ivacwicha-header

Skincare untuk Ibu Hamil dan Menyusui yang Aman agar Bebas Insecure

Konten [Tampil]

Menemukan skincare untuk Ibu Hamil dan Menyusui yang aman dan mampu mencerahkan kulit wajah memang bukan hal yang mudah. Seperti kita tahu, ada banyak kandungan dalam skincare yang bisa berbahaya bagi ibu hamil dan menyusui. Maka dari itu, wajib banget buat bumil dan busui untuk cek terlebih dahulu 4 bahan yang wajib dihindari dalam produk skincare yang akan dipakai.
skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui

Masalah saat Hamil dan Menyusui yang bisa membuat Insecure

Masalah kulit seringkali menyerang ibu hamil atau pun ibu yang sedang menyusui. Tidak hanya pengaruh hormonal saja, tetapi efek terlalu fokus pada janin atau pun sang buah hati. Seperti yang aku alami pada kehamilan ketiga ku yang ternyata banyak mengalami keluhan ini.

Kehamilan ketiga yang insya Allah menjadi anak kedua bagi kami sungguh penuh ujian. Tak seperti kehamilan saat anak pertama yang bisa strong dan aktif setiap harinya. Di kehamilan kali ini aku harus merasakan mual dan muntah setiap hari selama lebih dari 3 bulan. Berdiri lama pun ku tak sanggup, berasa mau pingsan kalau kelamaan.😔

Mandi pun jadi terasa berat, apalagi ngurus wajah dengan segala perskinkeran yang ada di rumah. Rasanya berat dan tak sanggup deh! Ditambah lagi aku juga meragu kalau pake skincare yang biasa ku pakai saat sebelum hamil apakah aman. Alhasil ya wajah jadi makin kusam dan kulit pun semakin kering. Tampak sekali ya bedanya kulit yang terawat dengan yang tidak.

Sempat merasa insecure karena ada beberapa pekerjaan yang mengharuskan berbagi foto terbaru. Meski sekarang musimnya the power of filter dan selalu pake masker saat keluar rumah, tetap aja rasanya ga pede apalagi di depan suami.

Ternyata rasa insecure ini tidak menyerang ku seorang diri. Berdasarkan hasil survei di aplikasi The Asian Parent, didapatkan hasil bahwa hanya sekitar 18% ibu yang merasa percaya diri selama mereka hamil. Perubahan fisik dan permasalahan kulit menjadi alasan utama para ibu muda merasa tidak percaya diri. Masalah kulit wajah yang paling banyak dialami adalah kulit menjadi lebih kusam dan juga timbul jerawat.

Ga mau kan janin kenapa-kenapa efek stres mikirin masalah kulit? Jadi aku pun harus segera mengatasi insecure ini agar lebih percaya diri dan juga happy. Alhamdulillah, saat usia kehamilan memasuki minggu ke 21, badan dan stamina sudah kembali normal. Meski belum normal 100% seperti sedia kala, tapi setidaknya sudah bisa sedikit fokus membenahi diri kembali >.<

Aku pun kembali semangat untuk merawat kesehatan kulit wajah yang sudah lama terabaikan ini. Nah biar ga ragu dan khawatir dengan kandungan di skincare ku sebelumnya. Aku pun beralih menggunakan skincare yang aman khusus bumil hingga menjadi busui nantinya, aamiin Insya Allah.

Menentukan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Sebenarnya aku ga perlu bingung sih saat memilih merk yang mau aku pakai. Karena merk satu ini sudah jadi incaran sejak selesai masa busui anak pertamaku dulu. Maklum waktu kehamilan pertama dulu masih cuek banget. Selain itu, produk khusus bumil atau pun busui belum semarak sekarang ini.
skincare lengkap dari mama's choice
Yup, aku pilih Mama’s Choice yang sedari awal kemunculannya berdedikasi untuk memberikan perawatan khusus untuk kesehatan kulit ibu hamil dan menyusui. Selain menggunakan bahan natural yang aman, kini produk Mama’s Choice makin lengkap dan bervariatif lho.

Ga cuma untuk kulit tubuh, rambut, dan mulut saja. Tapi kini Mama’s Choice makin lengkap dengan menghadirkan produk skincare, khususnya untuk kulit wajah. Jadi ga worry worry lagi deh untuk tetap tampil cantik menawan saat hamil hingga menyusui nanti.

Seperti produk-produk sebelumnya, skincare dari Mama’s Choice selalu menggunakan bahan yang aman, natural, dan juga halal. Dengan kualitas super untuk ibu hamil dan menyusui, bisa dibilang harga produk Mama’s Choice ini affordable banget untuk dicoba.

5 Skincare untuk Ibu Hamil dan Menyusui yang Aman by Mama’s Choice

Produk perawatan kulit yang aman untuk ibu hamil dan menyusui adalah yang tidak mengandung SLS, parfum, alkohol, dan paraben. Nah Mama’s Choice kini hadir secara lengkap untuk perawatan kulit kita (termasuk wajah) selama hamil dan menyusui.

Dengan kandungan bahan-bahan alami yang aman, Mama’s Choice Skincare Expert tetap memberikan manfaat lebih untuk kesehatan kulit kita. Jadi no insecure lagi deh!
Mau tau apa saja rangkaian produk terbaru dari Mama’s Choice? Yuks, aku akan share lengkap disini yaa.

Gentle Face Wash

Kita mulai dari perawatan wajah yang paling dasar dulu ya, yaitu sabun cuci muka yang wajib banget dipakai setiap hari.  Meskipun sebagai fulltime Mom yang sehari-hari sibuk di rumah, kita tetap harus rutin bersihin muka ya Moms. Nah aku paling suka pakai facial wash saat mandi karena lebih praktis dan ga ribet.

Mama’s Choice Gentle Face Wash dengan formula baru Rice Extract yang sudah teruji secata klinis, mampu membantu kulit tampak lebih bercahaya dan juga lembab. Dengan formula 2 in 1 Mama’s Choice Gentle Face Wash efektif dan lembut membersihkan debu, kotoran dan sisa make up ringan. Bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Teksturnya yang liquid dan bening serta tidak berbau sama sekali membuat nyaman dipakai tiap hari. Aku biasa pake face wash ini 2 kali sehari setiap kali mandi. Dengan rutin pemakaian, kulit wajah ku terasa lembab dan ga kering sama sekali.

Daily Protection Face Moisturizer

Ini nih favorit aku dari produk skincare Mama’s Choice. Seneng banget rasanya ada moisturizer yang aman plus memberi perlindungan kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Mama’s Choice Face Moisturizer ini mengandung mineral sunscreen dengan SPF 20 PA++ yang mampu melindungi kulit wajah kita. Sangat praktis dan aman dipakai untuk kulit sensitif sekalipun.

Selain itu, kandungan rice extract dalam Mama’s Choice mampu melembabkan kulit dan membantu kulit tampak lebih bercahaya. Kulit juga terhidrasi dan tanda-tanda penuaan dini jadi tersamarkan dengan kandungan Hyaluronic Acid. Pas banget kan buat Mama yang sudah memasuki kepala tiga kayak aku gini.

Walau kita jarang keluar rumah dan terpapar sinar matahari, penggunaan face moisturizer ini sangat penting untuk menghidrasi kulit wajah supaya ga kering atau pun kusam. Cara pakainya pun gampang, cukup tuangkan ke 2 jari kita lalu oleskan secara merata ke bagian wajah dan leher dengan pijatan lembut.
  
mama's choice face moisturizer dengan spf


Soothing Protective & Revitalizing Sheet Mask

Sapa nih yang suka pake sheet mask biar kulit wajah makin glowing? Aku, aku, akuu!
Karena aku tim anti ribet, penggunaan masker dalam bentuk lembaran gini tuh paling andalan. Ga perlu repot, tinggal tempel terus diemin aja belasan menit. Abis itu lepas dan waaow kulit jadi lembab dan lebih glowing dalam sekejap. 

Cara pakainya sama dengan kebanyakan sheet mask lain. Sebelum pakai aku biasanya taruh dulu beberapa jam di kulkas biar semakin nyes pas di pasang di wajah. Cairan serumnya pun melimpah, sampai dibuat bingung mau dioleskan kemana lagi saking banyaknya. Liat aja nih bedanya before after pemakaian sheet mask Mama's Choice.
before after pemakaian sheetmask mama's choice
Nah, Mama’s Choice Sheet Mask ini ada 2 pilihan yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit kita lho.

Mama’s Choice Revitalizing Sheet Mask

Dengan kandungan Cantella Asiatica dan Honey yang akan merawat kulit wajah kita menjadi lebih glowing, kenyal, dan terhidrasi alami. Cocok banget buat kulit cenderung kering dan kusam kayak aku nih.  

Mama’s Choice Soothing Protectice Sheet Mask

Buat Moms yang punya jenis kulit berminyak dan juga berjerawat  bisa pakai Mama's Choice sheet mask dengan kandungan tea tree dan cucumber. Kandungannya mampu membuat kulit menjadi lebih tenang, kenyal dan juga segar alami.  

Stretch Mark Cream

Namanya lagi hamil kan, masalah terbesar yang dihadapi adalah mengalami strechmark di perut. Nah, selain skincare untuk wajah Mama’s Choice juga hadir untuk memberikan solusi atas masalah kulit saat hamil ini.

Mama’s Choice Stretch Mark Cream mengandung Aloe Vera, Lipobelle Soyaglycone, Shea Butter, Olive Oil dan Jojoba Oil yang bisa membantu menyamarkan stretch mark secara berkala. Selain itu, Mama’s Choice Stretch Mark Cream juga bermanfaat untuk,
  • Melembabkan dan menenangkan kulit yang kering.
  • Membantu menjaga elastisitas kulit
  • Meminimalisir risiko timbulnya stretch mark lagi

Mama’s Choice Stretch Mark Cream bisa digunakan sejak awal kehamilan sampai melahirkan nanti. Ga cuma dioleskan di perut saja, Mama’s Choice Stretch Mark Cream juga bisa dioleskan di bagian payudara, pinggul, paha, dan kaki juga lho. Teksturnya yang lembut membuat aku rajin pakai rutin setiap pagi dan sore hari. Saat dioleskan bisa sambil dipijat lembut searah jarum jam sampai creamnya menyerap sempurna ya Moms.

Intensive Nipple Cream

Belajar dari pengalaman sebelumnya, yang sempat mengalami puting lecet karena menyusui si Kecil yang baru saja lahir. Hhmmm, mengingatnya saja masih berasa nyerinya lho. Ga mau kesakitan berlama-lama lagi seperti dulu, aku pun ga mau ketinggalan untuk stock Mama’s Choice Nipple Cream yang pastinya food grade sehingga aman dipakai.

Dengan bahan date palm dan coconut oil, Mama’s Choice Nipple Cream merawat permukaan kulit dengan hidrasi yang maksimal. Bagian puting dan kulit area payudara yang lecet, kering dan pecah-pecah selama menyusui akan lebih lembab. Dengan tekstur yang ringan dan aroma yang tidak menyengat membuat nyaman saat dipakai. Aku pun sudah mulai pakai lho dari sekarang, karena biar gimana pun mencegah lebih baik daripada mengobati kan?

Seperti sudah aku singgung sebelumnya, semua produk skincare dari Mama’s Choice bebas alkohol dan fragrance ya. Selain itu juga sudah teruji secara dermatologi dan hypoallergenic. Jadi aman banget untuk kulit sensitif sekalipun. Ga perlu lagi deh beli produk impor yang lebih mahal, karena ada Mama’s Choice yang lengkap untuk merawat kesehatan kulit kita.

Untuk pembelian produk-produk Mama’s Choice yang lebih hemat, khususnya untuk produk Mama’s Choice Skin Expert Series, Mama bisa langsung order melalui link ini ya. 

Kesimpulan

Yuks Moms, halau segera insecure karena masalah kulit selama kehamilan! Dengan rutin merawat kesehatan kulit menggunakan skincare untuk Ibu Hamil dan Menyusui yang aman bersama #MamaNaturalGlow. Sudah saatnya #KurangiWorry dengan produk-produk dari Mama’s Choice Skincare Expert yang aman, halal, dan lengkap. Semangat terus untuk berjuang dan melakukan yang terbaik meski sedang hamil sekalipun. Jangan lupa untuk tetap bersyukur supaya kita jauh dari insecure.




Iva C Wicha
Parenting Enthusiast, Happy to share #FunLearning idea for Kids on my Instagram, Email: ivacwicha@gmail.com

Related Posts

53 komentar

  1. Istri saya waktu hamil boro-boro mikirin perawatan kulitnya, bukan tak mau tapi karena waktu hamilnya mengalami Hiperemesis /Mual berkepanjangan. Semoga kelak kalau hamil kembali, kondisi kesehatannya jauh lebih stabil dan bisa ditawari produk mama's choice skincare yang aman untuk ibu yang sedang mengandung

    BalasHapus
  2. aku suka banget sama maskernya mama's choice mbak. alhamdulillah cocok nih, di kulit jadi adem banget, relaks dan segar gitu setelah pakainya

    BalasHapus
  3. Asyik ya zaman sekarang, semua kebutuhan skin care, tersedia. Apalagi product dari Mama's Choice... Sudah lengkap, berkualitas, harganya terjangkau lagi...
    Makasih mbak Iva, review nya mantap

    BalasHapus
  4. Waktu hamil dulu paling banter cuma pakai pelembab sama bedak tabur yang ringan. Nggak berani macem², takut ada efeknya ke janin. Sekarang produksi skin care banyak banget. Sampe ibu hamil pun dapat perhatian khusus. Jadi sekarang nggak ada alesan pas hamil muka juga kucel. Hamil juga kudu tetap cantik dan merawat kesehatan kulit.

    BalasHapus
  5. Produk ini benar-benar jalan keluar untuk ibu hamil dan menyusui yang ingin tetap tampil menarik, terutama di depan suami ya Mbak. Hamil dan menyusui nggak lagi identik dengan penampilan yang kusut. Terima kasih infonya Mbak.

    BalasHapus
  6. Mama Choice memang pilihan Mama ya. Recommended banget untuk bumil busui juga bayi dan anak2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi ada skincare yang memahami buat ibu dan anak, sehingga ibu dan anak bisa tetap melakukan perawatan dengan aman

      Hapus
  7. Aku baru tahu kalau mama choice ngeluarin skin care. Keren nih, karena yg kuperhatikan ingridients produk mereka tuh premium2, dari yg awal2 ak taunya produk buat baby aja. skg dah banyak ya produknya. buat ibu bisa skin care tanpa worry pas hamil n menyusui ;)

    BalasHapus
  8. Membaca artikel ini saya apresiasi banget, dan juga ketawa sendiri, jadi teringat komentar balasan mb Iva di instagram, dan aku tahu jawabannya :D

    BalasHapus
  9. Samaan nih mom aku juga pake Mama’s Choice. Buat ibu hamil aja aman apalagi buatku yang belom hamil lagi. Jadi tenang ya kalo nemu produk cocok tuh

    BalasHapus
  10. Sekarang ngga ada alesan lagi bumil dan busui insecure karena ada Mama's Choice yang setia merawatnya yah

    BalasHapus

  11. Hamil tapi tetep cantik dan terawat kenapa tidak?...
    Apalagi saat ini ada produk yang aman buat ibu hamil yaitu Mama Choice, jadi ibu hamil tetep bisa melakukan perawatan wajah tanpa harus merasa kuatir akan efek samping karena produk ini aman.

    BalasHapus
  12. bener banget nih, memang tetap harus merawat diri ya meski sedang hamil, jadi makin semangat kalau ada produk yang aman buat bumil gini. Keren nih Mama's Choice makin banyak pilihan produknya buat ibu dan si kecil :)

    BalasHapus
  13. Iya dwh Mba. Kalau sedang berada di masa masa awal kehamilan itu, seringnya bikin nggak sanggup ngapa-ngapain. Of course made me insecure juga.

    Senangnya, Mama's Choice ini brand yang ngertiin para bumil busui banget. Mulai dari skincare, telon, ASI booster. Andalan emang ya Mba.

    BalasHapus
  14. Kalsu Mama's choice saya percaya deh aman untuk bumil dan busui, karena saya juga pake selama hamil dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama deh Mba. Secara memang rasanya produk produk Mama'sChoice dihadirkan khusus untuk para bumil dan busui juga anak anak.

      Hapus
  15. Aku berharap Mama's choice ini udah ada waktu aku masih jadi bumil dan busui. Susah banget mau skin care an, sekarang udah banget, ada pilihan yang aman

    BalasHapus
  16. Wah ada skincare buat bumil yah dari Mama's Choice, ngga ragu deh kalo ini yakin pasti aman banget. Pengen nyoba FW nya soalnya kulitku kadang kering banget kalo ga cocok.

    BalasHapus
  17. Wah coba dulu pas hamil sudah kenal brand ini ya, pasti aman skinkeran.

    BalasHapus
  18. Aku juga pakai produk mamas choice mom. Alhamdulilah cocok

    BalasHapus
  19. Yes saatnya halau insekyur dengan banyak bersyukur. Kau juga saat hamil, jadi mager skinkeran... Apalagi harus merhatiin yang aman buat bumil. Alhamdulillah sekrang banyak yang care dengan kondisi kulit bumil. Sebagai busui aku juga pilih yang bisa bikin kurangi worry.

    BalasHapus
  20. Keren nih infonya. Colek para ibu2 hamil. Skincare Ini nih yg wajib di miliki secara byk ibu2 yg klo hamil memang keluhannya di kulit.

    Mempermudah banget ibu2 hamil merawat diri. Mantapp

    BalasHapus
  21. Jamanku menyusui blm edar Mama Choice siii kalau udamah auto jd pilihan deh secara aku trauma pas hamil breakout krn pake skincare sebelah duh rasanya dunia runtuh wkwk 2 bulan bersihnya kemana mana jadi maskeran kan heran yg liat krn bukan jaman korona 😁

    BalasHapus
  22. Baca gini jadi banyak tahu dan persiapan kalau udah nikah sama jadi ibu hamil nanti, ternyata kudu perhatian banget ya soal skincare, gabisa sembrono. Karena kan gimanapun juga, pengen mommy dan debay sehat-sehat semua

    BalasHapus
  23. Aku belum pernah nyoba rangkaian skincare dari mama's choice yang bagus banget untuk bumil busui dan aman pastinya. Bisa jadi rekomendasi nih.

    BalasHapus
  24. mama's choice emang beneran bagus dan aman untuk ibu hamil dan menyusui. dulu waktu hamil blm ada merk ini sedih. next kalau hamil kayanya bakal pakai serangkaian deh

    BalasHapus
  25. Cantiik, kak..
    MashaAllah~

    Seneng lihat aura yang terpancar dari bumil dan busui.
    Perawatan maksimal menggunakan produk Mama's Choice ini juara banget yaa.. Paling pengen liat Soothing Protective & Revitalizing Sheet Mask nya..

    BalasHapus
  26. Sedih banget dulu waktu hamil masih terbatas banget info produk skincare untuk ibu hamil dan menyusui. Sekarang jadinya mulai muncul banyak keluhan di kulit wajah, harus siapin Mama's Choice ini buat nanti persiapan kehamilan kedua. Hehehe

    BalasHapus
  27. Senengnya sekarang ada Mama's Choice yaa. Dulu aku setiap hamil stop skincarean takut kenapa2 sama babynya. Sekarang hamil dan menyusui bisa tetap perawatan yaa..

    BalasHapus
  28. senangnya makin banyak produk dari mama choice yang paham betul dengan kebutuhan momi dan ibumil

    BalasHapus
  29. banyak ya mba ternyata skincare khusus untuk ibu hamil, emang harus se eksklusif itu biar ibu dan anak aman ya mba? hhu bismillah semoga aku cpet ikutan jadi bumil, aminnn

    BalasHapus
  30. Makin banyak produk Mama's choice, sekarang udah ada skincare juga. Bisa buat hadiah buat buibu nii

    BalasHapus
  31. Moms Choice memang paling mengerti kebutuhan mama2 deh. Aku suka bgt sheet masknya. Adem bgt dipake siang2. Kulit sehat, no more insecure deh.

    BalasHapus
  32. Pas banget nih mbak, aku lagi hamil, lagi nyari produk yang bumil dan busui friendly

    BalasHapus
  33. produk produk mama's choice emang rekomen banget sih untuk bumil ama busui, jadi ngga khawatir karna kandungannya aman

    BalasHapus
  34. Produk2 Mama's Choice memang dibuat khusus agar aman dipakai busui dan ibu hamil , recommended banget

    BalasHapus
  35. Ini adalah kebutuhan setiap ibu hamil

    BalasHapus
  36. Makin lengkap aja ya produk Mama's Choice. Bumil dan busui jadi tetep bisa skincare-an tanpa worry yaa. Pengen coba facial wash sama moisturizernya

    BalasHapus
  37. Mama choice produk pilihan terbaik untuk bumil dan busui ya. Recommended

    BalasHapus
  38. Penting banget untuk mamah yang sedang hamil agar kulitnya tetap terjaga dengan produk-produk mama's choice

    BalasHapus
  39. yang pertama kali kulihat adalah kandungan SPF nya. Cukup banget SPF 20 untuk mama mama yang di rumah aja

    BalasHapus
  40. skincare untuk ibu hami dan menyusui adalah yg terbaik Mama's Choice. Oh ya, ada gak gambarnya before after memakai Mama's Choice nya?

    BalasHapus
  41. Karena bumil dan busui pun ingin tampil cantik, makanya butuh skinker yang ramah buat bumil dan busui kaya mama's choice ini lah

    BalasHapus
  42. jadi pas lagi hamil dan menyusui masih bisa skincare-an. Wahh keren sihhh

    BalasHapus
  43. keren banget ya Mama’s Choice?

    tau banget bahwa ibu hamil dan menyusui juga ingin tampil cantik

    tapi butuh formula khusus

    BalasHapus
  44. Memang Mama’s Choice dapat diandalkan oleh para ibu hamil maupun menyusui ya, bahkan bisa juga nih buat kado ke temen

    BalasHapus
  45. ga salah yaa nama brandnya mama's choice, karena emang aman dipake buat ibu hamil, menyusui dan juga produk2 ramah anak juga ya mba, jadi tetep merasa aman pake skincare saat hamil dan menyusui

    BalasHapus
  46. Mama's Choice totalitas banget ya menghasilkan produk skincare yang aman buat bumil dan busui. Karena gimanapun skincare tetep penting sih buat kulit.

    BalasHapus
  47. Aku udah sering banget dengar Mama's Choice. Cuma memang belum pernah aku pakai karena aku belum pernah hamil apalagi menyusui. Hehe. Tp seenggaknya bisa jadi referensi nanti kalo aku udah hamil jadi gak perlu bingung pake skincare apa

    BalasHapus
  48. Mamas Choice ini memang sudah terpercaya ya mom. Hamil, menyusui bisa tetap pakai skincare dengan aman dan nyaman.

    BalasHapus
  49. Waah, sekarang mamas choice udah banyak banget produk ramah busui dan bumil yah 💙 makin cintaaa deh

    BalasHapus
  50. Mama's Choice mah udah expertnya skincare yang aman buat ibu hamil dan menyusui. Udah nggak usah diragukan lagi

    BalasHapus
  51. Waah asyik yaa sekarang.
    Mau segimana pun kondisi, solusi skincare-annya uda ada dan lengkap.
    Apalagi niih buat ibu-ibu lagi hamil..
    Bisa nih aku rekomenin produknya buat temenku yg lagi hamil :)

    BalasHapus

Posting Komentar