ivacwicha-header

Tips Persiapan Dekorasi Pesta Anak

5 komentar
Konten [Tampil]

Banyak momen kehidupan anak yang patut disyukuri para orang tua. Salah satu bentuk dalam merayakan berbagai momen tersebut, tak sedikit yang mengadakan pesta. Tak heran jika dekorasi pesta anak makin hari makin beragam dan mengagumkan.

Pasti tak asing kan dengan istilah, 
“makan ga makan yang penting kumpul”? 
Ya mungkin itulah yang menjadi penyebab banyaknya acara pesta yang diadakan di sekitar kita. Mulai dari pernikahan, baby shower, aqiqah anak, hingga perayaan hari lahir tiap tahunnya. Mulai dari acara yang sederhana hingga acara pesta yang mengundang decak kagum karena dekorasinya.

Semua tentunya syah-syah saja untuk dilakukan. Apalagi jika pesta yang diadakan diniatkan sebagai bentuk syukur dan keinginan untuk berbagi. Momen penting pun akan terabadikan dengan penuh suka cita dan sulit dilupakan.

Agar moment tersebut terlaksana dengan lancar dan apik. Lakukan persiapan yang matang sebelum mengadakan suatu pesta. Terlebih saat mengadakan pesta untuk anak-anak.
 
Inflatable bubble house

Persiapan Mengadakan Pesta untuk Anak

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, banyak sekali momentum yang bisa dirayakan dengan suatu acara pesta. Namun sebagian besar memerlukan persiapan yang hampir sama.

Untuk memudahkan persiapan kelengkapan acara, ada baiknya tentukan terlebih dahulu budget dan tema acara pesta yang akan dibuat. Setelah itu lakukan beberapa persiapan dan ceklist kelengkapan suatu acara pesta untuk anak.

#1 Tentukan waktu dan tempat acara

Mengadakan acara pesta untuk anak, akan lebih nyaman dan mudah saat di akhir pekan atau hari libur. Pertimbangkan juga masalah lokasi atau temoat acara. Pilih tempat yang nyaman untuk anak-anak agar mereka tidak rewel selama acara.

#2 Buat list tamu undangan

Membuat list undangan sangat memudahkan perhitungan dan menghindari adanya kerabat atau teman yang terlewat untuk diundang. List ini juga bisa dijadikan acuan untuk mengecek berapa banyak tamu yang sudah datang, sehingga akan lebih mudah untuk memulai acara.

#3 Buat susunan acara

Agar acara pesta berjalan dengan lancar dan teratur, buatlah susunan acara terlebih dahulu. Tentukan pula host acara dan pengisi acara lainnya, seperti pemberi sambutan, pemimpin doa, dan pemeriah acara pesta itu sendiri.

#4 Menentukan menu hidangan selama acara

Hal yang paling membuat terkesan para tamu undangan adalah masalah konsumsi! Untuk itu jangan asal dan sembarangan dalam menyiapkan menu hidangan ini. Baik itu hidangan untuk dikonsumsi selama acara atau pun isi goodie bag yang akan dibawa pulang para tamu undangan.

Bingung mencari cake ultah yang enak dan bisa custome sesuai dengan tema acara? Coba cek rekomendasi birthday cake yang pernah aku ulas di artikel sebelumnya yaa.

#5 Ceklist kelengkapan acara pesta

Membuat ceklist sangat memudahkan dalam persiapan pesta untuk anak. Berikut beberapa list peralatan dan kelengkapan selama acara pesta untuk anak.
 
Perlengkapan pesta anak
Dekorasi menjadi salah satu hal penting dalam sebuah acara pesta untuk anak. Pentingnya dekorasi pesta anak, selain untuk spot berfoto ria. Juga bisa menjadi media hiburan yang menyenangkan serta menarik anak-anak tamu undangan.

Tips Menyiapkan Dekorasi Pesta Anak

Agar suasana pesta semakin meriah dan menyenangkan, terutama untuk anak dan para tamu undangan. Pastikan membuat dekorasi yang menarik tetapi tidak perlu berlebihan sehingga menimbulkan banyak limbah sampah.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhartikan dalam menyiapkan dekorasi pesta anak.

✔Pilih yang aman dan tidak berbahaya untuk anak

✔Praktis, mudah dipasang dan dipindahkan

✔Bisa menjadi area bermain anak-anak

✔Cocok untuk segala usia

Saat ini banyak sekali jasa dan persewaan white bounce house yang bisa menambah kemeriahan dekorasi pesta anak. Tak hanya untuk area bermain, tapi juga bisa menjadi area berfoto ria bersama keluarga dan para tamu undangan.
Dekorasi pesta anak
Tak hanya itu, alternatif lain yang juga bisa digunakan sebagai dekorasi pesta anak adalah inflatable bubble house yang tak kalah seru dan menarik.

Jadi tak perlu repot-repot menyiapkan sendiri berbagai dekorasi yang biasanya justru menimbulkan sampah baru. Lebih baik fokus ke susunan acara dan persiapan lain yang tak kalah pentingnya. Sebagai seorang Ibu multi peran, pasti banyak hal yang dipikirkan terlebih dalam menyiapkan pesta untuk anaknya.

Untuk itu percayakan masalah dekorasi pesta anak pada ahlinya saja, sehingga beban Ibu sedikit berkurang. Acara pesta anak pun akan terselenggara dengan lancar, selama Ibu dan buah hati dalam keadaan sehat. Sehingga momen-momen seperti inilah yang kelak akan Ibu rindukan dan selalu anak kenang. 
Iva C Wicha
Parenting Enthusiast, Happy to share #FunLearning idea for Kids on my Instagram, Email: ivacwicha@gmail.com

Related Posts

5 komentar

  1. Wah saat ini mudah ya cari dekor untuk pesta anak, sudah banyak pilihannya, tinggal pilih jenis dekor yang akan digunakan, ibu happy, anak lebih happy nih

    BalasHapus
  2. Indonesia emang kaya banget ya dnegan budaya makan-makannya. Hampir tiap pekan ada undangan acara dari tetangga. Nah inflatable bubble house pas banget ya jadi referensi untuk acaara anak-anak. Dekornya unyu gitu. Manis banget.

    BalasHapus
  3. penting banget ya ada panduan gini, bisa bantu cek to do list nya karena biasanya tuh hectic sampe adaaa aja yang kelewat. dan booth maenan emang sepenting itu biar para tamu undangan si bocil ini pada nggak cranky :D

    BalasHapus
  4. Waktu ulang tahun pertama emang ga dirayain, sepertinya kalau ulang tahun kedua mau dirayain walau cuma keluarga dan temen deket aja, soalnya anaknya udah mulai agak ngerti kalau udah dua tahun biar ada memorinya

    BalasHapus
  5. merayakan ulang tahun anak sekarang enggak bingung lagi ya. Bisa memanfaatkan white bounce house biar acara makin meriah dan berkesan. Krn beda dari yg lain.

    BalasHapus

Posting Komentar