header the thought journal

5 Fakta tentang Manda Dee dan Blog Terbarunya

Konten [Tampil]

Mengenal lebih dalam dengan Manda Dee, seorang Ibu yang memiliki hobi menulis dan juga berbisnis. Kali ini saya pun berkesempatan untuk menuliskan beberapa fakta menarik tentang seorang Manda Dee dan blog terbarunya. Dunia maya ternyata sempit juga ya, karena ini bukan kali pertama kami berada dalam satu Whats App group yang sama.

Sebagai partner bermain dalam Kelas Blogging yang sedang kami ikuti, akhirnya kami pun berkenalan lebih jauh. Ternyata kami memiliki banyak persamaan lho, sama-sama menjadi fulltime Mom setelah menikah dan tinggal di perantauan. Kami pun punya alasan yang sama, menjadikan blog sebagai tempat berbagi dan juga self healing.

Seperti sudah saya singgung di atas, ternyata sebelumnya kami pernah tergabung dalam satu komunitas lain yaitu Komunitas Blogger Bengkel Diri. Yups, kami sama-sama alumni Sekolah Online Bengkel Diri, walau beda angkatan tapi kita seumuran lhoo :)

Sapa nih yang mulai penasaran dengan Manda Dee? Yuks, langsung kita bongkar aja siapa dan bagaimana sosok Manda Dee yang sebenarnya ;)

Fakta Manda Dee

1. Biografi Singkat Dea Vita Manda

Eits, sapa nih yang sempat terkecoh? Ternyata Manda Dee adalah nama penanya saja lho. Bernama lengkap Dea Vita Manda, yang bulan depan insya Allah genap berusia 30 tahun. Seorang Ibu yang sedang mengandung, sembari mendampingi tumbuh kembang ke-2 anaknya yang kini berusia 3,5 tahun dan 1,5 tahun.

Meski asli dari Indramayu, tapi Mom Dea (begitu saya menyebutnya) sudah terbiasa hidup merantau sejak kuliah. Mulai dari Bali, Jakarta, hingga kini Mom Dea sekeluarga tinggal di kota Malang, Jawa Timur mengikuti dinas sang suami.

Berlatar pendidikan teknik sipil dan telah berpengalaman menjadi konsultan pengawas dalam managemet construction selama kurang lebih empat tahun. Mom Dea kini mengabdikan diri sebagai seorang Ibu Rumah Tangga.


2. Seorang Ibu Multitalenta

Walau telah menjadi Fulltime Mom, tak menyurutkan semangat seorang Manda Dee untuk terus berkarya. Disela-sela kesibukan mengurus rumah dan kedua anaknya, Mom Dea juga seorang Educational Product Consultant di salah satu perusahaan penyedia produk home living education and beauty.

Masih belum puas dengan dua perannya di atas, Mom Dea juga masih bisa menyempatkan waktu untuk mengembangkan diri dengan menambah ilmu dalam berbagai bidang. Selain itu, Mom Dea juga menyalurkan hobi menulisnya melalui menulis di blog.

 

3. Pemilik Blog Manda Dee Space

Mom Blogger satu ini ternyata sudah memiliki dua blog lho…

Setelah blog pertamanya yang bernama Journey Journalku, dimana blog ini spesifik berisi tentang travelling saja. Kini Mom Dea telah membuat blog baru yang isinya lebih beragam.

Blog Manda Dee
Header Blog Manda Dee Space

  • Manda Dee Space, a lifestyle personal blog of Manda Dee

Blog terbaru berjudul Manda Dee Space ini menjadi tempat untuk Mom Dea mencurahkan segala hal. Terutama pembahasan mengenai parenting, marriage, entertaint, beauty, dan lifestyle story yang mungkin bisa menjadi self love space untuk Moms yang lain.

  • Judul dan Tagline yang menarik

“Manda Dee Space, a Self Love Space and a Space to Love Ourselves”

Seperti sudah saya sebutkan di awal tulisan ini, Manda Dee adalah nama pena dari Mom Dea dalam dunia penulisan. Sehingga nama tersebut pun terus digunakan untuk judul blog dan juga nama domain dari blog terbarunya. Manda Dee Space menggambarkan suatu ruang khusus bagi seorang Dea Vita Manda untuk menikmati me time di rumah dan juga sebagai bentuk self love untuk melepas penatnya tugas sebagai istri sekaligus Ibu.

Di sisi lain, blog yang dibuat Mom Dea ini bertujuan untuk menjadi support system untuk para Ibu di luar sana. Melalui tulisan dalam blognya, Mom Dea ingin berbagi pengalaman untuk bisa memotivasi para Ibu untuk bisa dan kembali mencintai dirinya sendiri.

Langsung tersentil rasanya, karena terlalu sibuk mengurusi rumah terkadang saya sendiri pun masih kurang memikirkan self love. Padahal self love juga punya peranan penting untuk menjaga “kewarasan” seorang fulltime Moms

 

4. Aktif dalam Berbagai Komunitas dan Kelas Pengembangan Diri

Walau keseharian ditemani dengan 2 balita yang sedang aktif-aktifnya, ternyata tidak membatasi keinginan seorang Manda Dee untuk terus mempelajari banyak hal. Saya pun dibuat kagum dengan berbagai kelas online yang telah diikuti oleh Mom Dea. Apa saja itu?

Beberapa Kelas Online yang telah diikuti seorang Manda Dee

  • Kelas Bengkel Diri Level 1 dan 2
  • Kelas Pawon
  • Kelas Financial
  • Kelas Bebenah Sadis Elementary
  • GenQ Academy
  • Sekolah Leader
  • Kelas Menulis dari Nol bersama IIDN
  • Kelas Menulis Buku Solo bersama IIDN
  • Kelas Motivasi Islam bersama Nulisyuk X Quanta, dll

Gimana?  Ada kah kelas yang juga sudah kalian ikuti?

Atau jadi muncul ide dan makin termotivasi untuk meng-Upgrade diri dengan ilmu yang bisa didapat dari kelas-kelas online di atas?

Yuks ikuti semangat dari Mom Dea yang patut kita acungi empat jempol ini. Walau hanya sebagai Ibu Rumah Tangga, tapi kita harus tetap merasa haus ilmu. Karena dari kita lah, anak-anak akan belajar lebih banyak hal yang wajib kita kuasai terlebih dahulu.

Belum berhenti disini, setelah mengikuti berbagai kelas online di atas, Mom Dea juga ikut bergabung dalam berbagai Komunitas di bawah ini:

Beberapa Komunitas yang Mom Dea ikuti

  • Komunitas Blogger Bengkel Diri
  • Komunitas Blogger Perempuan
  • Komunitas Ibu Ibu Doyan Nulis
  • Women’s Learning Center
  • Komunitas Alumni Nulis Yuk
  • Komunitas Kelas Berbenah Sadis
  • Komunitas Pawon, dll

Tentu tak diragukan lagi bagaimana manajemen waktunya Mom Dea ya. Jujur, saya pun jadi tertarik ikut Komunitas Pawon nih, biar menu masak di rumah ga itu-itu aja…hehehe

 

5.Karya Tulisan Seorang Manda Dee

Dari hobi menulis, Mom Dea pun bercita-cita ingin menerbitkan buku. Sedikit bocoran, saat ini Mom Dea sedang menyusun buku solo tentang support system seorang Ibu. Belum lagi beberapa buku antologi juga. Sungguh produktif sekali ya...

Hingga saat ini, Mom Dea telah berhasil terlibat dalam beberapa judul buku Antologi.

Antologi Manda Dee

  1. Buku Antologi Pesan Cinta dari Allah
  2. Buku Antologi Superwife
  3. Buku Antologi Self Reminder

Dari ketiga judul buku di atas mana nih yang udah kamu baca atau justru kamu juga terlibat didalamnya? Semua buku di atas adalah hasil kolaborasi dengan Jee Luvina, founder dari Nulisyuk.

 

Waaah…menarik sekali ya profil dari Mom Dea. Semoga dari ke lima fakta seorang Manda Dee ini bisa menjadi inspirasi dan memotivasi kita untuk tidak cepat berpuas diri. Dengan begitu kita akan terus merasa haus ilmu sehingga semangat menambah ilmu semakin kuat. Ciaaayoooo…!

Iva C Wicha
Parenting Enthusiast, Happy to share #FunLearning idea for Kids on my Instagram, Email: ivacwicha@gmail.com

Related Posts

24 komentar

  1. Aku terhenyak... sedang hamil dan dua buah hatinya masih balita, tapi aktif ngeblog dan berkegiatan di banyak komunitas, ikut-ikut proyek antologi pula? Daebaaaak! Keren banget ya, bermanfaat banget waktunya. Salut deh sama mbak Manda.

    BalasHapus
  2. Luar biasa informasinya... Baik Mbak Iva maupun Mbak Manda.. Sama-sama Mom's hebat. Semoga sukses yaaa

    BalasHapus
  3. Masya Allah.. kerennya mbak Manda nih. Dengan kondisi hamil dan duo balita masih bisa jadi konsultan ..ngeriii uey.

    Mantap!

    Eh buku superwife nya kayaknya aku juga punya. Walah jangan2 kita berada dalam satu buku hehehe.

    Semangat berkarya deh!
    Inspiratif!

    BalasHapus
  4. Wahh.. luar bisa, Mom dea telah mengikuti banyak kelas Online, mm pasti banyak Ilmu nih hehe.

    BalasHapus
  5. Hebat ya.. mengurus ke dua anaknya saat sedang mengandung juga.. Jadi terinspirasi banget nih, full time mom dengan banyak anak yang tetap aktif sampai punya prestasi juga..

    BalasHapus
  6. Woooww deabak sekali ka Manda ini. Daan ternyata aku berjumpa pulak sama yang jurusan teknik sipil di dunia tulis menulis ini. huhuhu....
    ketemu lagi emak keren di sini.

    BalasHapus
  7. Masya Allah paham banget itu lagi hamil sambil ngurus bocil yang masih piyik piyik... Pokoknya nikmaatt ntaps alhamdulillah. Meski ibu rumah tangga kudu terus belajar dan berdaya ya, jangan kalah sama yang single wkwk

    BalasHapus
  8. Luarbiasa semangatnya momblogger satu ini, wara Wiri dengan passion menulis ditengah kondisi Hamidun. Patut dicontoh

    BalasHapus
  9. Mgeblog di sela2 2 balita nggak mudah. I feel you mbak De. Tapi kamu keren banget karena lagi hamil anak ke-3. Semoga sehat dan lancar ya. Keren bgt profilnya, dan rutin juga ya berkontribusi di antologi. Semangat berkarya selalu mba Dea. Produktif selalu ;)

    BalasHapus
  10. Waaa, seneng banget bisa lebih mengenal mbak Manda lewat blognya mbak Iva.

    Didominasi MomBlogger, membuat aku yang masih free ke sana ke sini, tersulut buat tetap semangat berkarya...

    Oh ya, kelas-kelas online yang diikuti dan bukunya yang #selfreminder , membuatku tertarik! Hehe, thank's mbak Iva, udah ngasih tahu ke kita sepenggal kisah mbak Manda Dee dengan perjuangannya saat ini. ♡

    BalasHapus
  11. Masyaa Allah mba iva tulisanmu bikin komentar-komentar yang bikin aku haru, terimakasih mba iva dan teman-teman tetap semangat semuanya 🥰

    BalasHapus
  12. Salut buat Manda Dea, udah level hebat...
    Suksea terus buat Manda Dea dan Mba Iva

    BalasHapus
  13. Wah aku satu komunitas juga nih sama mbak Manda Dea di Nulis Yuk. Nggak nyangka ya Blogspedia mempertemukan kita semua. 😍

    BalasHapus
  14. Pengalaman-pengalamannya menginspirasi Kak. Semoga sehat-sehat semuanya agar terus bisa berkarya bersama.

    BalasHapus
  15. Wah Mbak Manda dea satu komunitas juga nih sama aku ternyata, komunitas nulis yuk dan KBS. membaca profile mbak manda dea jadi inget jaman aku hamil anak kedua, anak pertama baru umur 15 bulan, kebayang seperti apa repotnya aku waktu itu, boro-boro bisa nulis atau ngeblog, yg ada bedrest full ga bisa ngapai2in nah ini mbak manda dea dengan 2 kidos dan 1 baby di perut masih bisa nulis dan jalanin bisnis lainnya, daebak bener2 daebak mbak say, sukses terus yaaaaah, dan sehat2 terus baby dan momynya, Aamiin.

    BalasHapus
  16. Speachles banget dengan semangat bu ibu dalam mengembangkan diri. Dibalik kesibukan di rumah masih tetel aktif nulis blog. Cool! :)

    BalasHapus
  17. Wah benar benar menginspirasi bahwa menjadi seorang ibu rumahtangga dan mengasuh anak anak tidak menyurutkan ambisi untuk terus berkembang. Salut sama mbak manda...

    BalasHapus
  18. momblogger yang produktif abis.. terimaksih sudah menyajikan profil yang inspiratif yaa

    BalasHapus
  19. Mbak Dea benar-benar menginspirasi... Keren, aktif dimana2 meski sedang hamil dan ada dua balita

    BalasHapus
  20. Namanya bagus ya kak hehe.. hmm aku belum pernah baca bukunya nih, tapi aku tertarik mau baca :)

    BalasHapus
  21. Keren..
    Super produktif yaa mbaa. MasyaAllah. Perlu nih dicontoh manajemen waktunya

    BalasHapus
  22. hebat dan produktif di tengah keterbatasan diri salut
    semoga menjadi contoh baik buat kita semua, makasih mba Iva udah share ya

    BalasHapus
  23. Masyaallah....hebat ya mama mama multitalenta gini. Aku pernah juga ikutan kelas bengkel diri. Hehe

    BalasHapus
  24. Wah saya malah baru tahu Mom Dea ini. Cuss langsung penasaran dan berkunjung juga ke blognya.. beliau sosok ibu yang produktif ya, memilih jadi IRT tapi tetap berkarya bahkan berbisnis juga dari rumah. Salut dan menginspirasi

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email