ivacwicha-header

Keunggulan dan Manfaat Produk Vitamin C untuk Wajah

Konten [Tampil]

Vitamin C menjadi salah satu kandungan yang dibutuhkan tubuh. Tidak hanya untuk kesehatan, vitamin C juga mampu menutrisi kulit wajah. Berbagai produk vitamin C untuk wajah pun mulai bermunculan untuk mempermudah perawatan kulit dengan cara yang praktis.

Kandungan vitamin C yang biasanya banyak ditemukan dalam buah-buahan, memang bisa dikonsumsi secara langsung untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Namun, untuk kebutuhan kulit terutama kulit wajah, rasanya nutrisi dari dalam tubuh saja tidak cukup.

Kulit wajah perlu dirawat dari luar agar kelembapannya terjaga. Mengoleskan vitamin C ke kulit dapat memberikan manfaat langsung, dibandingkan hanya mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C saja.

Manfaat Vitamin C untuk Kulit Wajah


Merujuk dari Harvard Health Publishing, vitamin C merupakan antioksidan yang banyak manfaatnya. Antioksidan memiliki fungsi untuk melawan radikal bebas berbahaya yang bersentuhan dengan kulit dari sumber eksternal, seperti polusi udara.

Berikut beberapa fungsi vitamin C untuk kulit wajah yang bisa dijadikan referensi untuk memilih produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah.
manfaat vitamin c untuk wajah

Dengan banyaknya manfaat vitamin C untuk kulit wajah di atas, pasti ingin kan merawat kulit dengan produk skincare yang mengandung vitamin C di dalamnya. Tapi jangan asal pilih yaa.Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih produk vitamin C untuk wajah.

Tips Memilih Produk Vitamin C untuk Wajah yang Tepat

  • Cek kadar vitamin C dalam produk
Pastikan produk memiliki kadar vitamin C sebesar 10% hingga 20%, dengan pH lebih rendah dari 3,5.
  • Pastikan sudah terverifikasi dengan formulasi klinis
Pilih produk vitamin C yang terverifikasi dengan formulasi klinis dan mengandung bentuk aktif vitamin C, seperti L-ascorbic acid. Formulasi vitamin C yang berbeda dapat mengubah kekuatan dan efeknya pada kulit.
  • Cek detail bahan dan kandungan dalam produk
Sebelum memilih produk vitamin C untuk wajah, jangan hanya fokus pada claim product nya saja. Penting untuk menilik dan mengecek apa saja bahan dan kandungan di dalamnya.
  • Lakukan uji coba terlebih dahulu sebelum memakai produk
Bagi pemilik kulit sensitif seperti aku, sebelum memakai produk facecare, wajib untuk tes produk ke area kulit yang sensitif. Kalau aku biasanya aku coba pakai dengan mengoleskan sedikit ke area belakang telinga. Jika dalam semalam tidak ada reaksi apapun, berarti produk tersebut aman dan cocok untuk kulit wajah ku.

Nah sama halnya saat aku pertama kali mencoba produk skincare Scarlett. Saat mencoba rangkaian skincare Scarlett Brightly Ever After, aku melakukan tes kulit dan alhamdulillah aman. Alhasil, aku keterusan deh pakai produk-produk perawatan kulit wajah dan juga tubuh dari Scarlett.
produk vitamin C untuk wajah

Produk Vitamin C untuk Wajah dari Scarlett C-Power

Entah ini kali berapa aku memakai produk Scarlett, baik skincare maupun body care. Sejauh ini ga pernah dibuat menyesal. Dengan pemakaian rutin dan terus menerus, alhamdulillah produk Scarlett membuat kulit ku makin lembap dan glowing.

Nah belum lama ini, Scarlett baru saja launching produk vitamin C untuk wajah. Ga tanggung-tanggung, aku langsung mencoba ke-2 produk dengan C-Power dari Scarlett sekaligus. Ada C-Power Serum dan C-Power Face Mist yang bikin kulit aku terasa plumpy meski baru bangun tidur.

Pengikut media social Scarlett pasti tahu banget bagaimana tampilan kedua produk tersebut yaa. Jujur, dari awal Scarlett spill produk tersebut, aku dibikin penasaran banget dengan kesegaran jeruk yang menjadi bahan utamanya.

Dua produk C-Power Scarlett ini mengandung THD Ascorbate yang 50x more powerfull dari traditional vitamin C. Biar lebih jelas, aku akan sharing pengalaman aku memakai kedua produk Scarlett C-Power ini yaa.

SCARLETT C-POWER SERUM

Aku mulai dari yang pertama, C-Power Serum Scarlett. Produk vitamin C untuk wajah berupa serum yang sepertinya menjadi salah satu skincare wajib wanita masa kini. Serum mempunyai kandungan lebih berkhasiat dalam merawat kulit wajah jika dibandingkan skincare lainnya. Apa saja itu?
scarlett c power serum

Power Ingredients Scarlett C-Power Serum

Scarlett C-Power Serum mengandung bahan-bahan utama berikut:

THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) Vitamin C 50x lebih kuat dari Asam Askorbat Standar
  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  • Menjaga kelembapan kulit
4D Hyaluronic Acid
  • Menjaga kelembapan kulit
  • Membantu merawat keremajaan kulit
  • Membatu menghidrasi kulit
  • Menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus pada kulit
  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract
  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Mencegah efek buruk paparan sinar matahari
  • Membantu menghidrasi kulit
Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract
  • Melembapkan kulit
  • Mencegah tanda penuaan dini
Camellia Sinensis Leaf Extract
  • Membantu mencegah efek buruk paparan sinar matahari
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  • Membantu menjaga kelembapan kulit
Selain ke-5 bahan di atas, kandungan utama lainnya adalah: Ascorbyl Glucoside, Punica Granatum Fruit Extract, Portulaca Oleracea Extract, Yeast Fermet Extract, Annona Cherimola Fruit Extract, Allantoin, Allium Sativum Bulb Extrac, Citrus Limon Peel Oil, Pogostemon Cablin Leaf Extract.

Woohooo super duper lengkap ya, baru kali ini aku menemukan skincare dengan kandungan bakteri baik di dalamnya. Seperti kita tahu, manfaat probiotik sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh dan kulit juga.

Packaging Scarlett C-Power Serum

Kemasan C-Power serum ini sedikit berbeda ya. Dikemas dalam botol dengan tutup pump yang memudahkan saat pemakaian.

How to Use Scarlett C-Power Serum

Seperti serum pada umumnya, cara pemakaian C-Power Serum ini sama saja kok. Cukup teteskan ke telapak tangan 2-3 tetes saja, lalu usap dan pijat perlahan secara merata ke kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah dengan optimal.

Oiya, hal penting saat memakai serum, pastikan kulit wajah dan tangan sudah dalam keadaan bersih yaa. Scarlett C-Power Serum ini juga bisa digunakan bersamaan dengan serum lain, tapi ingat harus dilayer, bukan diblend!

Pastikan dulu, serum yang akan digunakan bukan serum retinol atau pun skincare yang berbahan aktif AHA/BHA. Kalau untuk masalah aroma, Scarlett C-Power Serum ini kental dengan wangi citrus dengan perpaduan wangi rempah. Meski demikian, saat di apply di kulit aku ga merasa keperihan padahal ada sedikit luka bekas cakaran anak kedua ku.

C-Power Serum ini bisa digunakan 2x sehari pada pagi dan malam hari yaa. Karena aku juga punya stock serum Scarlett yang lainnya, aku biasanya pakai C-Power serum ini pada malam hari saja. Asli, bangun tidur setelah memakai C-Power Serum pada malam harinya, kulit ku jadi lebih cerah dan lembap, padahal baru beberapa hari pemakaian saja.

SCARLETT C-POWER FACE MIST

Next, produk vitamin C untuk wajah yang tak kalah menarik dari Scarlett adalah C-Power Face Mist. Sebenarnya, face mist tuh sudah menjadi wishlist skincare aku sejak lama. Tapi masih meragu dan bingung untuk beli yang mana. Maklum takut terbengkalai lagi, karena jujur aku tim males make-up saat bepergian.

Tapi begitu Scarlett launching produk ini, rasanya ga mau ketinggalan untuk memakainya juga. Dengan kandungan utama yang sama dengan C-Power Serum, yaitu THD Ascobate dan Hyaluronic Acid. Scarlett C-Power Face Mist memiliki kandungan lain yang ga kalah menarik.
produk face mist mengandung vitamin c

Power Ingredients Scarlett C-Power Face Mist

Scarlett C-Power Face Mist mengandung bahan-bahan utama berikut:

THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) Vitamin C 50x lebih kuat dari Asam Askorbat Standar
  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  • Menjaga kelembapan kulit
Sodium Hyaluronate
  • Membantu menghidrasi dan melembapkan kulit
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  • Membantu kulit agar tetap halus, lembut, dan tidak kering
Mugwort Water
  • Membantu menyejukkan kulit
  • Membantu merawat kulit berjerawat
Black Ginseng Water
  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
Orange Oil and Lemon Extract
  • Membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini
  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
Selain ke-5 bahan andalan di atas, bahan lain yang terkandung dalam Scarlett C-Power Face Mist: Vaccinium Myrtillus (Billberry) Fruit Extract, Squalane, Tocopgherol (Vitamin E), Trehalose100, Saccharum Officinarum Extract.

Packaging Scarlett C-Power Face Mist

Produk Scarlett C-Power Body Mist dikemas dalam botol plastik yang sama dengan packaging toner Scarlett. Hanya saja warnanya yang berbeda, yaitu botolnya berwarna orange. Sesuai donk dengan kandungan utamanya yaitu orange ala jeruk sunkist.

Tak hanya warna, aromanya pun khas sirup orange squash saat Ramadhan. Bener-bener bikin segar saat dipakai di siang hari.

How to Use Scarlett C-Power Face Mist

Produk vitamin C untuk wajah dalam C-Power Face Mist Scarlett, bisa digunakan sebelum dan setelah ber-make up yaa. Kalau yang ga suka merias wajah seperti aku, C-Power Body Mist bisa dipakai ke wajah kapan saja dan dimana saja.

Kalau aku pribadi, lebih suka pakai face mist ini saat siang hari. Aroma kesegaran orange bikin lebih semangat menjalani aktifitas domestik di rumah sambil membersamai anak-anak. Selain itu aku juga pakai C-Power Face Mist ini setelah menggunakan C-Power Serum saat malam hari menjelang tidur.

Cara pakainya yang satsetsatset, sangat praktis tanpa drama anak nangis duluan minta ditemani tidur. Meski praktis, perhatikan cara pakainya baik-baik yaa.
  • Kocok botol sebelum digunakan
  • Semprotkan face mist 15-20 cm dari wajah dengan mata dan mulut tertutup
  • Diamkan selama beberapa menit dan biarkan meresap ke dalam kulit
  • Hindari semprot di area mata yaa
pemakaian produk vitamin c untuk wajah

Bagaimana? Tertarik juga menggunakan produk vitamin C untuk wajah dari Scarlett? Pastikan membeli produk Scarlett C-Power atau pun produk lainnya di Official Store Scarlett yaa. Karena diluar sana banyak sekali bermunculan produk palsu Scarlett dengan iming-iming harga lebih murah. Jadi lebih baik, cek keaslian produk sebelum membeli yaa.

Kesimpulan

Manfaat vitamin C kini bisa dengan mudah dirasakan dan dinikmati khasiatnya. Kulit wajah akan semakin lembap dan lebih cerah setelah menggunakan produk vitamin C untuk wajah dengan menggunakan duo combo C-Power dari Scarlett.

Tak perlu khawatir pula, karena kedua produk Scarlett C-Power ini sudah lolos uji dermatologi dan uji klinis. Bahkan non irritant sehingga aman digunakan semua kalangan mulai usia 13 tahun. Yuks share pengalaman menggunakan produk vitamin C untuk wajah andalanmu di kolom komentar yaa 😊


Referensi:
https://www.alodokter.com/manfaat-serum-vitamin-c-untuk-kulit-wajah
https://katadata.co.id/iftitah/berita/61d3b97c8d63c/10-manfaat-vitamin-c-untuk-wajah-dan-cara-memilih-produk-yang-tepat
Iva C Wicha
Parenting Enthusiast, Happy to share #FunLearning idea for Kids on my Instagram, Email: ivacwicha@gmail.com

Related Posts

23 komentar

  1. Scarlett makin banyak saja ragam produknya, termasuk C-Power Facemist. Pastinya akan banyak yang suka dengan produk-produk Scarlett, karena selain harganya yang reasonable, manfaatnya juga banyak untuk kulit

    BalasHapus
  2. Suka sekali artikel mengenai perawatan wajah seperti ini supaya tetap ingat kulitpun perlu vitamin C untuk menjaga kesehatan kulit wajah

    BalasHapus
  3. Pas banget nih, lagi cari pencerahan tentang skincare eh dapet review-nya di sini. Udah lama pengen coba Scarlett tapi masih bingung dapetin review ttg produknya. Review nya bermanfaat banget buat saya. Makasih Mba.

    BalasHapus
  4. Saya juga sudah mencoba C-Power Face Mist Serum, dan C-Power Serum dari Scarlett ini. Wajah jadi lebih segar. Aromanya juga enak sekali

    BalasHapus
  5. Iyaa, bener bener.... Warna botol face mist nya langsung keinget jeruk sunkist, cerah tapi seger! Keren deh Scarlett, nggak cuma ngeluarin produk bodycare, tapi juga skincare wajah juga. Next aku jadi pengen coba, nunggu kalo skincare yang sekarang habis dulu hehe...

    Kalo diliat dari kandungan dan klaimnya sih emang menggiurkan banget ya mbak. Pas liat foto before afternya juga oke nih, kayaknya menjanjikan. Oke lah, masuk wishlist dulu. Makasih sharingnya mbak Ivaa....

    BalasHapus
  6. Wah aku belum coba yg ini. Aku baru pake yg acne series Scarlett. Ih mau dong biar lebaran makin glowing. Kandungannya juga bagus ;) tengkyu ulasan lengkapnya qaqa

    BalasHapus
  7. Anakku rutin pakai serum vitamin C.... HAsilnya memang bagus banget. Kulit jadi lebih cerah, lebih kenyal dan bercahaya.
    Bisa di coba nih beralih ke serum vit C nya Scarlett.... Kata orang sih, scarlett jaminan mutu

    BalasHapus
  8. lebih worth it beli di tempat yang asli ya mbak, bisa dengan cek beberapa medsos yang mbak ica rekomendasikan. Btw, aku kok jadi agak parno karena ada juga nih mbak bintik hitam di wajah. Setelah baca ulasannya jadi worry, hadeuh

    BalasHapus
  9. tertarik untuk nyoba juga setelah baca ulasannya mbak, tampak nyata ya hasilnya
    beberapa teman coba kok hasilnya bagus juga, jadi penasaran kan diriku

    BalasHapus

  10. This is very interesting, you’re an excessively skilled blogger.

    BalasHapus

  11. I really appreciate your professional approach.

    BalasHapus
  12. Glad to chat this blog, I seem to be forward to more reliable articles, Continue writing buddy!

    BalasHapus
  13. I think we all wish to thank so many good articles you provide here, thanks for sharing

    BalasHapus
  14. I have read this article; it is very informative and helpful for me. Great job you did

    BalasHapus
  15. A round of applause for your blog. Really looking forward to read more. Awesome.

    BalasHapus
  16. Akutuh selalu takut pake produk vitamin c saking sensitifnya kulit ini, lebih sensitif dari kulit bayi wkwk, bisa gak ya nyobain si scarlet ini, mau coba tapi masih ragu

    BalasHapus
  17. I am impressed that there is so much information about this subject that has been uncovered.

    BalasHapus
  18. You make this information interesting and engaging.

    BalasHapus
  19. It’s great to know about many things from your website blog.

    BalasHapus
  20. I blog frequently and I seriously appreciate your information.

    BalasHapus
  21. I really love the theme/design of your website.

    BalasHapus
  22. So wonderful to discover somebody with some original thoughts on this topic.

    BalasHapus
  23. I love this content, thanks for uploading it.

    BalasHapus

Posting Komentar