ivacwicha-header

Photo Facial Glow, Treatment Wajah di ZAP yang Bikin Glowing

22 komentar
Konten [Tampil]

Setelah hampir dua bulan menjadi 'macan ternak' (mama cantik anter anak). Sabtu lalu aku menyempatkan diri untuk treatment wajah di ZAP Clinic. Tak hanya untuk me time semata. Tapi juga sebagai bentuk perawatan kulit wajah yang mulai kusam akibat sering terpapar sinar matahari langsung.

Ya, memasuki usia yang tak lagi belia, kulit wajah juga butuh perawatan yang lebih. Apalagi kulit ku cenderung kering, sehingga rawan muncul garis halus kerutan tanda-tanda penuaan kulit. Jujurly, selama ini aku melakukan kesalahan besar dalam perawatan kulit wajah.

Aktifitas sebagai Ibu Rumah Tangga yang hampir 24 jam di dalam rumah, membuatku tidak menjadikan sunscreen sebagai skincare wajib harianku. Alasannya klasik, “kan di dalam rumah ga terpapar sinar matahari”. Jadi aku pakai sunscreen hanya saat aktifitas outdoor saja. 

Padahal hal itu salah besar!
treatment zap clinic
Alhamdulillah, aku lagi dapat rejeki untuk bisa melakukan perawatan khusus dengan treatment wajah di ZAP yang sangat terkenal, yaitu Photo Facial Glow. Anggap saja ini untuk menebus kesalahan ku tadi.

Kali ini aku bertandang ke ZAP Clinic Cabang AEON Tanjung Barat. Maklum, ibu beranak dua ini ga bisa pergi jauh-jauh sendiri. Jadilah mencari tempat yang bisa sekaligus untuk anak-anak bermain. Jadi win-win solution, anak suami happy di kala Ibu butuh perawatan diri.

Oiya, kalau mau treatment wajah di ZAP Clinic jangan lupa untuk booking online terlebih dahulu yaa. Jadi sesampai disana tidak perlu capek antri lama lagi.

Nah, untuk treatment wajah ZAP Photo Facial Glow ini sebenarnya terdiri dari tiga treatment yang bisa diambil satuan atau pun sepaket. Tinggal sesuaikan dengan kondisi wajah dan budget saja yaa. Tenang saja, sebelum treatment kita bisa kok konsultasikan kondisi wajah dengan dokter ZAP terlebih dahulu.

4 Tahapan Treatment Zap Photo Facial Glow

Perawatan atau treatment Photo Facial Glow ini ditangani langsung oleh seorang dokter di ZAP Clinic. Saat konsultasi, dokter ZAP memberi penjelasan tentang perawatan kulit wajah yang sesuai untuk kebutuhan atau kondisi kulit.

Setelah konsultasi dengan dokter, aku menunggu sejenak untuk persiapan treatment di ruang tunggu yang bersih dan juga nyaman. Disini tersedia air minum dalam dispenser dan beberapa permen juga agar tidak bosan saat menunggu, meski hanya sebentar.

treatment wajah di zap

1. Oxy Cleansing

Tahap pertama, kulit wajah aku dibersihkan terlebih dahulu oleh staff disana. Seperti biasa, bagian rambut dan mata akan ditutup selama treatment yaa. Make up sederhana ala aku saat ke mall, disapu bersih tak bersisa.

Tak hanya dibersihkan dengan cleanser dan kapas saja, oxy cleansing ini menggunakan semprotan oksigen yang sangat-sangat menyegarkan di kulit wajah. Oiya, meski wajah tidak ber-make up sebelum treatment, tahapan ini akan tetap dilakukan yaa.

Sedikit tips, sebelum treatment dan saat konsultasi lebih baik tidak mengenakan make up yaa. Bukan untuk proses cleansing lebih mudah. Tapi agar dokter ZAP bisa menentukan indikasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kulit.

2. Laser Toning

Sebelum tindakan laser, dokter ZAP mengecek kembali kondisi kulit ku setelah dibersihkan. Karena akan dilaser, bagian kulit wajah yang berjerawat atau ada tahi lalat ditutup dahulu dengan plester. 

Seperti sudah dijelaskan saat konsultasi, pada tahap ini kulit terasa sedikit perih dan tercium seperti aroma-aroma khas grilled, hehehe. Tapi tenang aja, dokter ZAP akan menyesuaikan dengan tingkat kenyamanan kita. Rasanya juga ga sesakit seperti facial jaman dahulu dimana pori-pori dipencet habis-habisan, hahaha.

Fyi, laser toning ZAP ini menggunakan teknologi laser Q-Switched untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah. Selain itu, juga bisa membantu meratakan warna kulit, mengurangi produksi minyak berlebih, serta mengurangi pigmentasi dermal. Tentunya jika dilakukan secara rutin, minimal 4x treatment.

3. Alma Beauty Rejuve

Setelah selesai laser, dokter akan menanyakan kembali apa ada keluhan yang dirasakan. Setelah itu kulit wajah akan diberi semacam krim yang rasanya langsung nyeees di wajah. Masih dengan mata yang ditutup, cream bewarna hijau tersebut diratakan ke seluruh bagian wajah.

Lalu dokter ZAP melakukan treatment selanjutnya yaitu Alma Beauty Rejuve. Perawatan ini menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih canggih dari IPL. Dimana alat tersebut ditempelkan ke bagian kulit wajah seperkian detik dan kulit akan terasa hangat.

Pada saat treatment ini, dokter ZAP biasanya akan menawarkan cream atau moisturizer yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit. Sampai disini dokter ZAP akan pamit dan staff ZAP yang lain akan menyelesaikan tahap selanjutnya.

4. Oxy Infusion

Tahap terakhir, cream yang tersisa di wajah akan dibersihkan kembali. Seperti tahap awal, kulit wajah akan disemprotkan kembali dengan spray serum dan oksigen bertekanan tinggi selama beberapa menit. Rasa perih dan hangat efek treatment sebelumnya langsung lenyap seketika.

Kulit wajah langsung terasa segar seketika. Setelah penutup mata dibuka, kulit wajah ini diberi semacam serum wajah yang membuat kulit terasa lebih nyaman.

Before After Treatment Wajah di ZAP

Sebagai perbandingan, aku sempat mengabadikan keburikan wajah ini sebelum treatment dan tentu saja foto after treatment yaa.
before after treatment zap

Supaya tidak subyektif, aku langsung menanyakan hasilnya ke pak suami donk. Menurut suami, wajah ku terlihat lebih cerah dan bintik-bintik pori-pori wajah tak terlihat seperti sebelumnya. Huaaa..jadi ingin segera balik dan treatment wajah di ZAP lagi kaan!!! 

Sesuai saran dokter ZAP, treatment Photo Facial Glow ini bisa diulang per 1 pekan. Nah biar hasilnya makin terlihat dan optimal, paket facial ini bisa diulang secara konsisten minimal 4 kali.

Bahkan jika ambil paket series sekaligus, ada potongan harga spesial lhoo. Seperti sudah aku spill di atas, treatment ZAP Photo Facial Glow ini bisa diambil satuan atau pun satu paket sekaligus. Buat referensi, aku share sekalian rincian harganya yaa.
Laser Toning = 499K
Alma Beauty Rejuve = 299K
Oxy Infusion = 199K
Jadi, kalau mau ambil semua treatment di atas siapkan budget total 997K untuk treatment Photo Facial Glow.

Mau lebih hemat, bisa ambil paket dengan harga diskon menjadi 749K. Lumayan banget kan?
Oiya, untuk acne fighter bisa cobain treatment ZAP Photo Facial Acne dengan harga 1.196K sudah termasuk peeling.

Aftercare Treatment Wajah di ZAP

Tak hanya soal prosedur treatment yang akan dilakukan. Pun dijelaskan secara rinci tentang aftercare treatment agar kondisi kulit lebih optimal. Pokoknya pelayanan dari dokter maupun staff lain dari ZAP ini sangat ramah dan menyenangkan.

Sebagai perawatan setelah treatment wajah di ZAP, dokter ZAP juga menjelaskan beberapa hal yang perlu diperhatikan selama dua hari setelah treatment.
✅Tetap gunakan sunscreen secara rutin (minimal SPF 30)
✅Gunakan moisturizer yang biasa dipakai atau sesuai dengan resep dokter ZAP
❌Hindari olahraga berat dan berenang
❌Hindari penggunaan skincare dengan bahan aktif, seperti retinol, toner, dan serum pencerah wajah
❌Hindari membasuh kulit dengan air hangat dan penggunaan sabun yang mengandung scrub
❌Hindari paparan matahari secara langsung (tanning) selama 2 pekan setelah treatment

Cukup simple bukan aftercare treatment wajah di ZAP? Lama treatment Photo Facial Glow ini juga tidak terlalu lama kok. Hanya sekitar 45 menit, kulit wajah jadi lebih terawat dengan ZAP Photo Facial Glow. Doakan rejekinya lancar yaa, agar bisa menyelesaikan series treatment wajah di ZAP. See you on the next treatment yaa.

Iva C Wicha
Parenting Enthusiast, Happy to share #FunLearning idea for Kids on my Instagram, Email: ivacwicha@gmail.com

Related Posts

22 komentar

  1. Wih asyik nih, mamaknya tenang perawatan, suami dan anak-anak juga senang dapat hiburan.
    Alhamdulillah hasi treatmentnya bisa langsung kelihatan bedanya ya mbak, dan bener emang karena yang pasti tiap hari ketemu adalah suami, maka konfirmasi apakah ada perbedaan sebelum dan setelah treatment itu ya pasti suami yang paling tahu

    BalasHapus
  2. Wah kalau ambil paketan lebih hemat ya, pas nih aku dekat ke salah satu cabang ZAP di Jakarta Barat, mau coba, apalagi waktu teatmentnya enggak lama, pelayanan dan fasilitas juara!

    BalasHapus
  3. Saya juga sudah coba Photo Facial Glow di ZAP ini. Kebetulan ada cabang ZAP di dalam kompleks perumahan, tempat saya tinggal. Treatmentnya gak lama tapi menyenangkan dan nyaman. Clinicnya bersih. Hasil facialnya langsung cling terasa di kulit wajah. Terasa ringan, bersih, glowingnya juga langsung tampak. Top memang ZAP ini.

    BalasHapus
  4. treatment di ZAP memang bikin asik banget ya kak.
    daku belum pernah nih yang treatment ini, tapi yang lain, dan syukurnya dapat juga yang pas bagian oxy fushion wiihhh seger banget ya, hehe

    BalasHapus
  5. Nagih emang ya, treatment wajah di Zap Clinic?
    Karena kerasa banget hasilnya, flek hitam menipis, kulit halus dan lembut

    BalasHapus
  6. ZAP setahu saya memang sudah sangat dikenal dengan banyak orang yang treatment wajah disitu. Karena selain pelayanan yang bagus ke pelanggan, juga hasilnya juga banyak orang yang cocok. Sehingga tak heran sih, semua orang menyukai perawatan wajah di ZAP. Semoga makin sukses ya ZAP Clinic.

    BalasHapus
  7. Aku mau banget nih, perawatan di sini. Pengin ngilangin milia. Kira2 perlu siapin budget berapa ya di sini?

    BalasHapus
  8. Wah, senangnya bisa treatment di ZAP Clinic
    Aku juga pernah nyobain treatment Foto Facial Glow ini mbak
    Emang bikin glowing

    BalasHapus
  9. After Photo Facial Glow treatment kudu mematuhi pantangan yang diberikan dari ZAP Clinic agar hasilnya semakin maksimal glowing. Cuma 2 hari aja, in syaa Allah yaa..

    BalasHapus
  10. ASik banget sih Mbak...treatment wajah untuk me time...Saya belum pernah karena kulit saya sensitif kalau diapa2kan :)

    BalasHapus
  11. Wah aku baca tulisan ini jadi ikutan nyesss dan adem kulit wajahku hahah. Bener2 detail ya ditanyain dulu keluhan sebelum dan sesudah treatment. Puas bgt ya mbak treatment disini 🤗

    BalasHapus
  12. Ah serunya mba.... Bacanya langsung ikutan bayangin perawatan juga. Sayangnya ditempatku ngga ada ZAP klinik. Hihi.... Btw aku juga jarang pake sunscreen di rumah sih. Hahaha.

    BalasHapus
  13. klinik ZAP ternyata komplit ya treatmentnya, pelayanannya juga bagus, pasti hasilnya juga keren ya mbak.

    BalasHapus
  14. Lama sekali ngak treatment jangankan treatment pake cream" udah nggak. Berasa tebel buluk" ini.

    BalasHapus
  15. WAh perawatan di Zap Clinic enak ya sepertinya, hasilnya juga bagus tuh, nyata bedanya, kok jadi ingin perawatan di sana juga ya hehehe

    BalasHapus
  16. Pernah sih sekali ngantar istri di Zap clinic Surabaya. Tempatnya nyaman, dingin, bersih dan wangi. Petugasnya ramah banget. Terus dokternya juga cantik-cantik. HAsilnya pun bikin pangling lo... Jadi makin sayang sama istri...

    BalasHapus
  17. Oh ya, aku juga pernah baca kalau di dalam rumah pun kita mesti pakai sunscreen. Apalagi kalau kita aktif dengan gadget saban waktu. Itu salah satu alasannya. Tapi yaa.. Aku juga jarang haha.. Kalau inget pake. Tapi kalau keluar rumah, kayak otomatis gitu. Langsung pake sunscreen. ZAP Klinik ada di Batam nggak ya mbak? Lumayan 0romonya lho. Aku harus cari tahu nih.

    BalasHapus
  18. ZAP Clinic sudah tersebar di banyak kota, khususnya kota-kota besar. Menikmati banget treatment di ZAP ya mbak. 45 menit dah terluhat hasilnya. Keren

    BalasHapus
  19. Di tempatku belum ada ZAP mba, semoga nanti ada deh jadi bisa coba treatment juga. Btw aku tuh malah hobi banget pake sunscreen, kayaknya gak sampe sebulan tuh udah harus stok lagi hehhe

    BalasHapus
  20. waaah seneng banget bisa treatment, aku punkepngen menghempaskan komedo2 ini wkwkwkwwk

    BalasHapus
  21. Wah, asyik banget bisa treatment di ZAP ya. Kepengen deh aku juga treatment di sana. Ngilangin flek hitam di wajah gara-gara kepanasan saat lari. Btw, lengkap ya jenis treatment di ZAP ini. Semua kebutuhan perempuan untuk cantik dan sehat, ada di ZAP.

    BalasHapus
  22. Aku yang liat dan baca jadi ikutan seger, hehe. Emang ZAP ini udah terkenal dimana2 ya mbak. Perawatan nya oke, tempatnya cakep pula. Wangiii... Kalo habis perawatan di sini tuh rasanya langsung berasa 'hidup lagi', beban2 seketika terhempas bersama kotoran2 wajah yang hilang hehe.. Mantuuul pokoknya..

    BalasHapus

Posting Komentar