ivacwicha-header

Serum Wajah Glowing Scarlett yang Kaya Manfaat

Konten [Tampil]

Menggunakan serum wajah glowing bisa menjadi salah satu cara untuk merawat kesehatan kulit wajah. Kulit wajah yang terpapar debu dan sinar matahari setiap hari bisa menjadi kering dan kusam jika tidak dirawat. Oleh karena itu kulit perlu diberi nutrisi, baik dari dalam maupun luar.

Dengan menjaga asupan makanan, seperti perbanyak konsumsi buah dan sayur serta menghindari gorengan. Lalu cukupi juga kebutuhan mineral dengan minum air putih minimal 8 gelas per hari. Maka permasalahan kulit seperti kulit kering atau pun berjerawat bisa lebih diminimalisir.

Namun perlu juga kita imbangi dengan memberikan nutrisi dari luar, yaitu dengan menggunakan face care. Dari berbagai jenis face care yang ada, serum memiliki formula ekstra dalam menutrisi kulit wajah. Tak heran jika serum wajah biasanya lebih mahal dibandingkan dengan skincare jenis lain.
manfaat serum wajah glowing
Selain untuk mencerahkan kulit, kebanyakan serum diformulasikan khusus untuk mengatasi permasalahan-permasalahan kulit tertentu. Seperti memudarkan noda hitam atau bekas jerawat, dan mencegah penuaan dini. Oleh karena itu, pilihlah jenis face care yang sesuai dengan kebutuhan jenis kulit atau pun permasalahan kulit yang sedang dialami.

Kebutuhan Skincare yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Sebelum memilih produk serum wajah glowing untuk digunakan sehari-hari, pastikan dulu apa jenis kulit dan kebutuhannya. Pastikan kandungan bahan dalam serum yang tepat agar kinerja serum dapat maksimal pada jenis kulit yang dimiliki.

Kulit Kering dan Sensitif

Bagi pemilik kulit kering dan sensitif kayak aku, memang ga bisa sembarang coba-coba produk face care. Pemakaiannya pun harus berhati-hati, paling tidak aplikasika serum 15 menit setelah muka dibersihkan agar serum tidak terlalu cepat terserap kulit.

Pilih serum yang bebas fragrance dan mengandung hyaluronic acid, niacinamide, glicerin, panthenol, dan juga oil atau ekstrak tumbuhan.

Kulit Berminyak

Serum menjadi face care yang lebih aman bagi pemilik kulit berminyak lho. Kandungan serum yang tidak banyak mengandung minyak seperti pelembap sangat pas untuk pemakaian sehari-hari.

Kandungan serum yang tepat untuk kulit berminyak adalah bahan-bahan aktif umum sepert Vitamin C, niacinamide, gliserin, hyaluronic acid, salicylic acid, gliserin, dan asam laktat.

Kulit Normal dan Kombinasi

Jenis kulit yang paling minim drama dibandingkan jenis-jenis kulit yang lainnya. Namun bukan berarti tidak perlu memakai serum atau face care lainnya yaa. Memakai serum bisa memberikan kelembapan pada wajah, khususnya pada area T yaitu dahi, hidung dan dagu.

Pemilik kulit normal dan kombinasi bisa lebih mudah dalam menentukan jenis serum yang akan dipakai. Namun pada dasarnya kebutuhan kulit jenis ini lebih mirip dengan jenis kulit berminyak.

Kulit yang Mengalami Penuaan

Faktor usia adalah permasalahan kulit yang paling sulit dihindari. Tanda-tanda penuaan seperti munculnya garis halus, noda atau flek hitam, dan keriput adalah signal yang perlu kita sadari.

Serum dengan kandungan kolagen, retinol, niacinamide, dan ceramide, serta kandungan asam berupa asam laktat, asam glikolat dan hyaluronic acid adalah serum yang paling sesuai untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah.

Hal Penting dalam Pemilihan Serum

Setelah mengetahui jenis dan kebutuhan kulit, perhatikan hal-hal berikut dalam memilih serum wajah glowing terbaik yang akan dibeli.
  • Halal
  • Sudah teruji bebas merkuri dan hydroquinone
  • Sudah terdaftar BPOM
  • Not tested animal
Selain empat hal penting di atas, yang ga kalah penting buat aku saat ini adalah kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Nah semua itu bisa aku temukan dalam produk face care dari Scarlett. Bahkan produk face care Scarlett ini aman digunakan untuk usia 13 tahun ke atas lhoo.
serum wajah glowing scarlett

Scarlett Glowtening Serum

Siapa sih yang tak mengenal brand skincare satu ini? Yups, Scarlett! Brand skincare lokal milik Mamoy Felicya Angelista yang selalu tampil cantik dan percaya diri. Meski Scarlett masih dibilang pemain baru dalam bisnis kecantikan, tapi Scarlett terus berinovasi menghadirkan rangkaian produk skincare yang semakin lengkap saja.

Memasuki usia kepala tiga, aku mulai worry nih dengan masalah kulit yang baru. Tanda-tanda penuaan dini, seperti garis-garis halus dan flek hitam yang mulai menghantui kulit wajah. Sebagai antisipasi, aku pun mencoba serum wajah glowing terbaru dari Scarlett, yaitu Scarlett Glowtening Serum.
scarlett glowtening serum
Scarlett Glowtening Serum memanglah bukan serum pertama dari Scarlett. Sebelumnya sudah ada 2 jenis serum Scarlett yang bisa dipilih sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit wajah. Ada Scarlett Brightly Ever After Serum untuk mencerahkan kulit dan Acne Serum untuk masalah kulit berjerawat.

Nah, sebagai boosternya nih aku lengkapi rangkaian face care ku dengan Scarlett Glowtening Serum. Setiap pagi dan menjelang tidur aku biasanya pakai Scarlett Glowtening Serum beberapa saat setelah memakai Scarlett Brightly Ever After Serum meresap ke dalam kulit wajahku. 

Scarlett Glowtening Serum memiliki tekstur yang lebih kental dari serum sebelumnya. Kandungan dalam Glowtening Serum yang akan mengunci kelembapan kulit setelah memakai salah satu dari 2 jenis serum sebelumnya. Jadi Scarlett Glowtening Serum ini sangat aman dikombinasikan dengan pemakaian Scarlett Brightly Ever After Serum atau pun Acne Serum. Jika pun dipakai langsung setelah wajah dibersihkan, khasiatnya juga ga kalah OK menurutku.

Berbeda dengan serum sebelumnya yang punya warna bening, Scarlett Glowtening Serum bewarna putih susu dengan perpaduan bahan yang lebih mantul.

Power Ingredients: Tranexamic Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Liquorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, Olive Oil.

Dari serentetan bahan dan kandungan di atas, ini dia manfaat dari Scarlett Glowtening Serum.
  • Membantu mencerahkan kulit wajah
  • Membantu kulit tampak bercahaya, menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, serta membantu merawat kulit berjerawat
  • Membantu melembapkan kulit
  • Membantu melembapkan kulit dan menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
  • Membantu membersihkan minyak berlebih pada kulit wajah
  • Membantu merawat kekencangan kulit
  • Membantu menyamarkan noda gelap pada wajah
Gimana, lengkap banget kan? Scarlett Glowtening Serum ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit lho. Jadi ga cuma untuk mencerahkan kulit saja, masalah jerawat pun bisa terbantukan dengan menggunakan Scarlett Glowtening Serum.

Meski kaya manfaat, serum wajah hglowing dari Scarlett ini hanya dibanderol 75K saja, sama dengan produk-produk Scarlett lainnya. Dikemas dalam botol kaca berisi 15 ml, Scarlett Glowtening Serum sudah dilengkapi pipet pada tutup botolnya. Jadi lebih praktis dan higienis kan?

Pemakaian Scarlett Glowtening Serum sama halnya dengan serum pada umumnya ya. Usapkan 2-3 tetes serum ke seluruh area wajah secara merata. Lalu pijat secara perlahan dan diamkan selama beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah. Setelah itu boleh banget jika ditambahkan pemakaian day or night cream dari Scarlett juga ya.  

Setelah pemakaian rutin selama kurang lebih 2 pekan, kulit wajah menjadi lembap dan tampak lebih cerah. Noda bekas jerawat juga lebih cepat memudar lho. Jadi, jangan ragu ya untuk mencoba dan merasakan berbagai manfaat dari Scarlett Glowtening Serum. Pastikan membeli produk-produk Scarlett melalui link berikut yaaa Scarlett Official Store.

Jangan sampai terlena harga yang jauh lebih murah tetapi ternyata produk palsu atau tiruan. Untuk memastikan keaslian produk Scarlett yang dibeli, bisa cek terlebih dahulu ke https://verify.scarlettwhitening.com/ dan masukan kode angka di bawah barcode dalam kemasan produk.

Kesimpulan

Penggunaan serum wajah glowing seperti Scarlett Glowtening Serum adalah cara mudah untuk menjaga kulit tetap lembap, lebih cerah dan minim jerawat. Kandungan dalam serumnya yang lengkap dan aman mampu memberikan banyak manfaat untuk semua jenis kulit. Pemakaian rutin setiap hari bersamaan dengan rangkaian produk face care lainnya akan memberikan hasil yang lebih maksimal. Tak lupa juga untuk selalu menjalankan gaya hidup sehat dan menjaga asupan gizi yang seimbang yaa.
Iva C Wicha
Parenting Enthusiast, Happy to share #FunLearning idea for Kids on my Instagram, Email: ivacwicha@gmail.com

Related Posts

2 komentar

  1. Scarlett glowing serum ini apakah bisa digunakan bersamaan dgn serum sebelumnya seperti yg acne? Ingin wajah glowing tp banyak banget serum yg ada jadi bingung mau pakai yg mana nih :D

    BalasHapus
  2. aku pengguna setia scarlett ini, alhamdulillah cocok apalagi aman buat busui sejauh aku menggunakan alhamdulillah. pengen naik level nih setelah bruntusanku sudah terselesaikan oleh acne series scralett

    BalasHapus

Posting Komentar