ivacwicha-header

Tampil Percaya Diri Pasca Menyusui dengan Felancy

Konten [Tampil]

Tampil percara diri setelah masa-masa menyusui menjadi PR tersendiri bagi para Moms. Bagaimana tidak, permasalahan baru setelah menyusui 2 tahun lamanya adalah payudara yang mengendur. Meski hal tersebut adalah hal yang normal dan wajar, tapi membuat rasa percaya diri pun bisa berkurang.

Saat memasuki masa kehamilan (yang penuh drama) hingga menjelang proses melahirkan, ukuran payudara otomatis berubah dan menjadi lebih kencang. Hal tersebut dipengaruhi hormon yang membuat jaringan ikat pada payudara meregang. Namun saat menyusui ukuran payudara bisa berubah-ubah, asupan makanan pun menjadi salah satu hal yang mempengaruhi hal tersebut.

Busui disini pasti pernah kan mengalami payudara yang besar sebelah? Xixixixi
Hal yang sering terjadi saat menyusui tengah malam ya Moms, baru menyusui pada satu sisi payudara eh tanpa sadar ikut tertidur bersama bayi kita. Alhasil bangun tidur mendapati ukuran payudara yang tidak seimbang. 
Perubahan payudara saat menyusui
Lalu lambat laun ukuran payudara kembali mengecil, bahkan lebih kecil daripada saat sebelum hamil. Tak heran jika setelah weaning with love (menyapih dengan cinta), payudara pun menjadi kendur.

Penyebab Payudara Kendur

Payudara mengendur setelah menyapih anak memanglah hal yang alami terjadi. Bayangkan saja seperti balon yang terisi udara penuh akan mengencang dan berukuran besar. Tapi lama kelamaan akan mengecil dan menjadi kendur dengan sendirinya. Begitu pula dengan kantung payudara yang biasanya berisi ASI selama kurang lebih 2 tahun lamanya, menjadi kosong.

Namun faktanya payudara yang mengendur bukan seutuhnya akibat dari berakhirnya masa menyusui. Banyak faktor lain yang juga turut menjadi penyumbang dari payudara yang kendur.

Berikut beberapa faktor lain penyebab payudara menjadi kendur.

Perubahan Berat Badan

Berat badan yang berubah, baik naik atau pun turun akan berpengaruh pada ukuran payudara seseorang. Efek kebanyakan makanan Korea di Malang, berat badan pun naik dengan drastis. Nah, kenaikan atau penurunan berat badan yang drastis, bisa mempengaruhi bentuk payudara karena kulit disekitarnya ikut meregang dan mengendur juga.

Jumlah kehamilan

Masa kehamilan membuat bentuk payudara berubah. Sehingga semakin banyak kehamilan yang dialami akan semakin mempengaruhi bentuk payudara yang mengendur. Eits tapi jika mengalami hamil BO atau hamil kosong tidak dihitung yaa.

Genetik

Faktor keturunan atau gen juga mempengaruhi bentuk maupun ukuran payudara lho. Jadi meskipun belum hamil atau menyusui bentuk payudara sudah menggantung atau kendur, bisa coba cek dahulu bagaimana bentuk payudara ibu atau neneknya ya Moms.

Usia

Bertambahnya usia adalah satu hal yang tidak bisa dihindari. Proses penuaan pada diri akan mengubah bagian-bagian dari tubuh termasuk payudara. Perubahan hormon setelah menopause pun dapat mempengaruhi struktur dan volum jaringan pada payudara.

Riwayat Merokok

Kebiasaan merokok dapat mempercepat proses penuaan karena suplai darah ke kulit menjadi berkurang. Hal ini bisa menyebabkan hilangnya kolagen dan memecah protein dalam kulit atau yang disebut elastin. Padahal fungsi elastin inilah yang membuat kulit tampak lebih muda dan juga mendukung kekencangan pada payudara.

Cara Mencegah Payudara Kendur

Payudara mengendur memang berpotensi besar bisa terjadi pada setiap wanita seiring dengan berjalannya waktu. Meski demikian, bukan berarti pengenduran payudara tidak dapat dicegah atau diperlambat bukan? 
Yuks simak beberapa cara mencegah payudara kendur agar tetap bisa tampil percaya diri di depan suami.

Lakukan olahraga yang mendukung otot payudara

Berolahraga secara rutin memberikan dampak yang sangat banyak dalam kesehatan tubuh. Termasuk dalam menjaga postur tubuh dan juga bentuk payudara. Lakukan olahraga untuk melatih kekuatan otot dada sehingga mengurangi pengenduran pada bagian payudara. Sekarang banyak lho aplikasi olahraga untuk membantu kita bisa workout di rumah.

Pertahankan berat badan ideal

Seperti sudah dibahas sebelumnya, jika berubahnya berat badan akan berpengaruh pada bentuk payudara. Semakin besar payudara bertumbuh karena naiknya berat badan, maka semakin melorot pula bentuk payudara nantinya akibat meregangnya kulit di area payudara. Jadi, perhatikan kenaikan berat badan saat hamil ya Moms. Kenaikan berat badan sekitar 11-15 kg adalah jumlah yang ideal.

Jaga kelembaban kulit

Memperhatikan nutrisi tubuh dengan memperbanyak asupan sayur dan buah segar dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Tidak lupa juga konsumsi air putih yang cukup agar kulit tidak menjadi kering. Kulit yang terawat dan terjaga kelembabannya, membuat jaringan kulit akan tetap lentur meski mengalami keregangan saat hamil maupun menyusui. Gunakan skincare yang aman untuk bumil dan busui selama masa kehamilan hingga menyusui ya.

Lakukan perawatan alami dari luar

Tahukan Moms jika banyak bahan alami di sekitar kita yang bisa digunakan untuk menjaga keelastisan kulit? 
Penggunaan minyak zaitun, lidah buaya bahkan mentimun yang dihaluskan bisa membantu meremajakan dan mengembalikan elastisitas kulit yang kendur. 

Caranya pun mudah, cukup dengan mengoleskan bahan-bahan tersebut pada payudara selama 10-15 menit sambil dipijat perlahan. Lakukan secara rutin ya, agar hasilnya lebih maksimal.

Gunakan bra yang tepat

Menggunakan bra dengan ukuran yang pas dan nyaman dapat melindungi atau menopang payudara dari gaya gravitasi bumi lhooo Moms, xixixixi.

Kebiasaan menggunakan bra dengan ukuran yang tepat sejak masa kehamilan akan berpengaruh pada bentuk payudara. Tak sedikit ibu hamil yang merasa lebih nyaman tak menggunakan bra saat berada di rumah. Entah karena merasa gerah atau gatal pada kulit area payudara efek ukuran bra yang tidak sesuai.

Oleh karena itu, Moms perlu siapkan beberapa bra dengan ukuran yang berbeda selama masa kehamilan hingga selesai menyusui. Perhatikan pula kualitas bahan dari bra yang akan kita pakai agar tetap merasa nyaman menggunakan bra sepanjang hari meski hanya di rumah saja.

Jika kita sudah merasa nyaman menggunakan sesuatu, apalagi dipakai bagian dalam, maka kepercayaan diri pun akan semakin maksimal. So, bye bye insecure.
Tampil percara diri dengan felancy

Tampil Percaya Diri Dengan Felancy

Siapa sih yang tak kenal dengan brand pakaian dalam ternama satu ini? Sebagai pengguna lama produk-produk Felancy, aku jadi lebih merasa nyaman selama menjaga payudara agar tetap kencang. Aktifitas sebagai Mom yang juga mengurus lifestyle blog, baik di dalam maupun di luar rumah. Jadi bebas dari rasa gatal sehingga bisa tampil percaya diri.

Yang paling membuat aku suka dengan produk-produk Felancy adalah bahan kainnya yang lembut dan adem sehingga sangat nyaman digunakan. Jahitan bagian dalamnya pun sangat rapi sehingga tidak menimbulkan gatal.
Maklum kulitku ini terbilang sangat sensitif. Jadi mudah banget gatal cuma karena pemakaian pakaian dalam yang kurang tepat. Tapi semenjak pakai Felancy, jadi ga ngerasain lagi tuh kulit gatal-gatal meski badan berkeringat saat beraktifitas.

Makanya aku pun ga pernah ragu untuk menambah koleksi pakaian dalam dari Felancy. Seperti belum lama ini, aku baru saja membeli active wear Felancy agar semakin semangat berolahraga meski di rumah saja. Ya meskipun pandemi COVID-19 sudah berlalu, tapi bukan berarti virus lainnya pun menghilang begitu saja bukan?

Rutin berolahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga mencegah payudara menjadi kendur. Jadi sekali dayung, dua tiga pulau terlampui. Semakin semangat dan nyaman saat menggunakan bra dari Felancy. Pokoknya #FeelsComfyLooksConfident bersama Felancy. Mau tau produknya seperti apa?

ACTIVE WEAR FELANCY

Produk active wear dari felancy yang aku beli ini nyaman banget dipakai lho Moms. Aktifitas dirumah, mulai masak hingga olahraga bebas dari rasa gatal meski keringetan. Bahannya tuh lembut dan juga stretch.

Aku pilih model ini yang lebih praktis tanpa harus adjust tali di pundak dan juga tanpa pengait di bagian belakang. Workout 10 menit di rumah saja jadi tampil lebih seksi di depan suami. Jadi selain nyaman dipakai, jadi bisa tambah pahala juga kan karena menyenangkan suami?

Selain itu, bagian cup bra-nya pun bisa dilepas sehingga mudah saat proses pencucian. Detail produknya seperti ini ya Moms.
Active wear Felancy

Nama Produk: Felancy Bra Sport 070-CA2247
Pilihan Warna: brown, black, grey
Bahan: 60% Polymide, 40% Spandex, tanpa kawat
Pilihan Size: M, L, EL

Agar produk underwear khususnya bra lebih awet dan tetap mampu menopang payudara, untuk pencucian ga bisa sembarangan ya Moms. Berikut tips dan cara perawatan bra agar awet: 
  • Jangan dicuci dengan air panas
  • Cuci dengan tangan
  • Cuci sebelum dipakai
  • Cuci dengan warna yang sama
  • Jangan pakai pemutih
  • Jangan disetrika
Satu lagi nih yang bikin aku suka pakai produk Felancy. Produk-produk Felancy bisa dibeli secara online lho Moms. Jadi ga perlu repot dan bisa lebih hemat waktu dan tenaga. Cukup duduk manis dari rumah, dalam sehari produk sudah sampai ke rumah.

Mau tau caranya? Simak gambar dibawah ini yaa.
Belanja Online Felancy
Nah, buat Moms yang mau order produk Felancy juga, yuk langsung manfaatkan program baru dari Felancy, yaitu MESA Club. Dengan join Mesa Club, Moms bisa dapatin banyak keuntungan dan benefits seperti di bawah ini yaa.
Join Mesa Club

Yuks langsung join Mesa CLub dan belanja mumpung ada promo tambahan dari Felancy nih Moms. Hanya dengan belanja minimal 100K, Moms bisa mendapat tambahan diskon sebesar 25k dengan menggunakan kode promo: COMFYWITHFELANCY

Promo ini berlaku hingga 31 Agustus 2022 ya. Jadi masih ada kesempatan 1 bulan buat Moms memborong produk-produk Felancy dan dapetin poin dari MESA Club. Jadi cuuuusss jangan sampai ketinggalan ya Moms!!!

Kesimpulan

Payudara mengendur memanglah hal wajar bagi para wanita. Tidak semata efek dari hamil dan menyusui saja. Tetapi banyak faktor lain yang ikut mempengaruhi mengendurmya payudara wanita. Oleh karena itu, sebagai wanita harus terus menjaga kesehatan. 

Dengan rajin berolahraga dan konsumi makanan sehat agar bentuk tubuh terjaga, begitu pula payudara kita. 
Penggunaan bra yang tepat dan nyaman juga bisa menunjang bentuk payudara agar lebih kencang, sehingga kita pun bisa tampil percaya diri di depan pasangan halal kita.
Iva C Wicha
Parenting Enthusiast, Happy to share #FunLearning idea for Kids on my Instagram, Email: ivacwicha@gmail.com

Related Posts

6 komentar

  1. Aku juga pakai felancy mom, udah dari 2019 selalu suka sama felancy. Tapi aku baru tau tentang mesaclub loh. Makasih info nya mom

    BalasHapus
  2. Informatif bgt moms..
    Felancy emang keren siiihh..

    BalasHapus
  3. Aku suka beli felancy, tapi baru tau soal mesa club ini, langsung join deh pasti menguntungkan ya

    BalasHapus
  4. Lihat benruk payudara fase2 dari belum nyusui itu bikin tambah aware ya mom ya,makasih banyak infonya,aku juga sekarang pakai felancy.

    BalasHapus
  5. Penggunaan bra yang tepat adalah koentji perawatan badan terutama untuk ibu-ibu paska menyusui..

    BalasHapus
  6. Kategori produk Felancy lengkap juga ya, sampai ada yang maternity.

    BalasHapus

Posting Komentar