ivacwicha-header

Nikmati 9 Keuntungan Fitur bluRewards dari blu by BCA Digital

Konten [Tampil]

Sekarang sudah ga jamannya lagi antri berlama-lama di bank untuk membuka rekening tabungan baru. Di era digital yang makin canggih, sudah saatnya kita merasakan kemudahan dan keuntungan dari fitur bluRewards dari blu by BCA Digital. Tidak hanya praktis, menggunakan aplikasi blu by BCA Digital membuat kita lebih mudah mengatur keuangan kita lho.

Maraknya financial planning yang berseliweran di social media, membuat ku menjadi semakin melek dalam mengatur keuangan. Biar pendapatan ga bocor kemana-mana, memang paling praktis dan aman untuk mengalokasikan dana yang diterima tiap bulan secara rutin dan terpisah.

Alhasil, memiliki satu rekening tabungan pun rasanya tidak cukup ya. Akan lebih mudah jika kita punya rekening khusus untuk masing-masing tujuan simpanan. Tapi membayangkan antri berjam-jam di bank untuk buka rekening baru saja sudah bikin menyerah duluan. Maklum ya, dah jadi Ibu-Ibu tuh agak repot untuk ke luar rumah bersama si Kecil di saat suami kerja. Apalagi masih pandemi COVID-19 dengan varian baru omicron dan varian lain yang terus bermunculan.
review aplikasi blu
Alhamdulillah, keinginan tadi tidak sekadar angan. Sekarang terbantukan dengan rekening blu by BCA Digital yang bisa aku buat sendiri dari rumah secara online. Ga repot lagi deh mencatat manual tiap tujuan simpanan satu per satu dalam buku catatan atau jurnal. Selain itu, aku jadi lebih hemat biaya karena aplikasi blu ini bebas biaya transfer ke bank lain. Jadi double triple manfaat banget deh pakai blu by BCA Digital.

Buat Sobat Online yang ingin membuat rekening blu juga, yuks bisa simak detail Review Aplikasi blu ini hingga akhir yaa.

Aplikasi blu by BCA Digital

blu merupakan platform perbankan all-in-one yang dikembangkan BCA Digital sebagai solusi untuk menjawab kebutuhan finansial dan non-finansial untuk masyarakat Indonesia. Aplikasi blu itu brand yang baik, mensupport hobi anak muda terutama tren sekarang yang punya mobilitas tinggi.  BCA Digital sendiri merupakan anak perusahaan baru dari BCA Grup yang membuat hari kita lebih hidup.

Sebagai ex-teller Bank BCA, aku pun ga ragu atau khawatir untuk install dan membuat rekening blu by BCA Digital. Fyi, BCA Digital adalah Bank Digital yang beroperasi tanpa cabang (branchless), jadi tidak seperti bank BCA konvensional yang memiliki cabang di setiap daerah yaa.

Namun tak perlu khawatir, karena blu by BCA Digital ini sudah terdaftar dan diawasi OJK. Selain itu BCA Digital juga merupakan peserta penjaminan LPS. Dengan kemudahan dalam membuat rekening sendiri dari mana dan kapan saja, aplikasi blu ini bagaikan paket komplit untuk memenuhi kebutuhan transaksional finansial yang butuh cepat dan juga irit biaya.

Cara Membuat Rekening blu by BCA Digital

Hanya bermodal gadget, internet, dan KTP, kita sudah bisa lho membuat rekening blu sendiri. Caranya pun begitu mudah dan cepat. Seperti membuat mie instan favorit, hanya dalam waktu 10 menit saja kita sudah bisa mempunyai rekening bluAccount dan bertransaksi langsung.
cara buka rekening blu by BCA Digital agar mendapatkan fitur bluRewards
  • Pertama, ucapkan Bismillah dan siapkan diri, waktu dan juga internet yang stabil ya. Selain itu siapkan juga dokumen yang dibutuhkan, seperti KTP dan NPWP (jika punya).
  • Download aplikasi blu by BCA Digital melalui Playstore atau Appstore
  • Isi data dari setiap tampilan aplikasi blu yang muncul
  • Lakukan panggilan video dengan tim haloblu. Ga perlu khawatir, video call ini hanya untuk konfirmasi data yang telah kita isi saja kok. Tapi usahakan yang rapi ya saat video call, karena tim haloblu akan mengambil foto kita juga.
  • Setelah video call selesai, tunggu konfirmasi via email maksimal 1x24 jam. Setelah dapat notifikasi via email, langsung saja klik tautan dari email tersebut. 
  • Taraaa.. rekening blu sudah aktif dan siap digunakan untuk transaksi.
  • Untuk setoran awal kita bisa transfer melalui Online Banking, ATM Bersama, atau pun ATM Prima. Jika sudah punya rekening BCA, bisa juga gunakan m-banking dan lakukan transfer ke bank lain (pilih BCA digital). Tenang saja, meski transfer ke bank lain tapi bebas biaya transfer kok.
Alhamdulillah, sekarang kita sudah resmi jadi sobatblu (sebutan untuk nasabah blu) dan bisa menikmati berbagai manfaat dan keuntungan dari bluAccount yang kita miliki.

Berbagai Kemudahan dengan Aplikasi blu by BCA Digital

Layaknya penggunaan mobile banking lainnya, aplikasi blu juga menyediakan berbagai layanan transaksi perbankan yang memudahkan kita. Berbagai layanan transaksional yang ada dalam aplikasi blu by BCA Digital:
  • Bayar/beli
Mulai pembayaran tagihan/cicilan hingga pembelian pulsa bisa dilakukan tanpa takut terlambat karena ada fitur pengingat. Selain itu, kita juga bisa impan transaksi rutin kita sebagai "favorit" sehingga lebih mudah untuk melakukan transaksi yang sama di bulan-bulan berikutnya.
  • QRIS 
Udah jamannya cashless untuk pembayaran di berbagai merchant. Tinggal scan dengan menu QRIS kita bisa lebih mudah dan cepat melakukan pembayaan di semua merchant QRIS yang terdaftar.
  • Tarik tunai 
Meski tidak mendapat kartu debit, saldo pada bluAccount bisa kita tarik tanpa menggunakan kartu (cardless) melalui seluruh ATM BCA lho. Tentunya transaksi tunai ini tidak dikenakan biaya, alias free.Dengan limit harian hingga 10 juta rupiah, kita hanya butuh kode OTP yang bisa kita buat pada menu "Tarik Tunai" di aplikasi blu kita.
  • Transfer ke rekening BCA atau rekening bank lain
Seperti halnya transfer menggunakan mobile banking, pada aplikasi blu kita juga bisa transfer ke rekening BCA atau rekening bank lain. Bedanya kita tidak dikenakan biaya transfer ke bank lain lho, untung banget kan?
  • Top up e-money 
Siapa nih yang suka belanja online dan punya e-money di berbagai aplikasi belanja? Nah, kita bisa top up dengan mudah dan cepat menggunakan aplikasi blu kita. Bahkan untuk 2 bulan pertama kita bisa dapetin cashback biaya admin untuk top up Gopay dan Ovo.
  • Laporan Riwayat transaksi
Sebagai manager keuangan keluarga, penting banget nih untuk tahu setiap transaksi bulanan di rekening. Kalaupun tidak, kita bisa juga filter transaksi untuk memudahkan saat butuh bukti transfer atau keperluan lainnya.

Fitur dari Aplikasi blu yang Menguntungkan

Setelah memiliki bluAccount (rekening utama blu), kita pun bisa memanfaatkan berbagai fitur yang disediakan pada aplikasi blu kita. Apa saja itu?

1. bluSaving

Ini dia fitur yang membuat aku tertarik untuk membuka rekening pada aplikasi blu. bluSaving merupakan pemisahan tabungan dalam satu rekening bluAccount yang bisa diatur sesuai dengan tujuan kita menabung. Seperti untuk tabungan pendidikan anak, tabungan haji, tabungan hari tua, dan juga tabungan vacation bersama keluarga.
fitur bluSAving aplikasi blu by BCA Digital
Cara buatnya pun mudah, kita tinggal pilih menu “buka bluSaving” pada aplikasi blu. Lalu pilih icon jenis tabungan dan isi judul simpanan yang ingin kita buat. Tentukan juga jumlah setoran awal untuk masing-masing bluSaving yang kita buat. Dalam satu bluAccount, kita bisa bikin bluSaving hingga 10 tabungan. 

Dengan bluSaving kita jadi lebih mudah mencapai target tabungan kita. Tiap tabungan bisa di setting untuk budget, tujuan dan durasi menabung yang sesuai dengan goals kita masing-masing. Ga perlu khawatir kelupaan juga, karena kita bisa aktifin menu auto debit dari rekening kita. Jadi bisa otomatis nabung tanpa takut kelupaan lagi deh.

2. bluGether

Siapa nih yang suka ikut arisan buat beli barang-barang yang cukup mahal? Coba deh gunakan fitur bluGether dari blu yang mudah dan praktis banget. Dalam satu rekening bluGether, kita bisa mengundang hingga 24 member lhoo. Masing-masing member pun bisa ikut menabung, melihat saldo, dan juga cek mutasi rekening. Jadi aman dan transparan untuk semua member yang tergabung.

3. bluDeposit

Ingin menabung yang lebih menguntungkan? Cobain bluDeposit yang bisa kita buat sendiri. Sama halnya dengan deposito berjangka lainnya, bluDeposit juga memberikan pilihan tenor mulai dari 1 hingga 12 bulan. Cukup dengan 1 juta rupiah saja, kita sudah bisa membuat bluDeposit dan mendapat e-billyet sebagai bukti  kepemilikan deposito kita.

4. bluRewards

Hari gini mau transaksi perbankan apa saja, selalu saja ada biayanya ya. Walau biayanya ga besar, tapi kalau sering dilakukan bisa terkumpul cuan juga kan? hehehe

Makanya aku suka banget nih, semenjak pake blu by BCA Digital jadi makin irit karena bebas biaya transfer dan juga biaya top up e-money. Buat sobatblu yang baru saja mengaktifkan bluAccount, akan otomatis mendapatakan bluRewards selama 2 bulan. Selain itu masih banyak keuntungan lainnya yang diberikan dalam bluRewards ini lho.
bebas biaya transfer ke bank lain

Nikmati Fitur bluRewards dari blu by BCA Digital

Siapa sih yang ga suka dapet reward tiap bulannya? Bahkan pemberian reward ke anak pun bisa dinilai efektif ya, hehehhe. Pas banget nih, aplikasi blu sedang ada program bluRewards yang memberikan banyak keuntungan buat sobatblu.

Selain bebas bertransaksi tanpa biaya, masih banyak keuntungan lain yang bisa kita dapetin dari fitur bluRewards lho.

9 Keuntungan dari Fitur bluRewards aplikasi blu by BCA Digital

  • Bagi sobatblu yang baru terdaftar, bisa dapetin bluRewards secara otomatis di bulan pembukaan rekening dan bulan berikutnya tanpa syarat saldo rata-rata
  • Setelah aktif lebih dari 2 bulan, sobatblu juga masih bisa berkesempatan dapat bluRewards dengan saldo rata-rata mulai dari satu juta rupiah pada bulan sebelumnya
  • Bebas biaya transfer dari atau ke rekening BCA tanpa batas
  • Bebas biaya transfer ke bank lain baik online atau LLG, maksimal 20 kali transaksi per bulan
  • Bebas biaya top up GoPay 5 kali transaksi per bulan dalam bentuk cashback
  • Bebas biaya top up OVO 5 kali transaksi tiap bulan dalam bentuk cashback
  • Dapatkan cashback QRIS 50% maksimal lima ribu rupiah maksimal 2 kali transaksi per bulan
  • Bebas biaya admin bulanan 
  • Bonus promo bluReferral selama bulan Februari-Maret hingga Rp 250.000 untuk pemberi dan penerima referral 
Kapan lagi buka rekening dapat banyak untung? Belum lagi banyak kemudahan yang bisa kita dapat dari aplikasi blu by BCA Digital ini. Sebagai fulltime Moms dengan beragam peran, jadi lebih terbantukan dalam mengelola keuangan bulanan dengan berbagai fitur yang ada pada aplikasi blu ini. 



Kesimpulan: Banyak Manfaat dari Fitur bluRewards dari blu BCA Digital

Sudah saatnya manfaatkan kemajuan teknologi dengan install aplikasi blu by BCA Digital dan miliki bluAccount. Hari-hari akan jadi lebih tenang, bisa menabung secara rutin hanya dalam genggaman tangan. Dengan membuka rekening pada aplikasi blu kita akan mendapat banyak kemudahan serta keuntungan dengan cara yang praktis dan anti ribet.

Yuks segera download aplikasi blu dan rasakan berbagai manfaat dari fitur bluRewards dari blu by BCA Digital tanpa perlu antri lama ke kantor cabang. Cocok banget untuk semua kalangan yang butuh cepat, mulai dari Moms Milenial hingga anak muda sebagai next generation.

Segera unduh Aplikasi blu untuk iOS atau pun Aplikasi blu untuk Android dengan menggunakan kode referral IVAYA1LW2 untuk dapetin reward tambahan. Sekarang jadi lebih hemat waktu dan juga biaya sejak pakai aplikasi blu by BCA Digital. Semoga review aplikasi blu kali ini bisa bermanfaat dan membuang kegundahan akan kasus-kasus transaksi online yang sedang marak saat ini yaa. 



Iva C Wicha
Parenting Enthusiast, Happy to share #FunLearning idea for Kids on my Instagram, Email: ivacwicha@gmail.com

Related Posts

46 komentar

  1. Wah hebat BCA sudah mulai beralih jadi banking mobile dengan Blu BCA yang banyak fitur dan keuntungannya.

    BalasHapus
  2. Fitur blu saving ini kupastikan jadi menu andalan aku nie dalam menggunakan blu by bca digital. Bismillah..aku mau juga ah jadi sobat blu.

    BalasHapus
  3. jadi ingat untuk mengunduh aplikasi blu by BCA Digital untuk nabung khusus

    pingin solo traveling, hehehe

    kalo rekeningnya jadi satu di BCA konvensional, uangnya susah ngumpul

    BalasHapus
  4. Udah hampir satu bulan aku pakai blu dan merasa terbantu bangeeett soal transfer2 ini. Lumayan kaannn biaya trf kl ditabung.

    BalasHapus
  5. dari 9 keuntunganitu aku dah merasakan sbeagiannya hahah emang oke banget dah jadi gak nyesel buka akun blu apalgi di era pandemi kayak skerg

    BalasHapus
  6. Aplikasi blu by BCA digital ini banyak sekali memberikan keuntungan buat customernya ya... Paling menantang adalah BluReward. Selain bebas biaya admin, kita ditantang jadi marketer nih... Semacam member get member dengan fee yang lumayan... Yuk ikutan yuk... Aku sudah lo.

    BalasHapus
  7. Wah fitur-fitur nya menarik. Buka rekening jadi lebih praktis dan hemat waktu ya mbak. Kebetulan nih aku ada rencana mau buka rekening BCA juga. Nice sharing mbak

    BalasHapus
  8. Cara buat rekening Blu ini simple banget sih, apalagi pas KYC nya bisa via video call aja. Dengan begitu kan gak perlu beranjak dari tempat

    BalasHapus
  9. Pas banget buat Bok Ebok nih aplikasi BlubyBCA, ada fitur pisah tabunagnnya. Jadi mudah nih naruh duit di dompetnya masing-masing tanpa khawatir ketlisut :D

    BalasHapus
  10. Betul sekali mba.. Memang banyak sekali manfaat yg didapat kalau menggunakan blu.. Aku jg suka fitur bluSaving karena bisa memisahkan tabungan kita ya..

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah saya juga sudah menjadi pengguna aplikasi blu ini. Paling suka dengan fitur blu savings karena bisa sekalian buka beberapa tabungan rekening untuk berbagai tujuan juga. Jadi alokasi duitnya bisa sekalian langsung dalam satu aplikasi doang.

    BalasHapus
  12. Banyak fitur menarik ya di Blu by BCA ini, mau kepoin juga ah soalnya banyak yang bilang bagus nih aplikasi satu ini.

    BalasHapus
  13. Rewards banget ini bagi saya yang pertama kali buat bluAccount dan merasakan dapat 25K dari fitur bluRewards

    BalasHapus
  14. aplikasi blu ini bantu banget aku yang pengen punya rekening BCA tapi gak pengen keluar rumah, hehehe. terus aku bisa nabung plus dapet rewards juga, dengan bluRewards. bebas biaya admin juga, asyik banget deh, nabung jadi lebih semangat

    BalasHapus
  15. BCA digital tidak main-main dalam memanjakan customernya, keuntungan yang diberikan kepad acustome rbanyak sekali, Mb. Pasti disuka banyak orang ini.

    BalasHapus
  16. Fitur-fiturnya sangat lengkap, cara penggunaannya pun sangat mudah. Kereeeennn aplikasi blu by bca ini.

    BalasHapus
  17. untungnya banyak bangettt yaa, makin-makin berhemat sih ini, lumayan banget dana-dana admin, transfer dan biaya top up bisa jadi tabungan deh

    BalasHapus
  18. Bener bener bermanfaat banget aplikasi blu dari bca ini, mudah digunakan dan tentunya aman

    BalasHapus
  19. Waaaaaaaaw.. Besar juga ya mb nominal hadiah referral nya!
    Mantep banget Blu!

    BalasHapus
  20. Jadi inget waktu nanya mba iva soal buka rekening blu ini. Ternyata gampang ya mba hehe
    Awalnya khawatir gitu karena pertama kali buka rekening online.

    BalasHapus
  21. Fitur blu Rewards ini emang paling kusukaaa. Memanjakan nasabah yang doyan top up e wallet sm trf antar bank y mbak. Mantap

    BalasHapus
  22. blu by BCA Digital bener-bener cocok buat generasi muda dan yang berjiwa muda. Fitur-fiturnya sangat membantu banget dalam hal manajemen keuangan

    BalasHapus
  23. Aplikazi yang cucok banget ya buat dunia yang sudah serba digital kayak gini.

    BalasHapus
  24. Asli banyak baca revew blu bca jadi pingin daftar juga, apalagi nggak pake antri, sambil rebahan bisa. Emang inovatif ya BCA ..

    BalasHapus
  25. Wuih ternyata exbteller BCA mbak Iva nih.. di antara sekian bank yang ada di Indonesia, teller BCA tuh paling joss menurutku. Pelayanannya ramah dan gercep.

    Apalagi BCA digital ya.. sampai malam pun masih bisa bikin rekening. Sukaaa. Sejak pakai blu, aku ketagihan nabung hehe.

    BalasHapus
  26. Wah fiturnya banyak bgt, pos posnya juga membuat kita bs makin tersistematis cash flow nya, udah gitu kekinian juga. Jadi mudah deh untuk transaksi, saving dll ^^

    BalasHapus
  27. Wooow fiturnya komplit ya Mom, boleh nih dicoba 😊

    BalasHapus
  28. infonya bermanfaat bgt mom jd tau keunggulan blu bca..inovatif bgt bca

    BalasHapus
  29. Akun blu by BCA Digital saya udah setahun lebih berarti kalau mau ikutan program rewards harus top up dulu saldo di rekening ya?
    Mau juga kan rewardnya hehehe

    BalasHapus
  30. Sejauh ini aplikasi BCA yang paling simple, mudah ngga ngga ribet makenya. Smoga kejadian yang dialami nasabah BCA baru2 ini yang lagi viral ngga menganggu.

    BalasHapus
  31. blu memang keren proses pendaftarannya gampang dan singkat apalagi blusaving bagus banget gak perlu amplop lagi buat nabung beberapa pos untuk tujuan tertentu

    BalasHapus
  32. waw banyak banget untungnya pakai aplikasi blu, saya juga pakai lho ini, beneran suka sama blu bca karena sekarang bisa nabung-nabung langsung dari aplikasi

    BalasHapus
  33. Aplikasi ini memudahkan banget ya, apalagi klo mood untuk keluar rumah lagi malas alias mager. Udahlah klik aplikasi jadi deh

    BalasHapus
  34. BCA semakin inovatif untuk pelanggan perbankan dengan menginisiasi blu reward

    BalasHapus
  35. BCA selalu selangkah di depan. Mau dong join platform perbankan all-in-one. Saya udah install blu nih, tapi belum verifikasi. Tapi kalo digital bankingnya BCA sih udah dari beberapa tahun lalu makenya.

    BalasHapus
  36. Bagus banget ini aplikasinya, lengkap selain itu proses pembukaannya mudah ya

    BalasHapus
  37. Setelah membaca banyak keunggulan blublu dari postingan teman-teman, saya jadi tertarik pengen buka rekening blu deh

    BalasHapus
  38. Fitur blurewards ini berasa banget buat saya yang kadang jadi koordinator project dan harus transfer ke banyak orang, solusi banget biar terbebas dari biaya transfer antar bank

    BalasHapus
  39. Wah mantap bgt. Nih fiturnya ..bnyak yg ngena bgt nih..apalagi ada rewardnya makin ter tarik dh buat ikutan juga.. Langsung via call jd de h rekeningnya

    BalasHapus
  40. Sampai sekarang baru punya rekening tabungan BCA yang biasa. Soalnya masih cari tahu dulu tentang Blu by BCA Digital ini. Sekarang baru ngeh deh, ternyata ada banyak banget keunggulannya Blu. Udah gitu fitur blurewards ini benar-benar memanjakan para nasabahnya. Mulai dari cashback pembayaran melalui QRIS, transfer beda bank gratis biaya admin, dan masih banyak lagi.

    BalasHapus
  41. Sebagai nasabah lama BCA, agak malu sama diri sendiri karena baru baca info ini sedetail mungkin. Sejak Blu BCA ini dirilis, aku selalu mikir kalau Blu ini diperuntukkan bagi non nasabah, ternyata bisa juga untuk nasabah ya. Banyak manfaatnya lagi

    BalasHapus
  42. Kayaknya aku bakalan langsung daftar nih walaupun udah punya rekening BCA. Hehe...fiturnya keren-keren sih

    BalasHapus
  43. Banyak banget memang keuntungan pakai blu by BCA Digital ini, kemarin bahkan aku nerima honor dari hasil referal blu ini lho kak

    BalasHapus
  44. Sebagai non nasabah BCA saya pakai blu karena bisa transfer gratis. Lumayan mengurangi biaya admin dibandingkan pas transfer dari beberapa bank berbeda. Blureward nya oke juga ternyata.

    BalasHapus
  45. Ini yang saya suka. Buka rekening praktis, ngga ribet, dan manfaatnya sama seperti jenis rekening lainnya.

    BalasHapus

Posting Komentar