ivacwicha-header

Body Lotion untuk Mengatasi Kulit Belang dengan Cepat

Konten [Tampil]

Kulit belang akibat terpapar sinar matahari itu rasanya ganggu banget ya. Tapi semenjak tahu ada body lotion untuk kulit belang, sekarang aku tidak begitu risau lagi. Tahu sendiri kan, menjaga kulit agar tidak gelap akibat beraktifitas di luar ruangan sangatlah tak mudah.

Suhu dan cuaca panas saat ini sungguh luar biasa dahsyatnya. Keluar rumah pukul tujuh pagi saja, matahari sudah sangat terik. Hanya keluar rumah sebentar saja, rasanya kulit langsung terbakar. Kalau kulit bisa menjerit, mungkin di jalanan akan ramai suara teriakan mereka yaa (>.<).

Sebagai “macan ternak” yang 5 hari dalam sepekan harus berjibaku untuk anter jemput anak sekolah. Kulit punggung tangan ini sungguh makin menggelap saja. Padahal sebelum keluar rumah, sudah menggunakan sunscreen plus sarung tangan.

Namun, punggung tangan ini tetap saja menjadi semakin gelap. Ga kebayang sih kalau kulit ini tidak dipakaikan perlindungan sama sekali akan seperti apa?

Pencegahan sudah dilakukan, tapi kulit masih saja menghitam akibat terkena paparan sinar matahari. Tenang, dunia belum berakhir kok! Aku punya cara untuk menyiasati kulit belang yang terkadang membuat kurang percaya diri ini.

Produk Perawatan untuk Mengatasi Kulit Belang

Kulit belang yang aku maksud disini adalah warna kulit yang tidak merata akibat paparan sinar matahari dalam waktu yang panjang. Biasanya kulit belang sangat terlihat pada bagian punggung tangan atau pun kaki, dimana warna kulit lebih gelap dibandingkan bagian yang lain.

Saat ini sudah banyak produk perawatan kulit tubuh yang makin lengkap untuk mengatasi permasalahan tersebut. Layaknya rangkaian produk face care. Ada tahapan penggunaan yang harus rutin digunakan dalam jangka waktu yang tak sebentar.

Seperti rutin scrubbing atau luluran, berendam dengan produk yang mengandung susu, dan lain sebagainya. Tapi kalau cara instan untuk menyamarkan kegelapan di punggung tangan ku ini. Aku pilih menggunakan body serum plus body lotion untuk kulit belang yang bisa tone up kulit seperti pakai foundation wajah.

Loh, loh, loh, memang harus ya kulit tubuh juga diberi serum seperti kulit wajah??

Jawabannya sesuai dengan kebutuhan kulitmu masing-masing yaa. Karena kedua produk perawatan kulit tubuh ini memiliki manfaat sejenis tapi sebenarnya cukup berbeda. Coba cek dulu yuks beda body lotion dan body serum berikut ini.

Perbedaan Body Lotion dan Body Serum

Nah biar ga bingung antara keduanya, aku akan bahas sedikit tentang apa sih bedanya antara body lotion dengan body serum? Aku bagi dari 3 sisi yaa.

Manfaat Body Lotion dan Body Serum

Pada dasarnya, body serum dan body lotion ini memiliki manfaat yang sama, yaitu untuk merawat dan melembapkan kulit. Body lotion bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Namun, seperti halnya serum untuk wajah, body serum memiliki manfaat khusus yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau permasalahan kulit. Seperti kulit kering hingga pecah-pecah, atau kulit tidak merata alias kulit belang.

Komposisi dan Tekstur Body Lotion dan Body Serum

Perbedaan yang paling mencolok antara body lotion dan body serum, ada pada komposisi dan teksturnya. Pada body serum, teksturnya lebih kental namun ringan karena komposisi atau kandungannya menggunakan bahan berbasis air (water based).
beda tekstur ody serum dan body lotion
Sedangkan body lotion, teksturnya lebih cair dan lebih sedikit kandungan minyaknya, jika dibandingkan produk pelembap kulit lainnya. Tak heran jika kebanyakan body lotion meninggalkan efek lengket dan licin di kulit saat berkeringat atau terkena air.

Cara Kerja Body Lotion dan Body Serum

Nah yang terakhir, mengenai cara kerja keduanya yang sungguh berbeda. Body lotion bisa dibilang sebagai pelindung bagian luar kulit tubuh. Body lotion berfungsi melindungi lapisan kulit dan juga menjaga skin barrier agar terasa lembap.

Berbeda dengan body serum yang diformulasikan sebagai perlindungan dari luar. Kandungan water based yang mudah terserap ke dalam kulit, menjadikan body serum menutrisi kulit dari dalam. Oleh karena itu, penggunaan body serum bisa menghidrasi kulit tanpa membuat kulit terasa lengket.

Lalu, apakah kedua produk perawatan kulit ini bisa digunakan bersamaan? Bisa donk! Tapi perhatikan cara dan urutannya yaa. Saat ini aku pakai duo andalan bodycare Scarlett untuk mengatasi kulit belang dengan lebih mudah.

Jadi, aku ga hanya pakai body lotion untuk kulit belang saja, tapi aku juga pakai varian terbaru Scarlett body serum, yaitu Loving dengan warna dusty pink.


Scarlett Loving, Body Serum dan Body Lotion untuk Kulit Belang

Seperti yang sudah aku tulis di artikel-artikel sebelumnya. Produk bodycare Scarlett yang terkenal dengan aroma bak parfum ini memang sudah lama aku pakai. Tak hanya bodycare, aku juga pakai rangkaian face care Scarlett yang bikin glowing.

Inovasi terbaru dari Scarlett untuk merawat skin barrier, khususnya kulit tubuh, dengan memberikan kandungan 7x ceramide dalam produknya. Menjadikan Scarlett sebagai pioneer body care pertama dengan produk terlengkap yang mengandung 7x ceramide.

review scarlett loving

Dengan aroma mewah rose yang dipadukan dengan berries, rasanya seperti pakai parfum seharian. Scarleet Loving ini menjadi series paling ampuh untuk merawat kulit secara menyeluruh.

Scarlett Loving akan memanjakan kulitmu karena membantu melembapkan kulit dengan kandungan 7x ceramide. Selain itu, Scarlett Loving juga menenangkan kulit ku yang teriritasi ringan akibat sinar UV setelah antar jemput anak.

Penggunaan body serum dan body lotion Scarlett Loving secara rutin, bisa meemperbaiki skin barrier dan juga membantu mencerahkan serta meratakan warna kulit. Mengandung ingredients aktif, Scarlett Loving aman digunakan ke kulit sensitif ku.

Sebelum aku bahas mengenai cara dan urutan pemakaian duo body care Scarlett ini. Aku akan spill mengenai kandungan utama dari keduanya yaa.

Manfaat dari Kandungan Utama Scarlett Body Lotion Loving

7x Ceramide

  • Menjaga kelembapan kulit
  • Membantu merawat skin barrier
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini
  • Membantu menghaluskan kulit

Glutathione

  • Membantu mencerahkan kulit
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Niacinamide

  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit

Shea Butter

  • Membantu menjaga kelembapan kulit
  • Menlindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Aloe Vera

  • Membantu merawat elastisita kulir
  • Menyamarkan tampilan gari-garis halus
  • Membantu menjaga kelembapan kulit
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Vitamin E

  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Menjaga kelembapan kulit
  • Merawat kekencangan dan elastisitas kulit
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Manfaat dari Kandungan Utama Scarlett Body Serum Loving

body serum scarlett loving

7x Ceramide

  • Menjaga kelembapan kulit
  • Membantu merawat skin barrier
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini
  • Membantu menghaluskan kulit

Glutathione

  • Membantu mencerahkan kulit
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Niacinamide

  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit8

Shea Butter

  • Membantu menjaga kelembapan kulit
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Vitamin E

  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Menjaga kelembapan kulit
  • Merawat kekencangan dan elastisitas kulit
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Sodium Hyaluronate

  • Membantu menjaga kelembapan kulit
  • Menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus pada kulit
  • Menenangkan kulit yang teriritasi ringan
  • Membantu merawat skin barier

Glycolic Acid

  • Membantu mengangkat sel kulit mati
  • Membantu mencerahkan kulit

Meski sekilas manfaat dari kedua produk terlihat sama, tapi pada dasarnya kedua produk ini sungguh berbeda ya. Body serum Scarlett memiliki manfaat 3x mencerahkan dan meratakan warna kulit. Dengan non sticky ingredients, body serum Scarlett mudah meresap ke kulit tanpa meninggalkan rasa lengket.

Sedangkan untuk body lotion Scarlett, dengan kandungan Glutathione yang ekstra mencerahkan sejak pemakaian pertama. Kulit tidak merata akan tersamarkan, karena Scarlett ampuh sebagai body lotion untuk kulit belang. Dalam sekali pakai, bisa langsung tone up kulit gelap ku yang sering terpapar sinar UV ini.

Liat langsung bedanya difoto ini yaa.
body lotion untuk kulit belang

Kedua body care ini bisa digunakan bersamaan untuk sehari-hari yaa. Nah untuk cara pemakaian yang tepat, jangan lupa ikuti petunjuk pemakaian dengan benar.

Urutan Pemakaian Body Serum dan Body Lotion Scarlett

Pemakaian lotion atau pun serum ini bebas yaa. Bisa digunakan secara terpisah, tapi digunakan keduanya pun hasilnya akan lebih maksimal mencerahkan. Nah ini dia point penting yang harus diperhatikan dalam penggunaan kedua produk ini.

Gunakan Scarlett Body Serum terlebih dahulu

Step pertama. Saat kulit bersih setelah mandi, gunakan body serum Scarlett terlebih dahulu yaa. Oleskan secara merata ke kulit tubuh, lalu serum ini akan terserap ke dalam kulit secara cepat.

Oiya, botol body serum ini dilengkapi tutup botol pump lho. Jadi ga usah repot pencet-pencet botolnya, seperti menuang saos. Ga khawatir tumpah atau bocor juga, karena tutup transparannya bisa melindungi saat dibawa bepergian.

Gunakan Scarlett Body Lotion untuk Layer Kedua

Setelah body serum Scarlett meresap ke kulit, saatnya untuk pakai body lotion untuk kulit belang dari Scarlett. Tuangkan 2-3 pump Scarlett body lotion, lalu oleskan secara perlahan agar lebih mudah merata di kulit.

Tekstur body lotion Scarlett ini lebih padat jika dibandingkan dengan body serum yang memang water based yaa. Bagian pump botol tanpa tutup tapi sudah dilengkapi pengunci yang bisa diputar.

Jangan blend atau campur lotion dan serum

Nah point penting yang terakhir, jangan blend secara bersamaan antara body serum dan body lotion Scarlett yaa. Meskipun satu brand, kedua produk ini digunakan bergantian.

Dengan banyaknya peminat Scarlett, saat ini mulai banyak produk palsu yang dijual di pasaran. Jangan lupa untuk selalu cek keaslian produk Scarlett melalui Website Scarlett Whitening yaa. Lebih amannya lagi, beli produk-produk Scarlett melalui Official Store Scarlett dimana sering kasih harga promo spesial.

Kesimpulan

Aktifitas outdoor yang sulit dihindari, seringkali membuat kulit menjadi lebih gelap di beberapa sisi. Namun hal tersebut tak menjadi penghalang untuk bisa tetap tampil percaya diri.

Kuncinya selalu jaga kesehatan kulit agar tetap lembap, dengan memberi nutrisi dari dalam dan perlindungan dari luar. Pilih produk perawatan kulit yang aman, halal, dan ramah di kulit sensitif.

Scarlett Loving menjadi rekomendasi body care pertama yang mengandung 7x Ceramide untuk merawat skin barrier secara optimal. Dalam sekali pemakaian, body lotion untuk kulit belang dari Scarlett ini juga memberikan aroma wangi yang tahan lama.

Iva C Wicha
Parenting Enthusiast, Happy to share #FunLearning idea for Kids on my Instagram, Email: ivacwicha@gmail.com

Related Posts

31 komentar

  1. Nggak hanya kulit wajah, kulit tubuh juga wajib dirawat ya mbak
    Perlu rutin pakai body lotion dan body serum

    BalasHapus
  2. Eh, beneran n ih body lotion bisa mengurangi kulit belang?
    Ah... gak percaya saya.... etapi, ini productnya Scarlett yang terkenal bagus itu lo... Yawda, langsung check out di live nya si orange aja deh.... penasaran mau buktiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan ternyata emang beneran sekeren ini produk scalett yang satu ini.... Hayuk buibuk segera check out... BTW, beneran gak sih kalau Scarlett itu pro Israhell?

      Hapus
  3. Noted! Pertama Scarlett Body Serum dulu lalu gunakan Scarlett Body Lotion untuk layer kedua...wajib nih hukumnya bagi macan ternak macam saya, biar kulit belang terhempaskan:)

    BalasHapus
  4. Body care yang menyenangkan memang ini, bisa jadi teman dalam perjalanan karena ukurannya terbilang travel friendly sehingga merawat kulit bisa dilakukan secara rutin

    BalasHapus
  5. Nah, selain bikin kulit ga belang, body lotion dari Scarlett ini bikin diri makin percaya diri. Aroma segar dan wangi memberikan semangat tersendiri. Apalagi wanginya tahan lama.

    BalasHapus
  6. aku butuuhh nih
    karena aku jg sering panas2an naik.motor

    semogaaaa cocok dgn produknyaaaa

    BalasHapus
  7. saya juga sedang pakai nih, Scarlett body serum dan body lotion
    Harum banget ya?
    Kulit yang kusam juga berkurang banyak

    BalasHapus
  8. Aku belum pernah cobain Body Serum Scarlett.
    Aku butuh solusi nih, buat kulitku karena bekas cacar kemarin. Huhuhu, rasanya lama banget samarnya. Ini uda 2 bulan sejak sembuh deh, tapi bekasnya masih jelas banget.

    Kudu nyobain Scarlett Body Serum dan body lotion Loving series nih..

    BalasHapus
  9. Aku suka banget sama bodycare Scarlett, wanginya enak dan langsung melembabkan. Cuma kyknya belum pernah nyoba serum yang varian Loving ini, karena selama ini pakai yang Jolly. Body serumnya emang juara mendukung sekali untuk mencerahkan kulit :D

    BalasHapus
  10. Scarlett emang jadi pilihan disaat musim panas gini. Apalagi kalo aktivitas di luar ruangan yang bikin belang

    BalasHapus
  11. Cuaca sekarang memang ekstrim ya, jadi kudu ada perlindungan untuk kulit kita. Scarlett kandungan pas nih untuk mengatasi permasalahan kulit kita ya.

    BalasHapus
  12. Nah ini, kulitk tanganku juga belang karena sering naik motor siang hari. Selama ini hanya pakai body lotion. Ternyata ada juga body serum dari Scarlett. Selalu suka semua produk Scarlett. Bagus semua Dan body lotionnya harus.

    BalasHapus
  13. Kak aku suka banget dengan body serum Scarlett ini buat kulit jadi super lembab dan lembut

    BalasHapus
  14. kukira kulit belang adalah takdir, hehehe kulit belang emang ga enak diliat ya mba, selama ini ku cuekin aja, lama-lama semakin menjadi, sepertinya memang kudu ditreatmen

    BalasHapus
  15. Produk2 Scarlett kebetulan cucok banget sama kulit saya. Jadi berharap bakal keluar edisi yang lebih kecil yang pas untuk traveling. Jadi gak perlu bawa segambreng botol2 besar untuk skinkeran selama liburan. Apalagi memang udah jelas, dapat membantu mengatasi kulit yang beda warna ya

    BalasHapus
  16. Sbnrnya sama kayak skin care wajah. Kita pakai serumnya dulu, tunggu kering, baru pakai lotion atau moisturizer 😄.

    Yg serum Scarlett ini aja aku blm cobain. Tapi udh kebayang sih wanginya sama kayak lotionnya 👍

    BalasHapus
  17. memang paling mantul kalau kita pakai body serum dan body lotion dengan varian yang sama ya mbak, wanginya biar selaras gitu
    dan yang aku suka dari scarlett yaitu punya wangi yang tahan lama dikulit alias awet pol seharian

    BalasHapus
  18. Sempat pake body serum Scarlett dan emang ampuh banget untuk mencerahkan kulit. Kemasannya juga gede jadi awet dipake sampe beberapa bulan.

    BalasHapus
  19. Patut dicoba nih kalau beneran terbukti mengurangi kulit belang. Sejak kembali jadi anak motor yang nganter jemput tiap hari, bagian punggung tangan saya belang banget. Yaampuunn sampe malu sendiri deh liatnya..

    BalasHapus
  20. Akhir tahun kemarin saya bingung cari lotion yang pas nih mbak, baru lima tahun kulit adaptasi sama negara empat musim terus balik Indonesia kulit wajah sama kulit badan beradaptasi lagi ama negara tropis.
    Sempat kesulitan cari lotion, karena saya orangnya saklek kalau dulu cocoknya produk A maka sekarang tetep kudu pake produk A. Nah pas dicoba si produk A nya, lah dalah ngga cocok.. Beruntung suami orangnya fleksibel, do'i suka coba-coba produk (bahkan produk kecantikan wkwk), termasuk salah satunya si scarlett ini. Secara langsung ngikutlah saya pakai scarlett. Enak ugha.
    Abis baca artikel mbak Iva, jadi kepengen coba body serum nya.
    Terima kasih buat artikelnya mbak Iva ^^

    BalasHapus
  21. Aku pake juga dong mbak uda mau habis malah nih hihi tapi jujur aku prefer lotionnya aja jadi ga ribet double pemakaian wkwkwk , diakui wanginya scarlett emang beda bikin mood lebih up!!

    BalasHapus
  22. Nah mantap ini produknya buat mengatasi kulit belang. Soalnya kalau traveling ke daerah panas sering terjadi. Apalagi kalau ke pantai. Udah loreng2 kulitnya kalau pakai baju yang agak terbuka

    BalasHapus
  23. Lewat tulisan ini jadi paham fungsi body serum. Jujurly aku hanya pake hand body lotion sama sesekali luluran, padahal aku sering beraktivitas di area outdoor, kebayang yaa kulit ku makin belang 😆 Next berarti aku harus lebih care pake body serum juga sebelum olahraga lari

    BalasHapus
  24. Jadi paham sekarang untuk menggungkana Body Serum dan Body Lotion secara bersamaan sehingga bisa memperoleh hasil yang maksimal. Apalagi kulit belang tuh gak mudah mengembalikan ke warna aslinya lagi.

    BalasHapus
  25. Lengkap ya produk body care dari scarlett selain ada body lotion ada body serumnya yang punya manfaat bagus untuk kulit. Termasuk bisa juga ya untuk mengatasi kulit belang

    BalasHapus
  26. Aku pake juga body lotion nya Scarlett. Wanginya sukaaa. Tp blm cobain body semuanya, krn mikir cukup body lotion aja. Ternyata serum itu bekerja dari dalam ya kak

    BalasHapus
  27. Selain merawat kulit, body care juga bikin perasaan lebih nyaman yaa mungkin efek krim lembut dan wanginya yang enak jadi rileks..

    BalasHapus
  28. Nahhh, kebetulan banget lotionku lagi habis. Makasiii banget Mbak atas rekomendasinya ❤️❤️❤️

    BalasHapus
  29. Scarlett cocok semua di aku, enak dipakai dan wanginya seger banget.

    BalasHapus
  30. kebetulan sekali aku lagi nyari lotion buat mengatasi ajian belang-belang. semoga cocok nih, supaya nggak cuma lengan atas saja yang putih.

    BalasHapus

Posting Komentar