk kesehatan tubuh.

Belum lagi kondisi lingkungan saat ini yang kental dengan polusi dan radiasi. Oleh karena itu, ada baiknya kita rajin mendetox tubuh agar kesehatan lebih terjaga. Bonusnya berat badan pun tetap terkontrol dan tidak perlu upsize pakaian di lemari, hehehhe.

Mengenal Detox Tubuh

Detox atau detoksifikasi adalah proses atau cara untuk membersihkan racun dalam tubuh. Yang dimaksud racun disini mencakup polutan, bahan kimia sintetis, logam berat, serta sisa-sisa konsumsi makanan olahan yang dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

Tak hanya dari luar, sisa-sisa metabolisme tubuh dalam mencerna zat gizi yang masuk pun bisa menghasilkan racun. Pada dasarnya tubuh memiliki cara alami untuk mendetoks tubuh. Racun berupa sisa-sisa zat yang tidak lagi diperlukan dalam tubuh dikeluarkan melalui keringat, urine, maupun feses.

Namun, ketika paparan yang masuk sudah terlalu banyak. Ada baiknya untuk membantu tubuh dalam membersihkan racun-racun tersebut dengan cara detoksifikasi. Jadi, detoks tubuh tidak hanya untuk melangsingkan tubuh ya. Tetapi juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan secara umum.
detoksifikasi tubuh
Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, selain cara alami di atas. Cara mendetox tubuh yang paling mudah dan sederhana, plus bernilai ibadah adalah dengan berpuasa. Yups, ibadah yang termasuk dalam rukun Islam ini memanglah memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Saat berpuasa organ dalam tubuh memiliki waktu lebih banyak untuk beristirahat dari biasanya. Asupan makanan yang masuk tidak sebanyak dan sesering saat tidak berpuasa. Dimana saat tidak berpuasa, seringkali makan dalam jumlah dan waktu yang tidak terkontrol. Alhasil organ dalam tubuh pun bekerja lebih keras. 

Organ yang berperan aktif dalam proses pembuangan zat beracun ini adalah organ hati dan saluran usus. Saat berpuasa, usus akan membersihkan diri dan organ tubuh lainnya, seperti lambung akan beristirahat. Dengan demikian, berbagai macam racun yang tersimpan dalam lemak akan terpecah lalu dikeluarkan oleh tubuh. 

Lalu bagaimana dengan diet detox yang digaungkan sebagai diet sehat yang marak saat ini?

Cara Mendetox Tubuh untuk Diet yang Aman

Salah satu healthy diet yang bisa dilakukan dengan mudah adalah diet detox. Diet detox adalah diet jangka pendek yang diklaim mampu menghilangkan racun di dalam tubuh. Diet detox dapat mempercepat proses pembersihan racun di dalam tubuh dan diharapkan juga dapat menurunkan berat badan.

Pada diet detox, proses mengeluarkan racun dibantu dengan asupan tertentu. Biasanya makanan yang mengandung serat tinggi seperti buah-buahan dan sayuran. Sehingga sering disebut juga diet fiber. Berikut beberapa cara mendetox tubuh untuk diet yang aman untuk kesehatan.
  1. Memperbanyak konsumsi sayur dan buah baik secara langsung atau dalam bentuk jus
  2. Stop konsumsi makanan tinggi logam berat, kontaminan, dan alergen
  3. Stop konsumsi makanan mengandung gula tinggi, berkafein, dan beralkohol
  4. Perbanyak minum air putih atau bisa juga infused water
  5. Minum air lemon di pagi hari
  6. Olahraga rutin
  7. Tidur yang cukup
Mengutip dari situs Halodoc, sebelum melakukan cara mendetox tubuh untuk diet di atas. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau ahli gizi. Karena tidak semua orang cocok atau aman untuk menjalani diet dengan cara tersebut. Ada beberapa kondisi yang umumnya membuat seseorang tidak dianjurkan untuk melakukan diet detox, di antaranya:
  • Penderita diabetes, penyakit jantung, kolesterol tinggi, dan hipertensi
  • Orang dengan gangguan makan atau kekurangan gizi
  • Anak-anak hingga remaja
  • Ibu hamil dan juga ibu menyusui
Tentu dalam menjalani diet detox butuh perjuangan dan komitmen tinggi agar tidak mudah tergoda dengan berbagai makanan enak dan menggiurkan di luaran sana. Berbagai makanan unik nan lezat seringkali viral dan wara wiri di social media membuat lidah ingin mencobanya.

Ingin berat badan tetap ideal tapi batin tidak tersiksa? Yuks simak review Slimsure dari aku yang doyan makan ini.
Eating without worries and feel confidence about your bodyline.
Aaaah, wanita mana sih yang ga ingin bisa menikmati makan enak tanpa khawatir mikirin timbangan? Tagline di atas rasanya ingin benar-benar bisa dirasakan secara langsung yaa. Tapi jangan galau, sekarang sudah ada kok produk yang membuat kita tetap tenang ketika makan enak.

Slimsure, Never Feel Guilty ketika Makan!

Memiliki pipi chubby dan double chin rasanya membuat ku ketakutan untuk makan dalam porsi yang banyak. Kalau makan lebih banyak tuh pipi auto mengembang dan membuatku kurang percaya diri. Entah kenapa seluruh makanan yang masuk rasanya terkumpul semua di pipi, huhuhu.

Meski sudah jaga porsi makan dan aktif gerak di rumah, aku masih saja seringkali mengalami susah buang air besar (BAB). Kan jadi khawatir juga proses detoksifikasi alami dalam tubuh tidak maksimal. Hingga akhirnya aku mendapat rekomendasi dari seorang Blogger Perempuan sekaligus Narasumber Literasi Digital untuk mencoba minum fiber drink. Selain untuk memperlancar BAB, ternyata bisa juga untuk mendetox tubuh dan menjaga berat badan yang ideal.
cara mendetox tubuh untuk diet

Review Slimsure sebagai Fiber Detox Tubuh

Slimsure merupakan prouk detox formulasi Jepang yang tinggi akan serat bernutrisi. Mengandung vitamin A, C, dan B kompleks untuk membantu menurunkan berat badan dan juga membuang lemak jahat dalam tubuh. Tak hanya itu, Slimsure juga mampu membantu menurunkan kadar kolesterol, melancarkan pencernaan, mengikat lemak sekaligus membantu proses pembakaran lemak jenuh.

Slimsure memiliki perpaduan kombinasi yang tepat dan dua kali lebih efektif untuk menurunkan dan menjaga berat badan tetap ideal. Mengusung konsep “instan burn & block fat” untuk membantu pembakaran dan menghambat pembentukan jaringan lemak baru secara langsung.

Slimsure yang aku coba adalah Slimsure Block Fat dalam bentuk fiber drink dengan rasa mix fruit yang menyegarkan. Slimsure Block Fat berupa minuman serbuk yang tinggi akan serat alami dan kaya akan vitamin untuk mencukupi kebutuhan serat harian, sehingga melancarkan proses detoksifikasi.

Sesuai dengan namanya "Block Fat", Slimsure akan mengikat dan memblock semua makanan yang masuk dalam tubuh dan membantu meluruhkan lemak jahat penyebab kolesterol. Selain itu juga mendetoksifikasi ke usus melalui proses pencernaan dan dikeluarkan melalui feses. Efeknya langsung terasa meski baru pertama kali minum lhoo.

Dengan minum Slimsure, ga perlu merasa bersalah dan khawatir lagi saat makan enak saat ada acara khusus. Makanan berlemak atau pun berminyak yang dikonsumsi akan diproses menjadi energi kemudian didetoksifikasi ke usus. Sehingga tidak akan menimbun di dalam tubuh yang menyebabkan berat badan naik dan juga pencetus penyakit kolesterol.
Review slimsure

Jadi ga cuma fat loss saja, minum Slimsure juga membantu mencegah berbagai penyakit akibat tingginya kadar lemak jenuh dalam tubuh, seperti kolesterol dan penyakit jantung coroner. Kok bisa ya, nah biar lebih jelas ini dia beberapa kandungan utama dalam Slimsure Block Fat.

Kandungan Slimsure Block Fat

Psyllium Husk

Kaya akan serat alami yang bisa mengembang dan menyerap air dalam usus. Memiliki manfaat mengatasi masalah pencernaan dan membantu menurunkan kolesterol dan mencegah diabetes. Selain itu membantu mengurangi tekanan darah dan membantu mencegah obesitas.

Inulin

Merupakan polimer alami kelompok karbohidrat yang bersifat sebagai serat makanan yang dapat larut (soluble dietary fiber). Inulin ditambahkan sebagai pengganti gula untuk mengurangi kalori serta kandungan lemak. Manfaat inulin di usus besar dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri baik, sehingga dapat menghambat pertumbuhan Ecoli dan Clostrida yang menyebabkan penyakit pencernaan.

Arcorbic Acid (Vitamin C)

Merupakan senyawa antioksidan alami yang dapat mengangkat berbagai radikal bebas dari polusi di sekitar lingkungan. Molekul antioksidan berfungsi untuk mengikat energi yang akan digunakan untuk pembentukan radikal bebas baru sehingga reaksi oksidasi berhenti.

Ginger Extract 

Kandungan oheneolic dalam jahe berfungsi untuk meredakan gejala iritasi gastrointestinal, menstimulasi air liur, dan mencegah kontraksi perut. Jahe sebagai carminative dapat membantu mengeluarkan gas berlebih yang ada di sistem pencernaan. Selain itu juga membantu proses detoksifikasi dan melindungi dari sel kanker pada usus besar.

Pineaple Powder

Nanas merupakan buah penghasil antioksidan tinggi. Manfaatnya membantu meningkatkan kesuburan, meningkatkan kesehatan mata, dan membantu menciptakan kolagen yang dapat membantu menghilangkan noda di wajah, serta mencegah jerawat.

Orange Extract

Merupakan sumber serat yang membantu menurunkan kolesterol dan membantu pencernaan. Jeruk yang rendah kalori menjadi pilihan yang cerdas dalam menurunkan atau mempertahankan berat badan yang diinginkan.

Banana Extract

Mengandung sumber energi dan mineral, terutama kalium, serta vitamin C, B kompleks, B6 dan serotonin yang aktif sebagai neurotransmiter dalam kelancaran fungsi otak. Manfaat pisang sebagai sumber serat kompleks, mampu membantu menjaga kesehatan jantung, membantu melancarkan sistem pencernaan dan membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Manfaat Slimsure Block Fat

Dari kandungan di atas, ini dia beberapa manfaat dari mengonsumsi Slimsure Block Fat.
Manfaat Slimsure

Dengan berbagai manfaat di atas, cara mengonsumsi Slimsure Block Fat bisa disesuaikan untuk berbagai kebutuhan sebagai berikut.
  • Untuk Menjaga Berat Badan Ideal: minum 1x sehari malam sebelum tidur
  • Untuk Obesitas/Kolesterol/Pada Saat Makan Enak : minum 2x sehari, 60 menit setelah sarapan atau makan siang dan malam sebelum tidur 
  • Untuk Ibu Menyusui dan Penderita Diabetes: minum 2x sehari setelah sarapan atau makan siang dan malam sebelum tidur
Semenjak minum Slimsure aku jadi ga merasakan lagi perut begah karena susah BAB. Minum satu sachet Slimsure di malam hari, keesokan paginya langsung bereaksi dan auto absen ke kamar mandi. Sekarang jadi ga khawatir mikirin racun dalam tubuh karena detoksifikasi terbantukan dengan Slimsure Block Fat. Bonusnya berat badan pun tetap terjaga dan jauh dari berbagai penyakit.

Ga perlu khawatir dan cemas lagi untuk makan enak bersama keluarga saat moment tertentu. Apalagi saat menjelang akhir tahun dimana waktunya liburan atau mudik ke kampung halaman. Jadi tenang untuk wisata kuliner saat mengunjungi tempat wisata di kota Semarang. Yang pasti produk-produk Slimsure sudah terdaftar dan tersertifikasi:
  • Halal Indonesia
  • Badan POM 
  • GMP Manufacturing
  • HACCP Food Safety
  • ISO 22000 Food Safety
  • Singapore Food Agency
Info detail tentang produk slimsure lainnya, bisa langsung cek ke Slimsure Official yaa.

Penutup

Tubuh manusia memang sudah didesain sedemikian rupa sehingga bisa mengeluarkan racun secara alami jika selalu menerapkan lifestyle dan pola makan yang sehat. Namun akibat asupan dan paparan yang kurang sehat, mengonsumsi fiber drink seperti Slimsure Block Fat pun bisa membantu proses detoksifikasi tubuh. Terlebih bagi yang memiliki berat badan berlebih dan riwayat kolesterol atau gula darah tinggi bisa  diet sehat Slimsure Diet sehat Slimsure. Tentunya tetap harus diiringi dengan rutin berolahrga, meski hanya sekadar workout 10 menit di rumah. Sekarang ga perlu bingung lagi kan tentang cara mendetok tubuh untuk diet yang aman dan juga mudah. Dengan Slimsure, never feel guilty again!

Iva C Wicha
Parenting Enthusiast, Happy to share #FunLearning idea for Kids on my Instagram, Email: ivacwicha@gmail.com

Related Posts

19 komentar

  1. Pilihan yang tepat untuk diet aman lambung, fiber detox bisa dicoba juga ya

    BalasHapus
  2. Perut emang harus sehat agar yang lainnya ikut sehat. Salah satunya dengan detoks ini, ya

    BalasHapus
  3. Pesan Slimsure ke anakku ah, minta tolong dibeliin
    karena sekarang saya tinggal di kampung tapi malah susah dapet sayuran dan buah
    sehingga badan terasa gak enak

    BalasHapus
  4. Wow mesti coba nih biar never feel guilty ketika makan, Slimsure jadi opsi timbangan yang jarumnya terus ke kanan

    BalasHapus
  5. Slimsure bisa membantu kita melakukan diet dengan sehat ya mbak
    Bisa buat detox juga

    BalasHapus
  6. Slimsure membantu proses detoksi pada tubuh. Cara penggunaan juga telah tersedia.

    BalasHapus
  7. Biasanya detoks ini bagian yang paling menyiksa ketika menjalani diet sih.. Alhamdulillah kalau ada produk yang enak seperti Slimsure agar proses Detox Tubuh tetap nyaman dan diet bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

    BalasHapus
  8. Mmm, jadi minuman ini bisa jadi pilihan ya saat stok buah-buahan sedang kosong. Apalagi kandungannya bukan cuma 1 jenis buah aja

    BalasHapus
  9. Perlu memang detox tubuh, karena kan asupan yang kita makan adakalanya belum oke, sehingga dengan detox ini bisa mengeluarkan hal² yang tidak bermanfaat buat tubuh

    BalasHapus
  10. Wah keren bgt nih.. Slimsure ternyata gak cuma bagus utk diet, tapi juga bisa membantu mencegah berbagai penyakit akibat tingginya kadar lemak jenuh dalam tubuh.

    BalasHapus
  11. aku sudah dipastikan gula dan kafein setiap hari mba , kayanya ga lengkap gitu kalo ga minum kafein huhu

    harusnya aku udah mulai detox tubuh ya, pake slimsure aman buat busui ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti yang sudah aku tuliskan di cara penggunaan ya mba, utk busui aman kok, aku pun masih menyusui soalnya. tapi klo bumil jangan ya,

      Hapus
    2. Happy breastfeeding smartmoms... Semoga bayinya sehat selalu ya, semoga makin disayang suami, juga mertua!

      Hapus
  12. Di usia saya yang gak bisa dibilang "muda" lagi, tentu tujuannya gak cuma slimming, tapi untuk detoksifikasi juga agar tubuh tetap fit. Slimsure adalah pilihan terbaik karena sudah ada halal MUI nya, dan sudah lulus BPOM juga... Makasih mbak Iva

    BalasHapus
  13. Slimsure Block Fat nie bisa banget dicoba bagi yang ingin detox tubuh secara alami. Detox itu bukan cuma butuh bagi yang ingin diet Kan ya. Semua orang butuh detox.. Jadi kayaknya aku yang berat segini gini aja juga kayaknya butuh detox nie, terasa banget badan agak 'berat' akhir akhir ini.

    BalasHapus
  14. Slimsure bisa menjadi solusi bagi yang ingin diet nih. But tetap menjaga pola makan untuk teratur juga biar diet berhasil. Detox tubuh makin mudah denagn Slimsure nih, btw bisa buat semua nih? Buacowok dan cewek?

    BalasHapus
  15. punya pengalaman perut begahitu emang menyiksa ya mbak, jadi ngerem buat makan ini itu. Tapi berkat Slimsure semua jadi lebih mudah, bisa sekaligus detoks tubuh. Dan keren menurutku, setelah minum langsung pengen ke kamar mandi .....cocok berarti ya

    BalasHapus
  16. Aku dah coba nih slimsure ini, berasa bgt pencernaan lebih lancar kala di aku. Perutnya jd berkurang buncitnya. Pingin aku rutikan nih biar makin never guilty ^^

    BalasHapus
  17. Semoga saya bisa rutin minum slimsure agar pencernaan lancar. Tentunya bonus turun berat badan adalah impian juga sih ya. Slimsure enak banget rasanya juga

    BalasHapus

Posting Komentar