ivacwicha-header

Paket Skincare untuk Mencerahkan Wajah dari Scarlett

Konten [Tampil]

Paket skincare untuk mencerahkan wajah menjadi kebutuhan wanita masa kini. Bagaimana tidak, penampilan visual menjadi penilaian pertama bagi kebanyakan orang. Sehingga tak sedikit yang berusaha untuk memiliki kulit wajah cerah, bersih dan glowing bagaikan bidadari.

Sebagai wanita dengan banyak peran, tentu kita ingin selalu tampil cantik dan percaya diri (terutama di depan suami). Meski saat ini banyak sekali tutorial daily make up flawless, tetapi aku lebih suka cantik natural tanpa make up. Bukan karena apa-apa ya, tetapi memang aku tipe wanita yang ga suka plus ga bisa make up juga, hehehe.

Sebenarnya ada alasan lain juga kenapa aku ga suka make up. Selain karena kulit ku yang sensitif, aku juga masih PR banget untuk bisa bersihin sisa make up di wajah dengan cleanser dan kapas. Membersihkan muka dengan facial wash adalah andalan ku di sela-sela kehidupan sebagai ibu menyusui dan juga mengurus balita di rumah. Jadi lebih suka yang praktis dan anti ribet.

Untuk itu aku lebih suka menjaga kesehatan kulit wajah daripada repot ber-make up setiap hari di depan suami. Jadi usahanya menjaga kesehatan kulit wajah dengan melakukan perawatan yang maksimal. Selain perbanyak minum air putih, sayur dan buah, serta menghindari gorengan. Kulit wajah juga perlu dirawat dari luar dengan penggunaan skincare. Menggunakan face care yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah adalah salah satu cara dalam merawat titipan dari Yang Maha Kuasa juga lhooo.
pentingkah menggunakan skincare

ALASAN PENGGUNAAN SKINCARE

Penggunaan skincare bisa membantu meremajakan kulit dan menghindari penuaan dini. Perlu disadari, bahwa kondisi lingkungan saat ini sangat banyak polusi dan juga radiasi. Belum lagi paparan sinar matahari. Meski pun aktifitas sehari-hari di rumah saja, tidak bisa dipungkiri bahwa kulit juga bisa terkena debu dan menjadi lebih kering karena sering berada di ruangan ber-AC.

Jadi penggunaan rangkaian skincare sangat membantu dalam perawatan kulit wajah kita. Pilih skincare yang sesuai dengan jenis kulit. Pastikan pula produk skincare sudah bersertifikat halal dan juga terdaftar BPOM yaa. Perhatikan juga kandungan dari setiap produk yang akan dipakai.

Demi terbebas dari penggunaan make up, aku pun lebih fokus untuk mencerahkan kult wajah. Kulit wajah yang cerah dan sehat, akan membuat kita tampak glowing meski tanpa make up. Jadi aku pilih produk skincare yang diformulasikan khusus untuk mencerahkan kulit wajah.

PAKET SKINCARE UNTUK MENCERAHKAN KULIT

Membahas soal skincare jaman now yang banyak sekali jenis dan tahapannya, rasanya tak akan ada habisnya ya. Apalagi merk-merk pendatang baru yang semakin banyak bermunculan, baik lokal maupun brand dari luar. Membuat kita terkadang bingung menentukan pilihan untuk memakai produk yang mana.

Berdasarkan dokter spesialis kulit, ada tiga jenis skincare yang wajib dipakai untuk kulit wajah setiap hari. Tentu bukan tanpa alasan. Penggunaan facial wash (sabun cuci muka), moisturizer (pelembap wajah), dan juga sunscreen (tabir surya) bisa membantu menjaga kesehatan dan kelembapan kulit agar tidak terjadi penuaan dini. 

Nah untuk jenis skincare yang lain bisa untuk melengkapi agar kulit glowing lebih maksimal. Jadi tidak ada salahnya untuk membeli paket skincare untuk mencerahkan wajah sekaligus. Biasanya kalau menggunakan rangkaian produk satu brand hasilnya akan lebih terlihat maksimal. Selain itu bisa dapat harga bundling yang lebih hemat, hehehe.

Siapa sih yang tak ingin punya kulit sehat, bersih terawat sehingga bisa tampil awet muda? Maka dari itu, yuks rajin rawat kulit wajah dengan menggunakan skincare yang tepat untuk kebutuhan jenis kulit kita.

FACE CARE SCARLETT

Berawal dari mencoba produk facial wash dan serum Scarlett, yang Alhamdulillah sangat cocok dan juga mampu melembapkan kulit sensistif ku. Aku pun tertarik dan berani melengkapi rangkaian produk face care Scarlett yang lainnya.

Dengan tipe jenis kulit cenderung kering dan kusam, aku pun memilih paket skincare untuk mencerahkan wajah dari Scarlett yaitu Brightening Series. Nah buat para acne fighter nih, bisa coba pilih paket skincare Acne Series dari Scarlett yaa.
paket skincare untuk mencerahkan wajah
Brand perawatan kulit yang berawal dari produk body lotion yang viral dengan aroma dan khasiatnya memutihkan kulit. Produk-produk Scarlett kini hadir makin lengkap saja. Tidak hanya body care, Scarlett juga menawarkan produk face care dengan berbagai jenis yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit wanita Indonesia.

Setidaknya ada beberapa alasan kenapa aku memilih dan berani menggunakan produk-produk dari Scarlett.
  • Bahannya aman dan terbukti melembapkan (di kulit sensitif ku)
  • Teruji bebas merkuri dan hydroquinone
  • Sudah teregristasi BPOM
  • Not tested animal
  • Aman digunakan selama masa kehamilan yang sudah melewati trimester kedua hingga menyusui (konsultasi ke dokter terlebih dahulu jika perlu), bahkan
  • Aman digunakan mulai usia 13 tahun ke atas

RANGKAIAN FACE CARE SCARLETT BRIGHTLY SERIES

Rangkaian produk face care Scarlett kini makin lengkap saja lho. Ada dua pilihan yang bisa disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kuit kita, yaitu acne dan brightly series. Karena kulit wajahku cenderung kering, aku pun memilih menggunakan produk Scarlett yang brightly series. Selain mampu melembapkan kulit, rangkaian brightly series dari Scarleet juga bisa membantu mencerahkan kulit seperti yang aku harapkan di awal tulisan ini.

Jadi ga perlu lama-lama lagi ya, aku akan bongkar rangkaian paket skincare untuk mencerahkan wajah dari Scarlett Face Care Brightly Series.

Scarlett Brightening Facial Wash

Ingredients: Aqua Demineralisata, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Lauryl Sulfate, Glycerin, Aloevera Leaf Extract, Sodium Coco-Sulfate, Acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triisopropanomaline, Rosa Canina Flower, Dmdm Hydantoin, Niacinamide, Microcrystalline Cellulose, Glutathione, Tocopheryl acetate, Kojic Acid, Edta, Fragrance Components and Finished Fragrance, ci60725.

Dari banyaknya bahan di atas, ada 4 kandungan ekstra dalam Scarlett Brightening Facial Wash ini.
  • Vitamin E: untuk membantu menjaga kelembapan kulit
  • Glutathione: untuk membantu mencerahkan kulit
  • Aloe vera: membantu merawat kekencangan dan elastisitas kulit
  • Rose Petals: membantu menyegarkan kulit wajah
Scarlett Facial wash
Facial Wash Scarlett ini andalan ku untuk membersihkan kulit wajah setelah beraktifitas sehari-hari. Wajah terasa lebih segar dan lembap setelah mencuci wajah dengan Scarlett Brightening Facial Wash. Aromanya yang segar tanpa membuat kulit menjadi kering membuat ku semakin fresh dan lebih bersemangat. 

Aku menggunakan Scarlett Brightening Facial Wash 2 kali sehari, saat mandi pagi dan sore. Cara pakainya pun sangat mudah dan praktis. Cukup tuangkan ke telapak tangan, lalu usap secara merata ke seluruh area wajah dan leher yang sudah dibasahi. Lalu bilas hingga bersih. Kulit pun jadi segar, fresh dan terasa lebih lembap.

Scarlett Brightly Essence Toner

scalett brightly essence toner
Setelah mandi dan membersihkan wajah dengan Scarlett Brightening Facial Wash, aku pun melengkapi kebutuhan kulit dengan menggunakan Scarlett Brightly Toner. Kalau aku pribadi lebih suka apply toner ini ke kulit wajah langsung tanpa kapas sambil tap-tap wajah dengan sepuluh jari bergantian. 

Yang menarik dalam kemasan botol pump berukuran 100 ml ini, terdapat butiran-butiran buble bewarna merah muda yang bikin estetik. Kira-kira butiran itu dari bahan-bahan dibawah ini yang mana ya?

Active Ingredients: Natural Vitamin C, Glutathione, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract,  Purpurea Seed Extract, Crocus Sativus Flower Extract, Raphanus Sativus Root Extract, Jeju Propolis Extract, Allantoin, Niacinamide, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Water, Hydroxyethyl Urea.

Dari ke-11 bahan aktif di atas, Scarlett Brightly Essence Toner memberikan beberapa manfaat untuk kulit wajah.
  • Membantu produksi kolagen di kulit wajah
  • Membantu menghidrasi kulit wajah
  • Membantu menyejukkan kulit yang teritasi ringan dan mengecilkan pori-pori
  • Meremajakan kulit sehingga kulit lebih halus dan tidak kering
  • Membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Membantu melembapkan kulit wajah 
  • Memberikan kesegaran pada kulit wajah

Scarlett Brightly Ever After Serum

Serum pencerah wajah dari Scarlett ini dikemas dalam botol kaca dengan tutup berpipet berisi 15 ml. Scarlett Brightly Ever After Serum ini tidak beraroma wangi karena tidak mengandung fragrance ya. Aku pakai serum ini beberapa saat setelah menggunakan Scarlett Brightly Essence Toner setiap pagi dan malam sebelum tidur.
scarlett brightly serum
Cukup gunakan 2-3 tetes saja, lalu usap sambil pijat secara perlahan ke kulit wajah hingga meresap ke dalam kulit.

Power ingredients: Lavender Water, Phyto Whitening. Niacinamide, Glutathione, Vitamin C.

Dari ke-5 bahan di atas, serum Scarlett ini dapat membantu merawat kulit agar tetap halus, membantu mencerahkan kulit dan menjaga kelembapan kulit wajah. Selain itu, juga mampu membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah. Pas banget nih sebelumnya aku ada bekas jerawat di dekat hidung, alhamdulillah jadi lebih cepat hilang deh bekas jerawatnya.

Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Setelah menggunakan serum, rasanya kurang lengkap kalau tidak memakai krim wajah yaa. Pertama kali mencoba day cream Scarlett, kulit wajah terasa sejuk dan segar. 

Tekstur day cream ini agak kental tapi cukup light sehingga mudah meresap ke kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Dikemas dalam botol kaca berisi 20 gr dengan harga 75K, Scarlett Brightly Ever After Day Cream ini jadi must have item banget deh.

Power Ingredients: Glutathione, Rainbow Algae, Rrosehip Oil, Triceramide, Aqua Peptide Glow, Poreaway, Hexapeptide-8.

Memberikan manfaat:
  • Membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan
  • Membantu mengurangi tampilan pori-pori besar
  • Membantu melembapkan dan merawat kekencangan kulit
  • Membantu kulit tampak bercahaya serta menghidrasi kulit 
scarlett brightly ever after cream

Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Jika cream di atas untuk pemakaian pagi hari sebelum beraktifitas, nah cream ini untuk dipakai sebelum tidur malam ya. Menjelang tidur adalah waktu terbaik untuk mengaplikasikan krim wajah agar penyerapan ke kulit semakin maksimal. 

Nah untuk pemakaian Scarlett Brightly Ever After cream, baik day cream or night cream bisa langsung apply ke kulit wajah yang sudah bersih dan kering. Ratakan ke seluruh area wajah sambil dipijat secara lembut. Biar lebih maksimal gunakan beberapa saat setelah menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum yaa.

Night Cream ini ada aroma wangi yang menenangkan, jadi makin relaks deh sebelum tidur. Meski teksturnya lebih thick, Scarlett Night Cream ini juga mudah meresap ke kulit dan ga bikin kulit jadi lengket 

Power Ingredients: Niacinamide, Glutathione, Natural Vitamin C, Hexapeptide-8, Poreaway, Green Caviar, Aqua Peptide Glow.

Untuk kemasan dan harganya sama dengan Scarlett Brightly Ever After Day Cream yaa. Sayangnya untuk cream Scarlett tidak dilengkapi spatula untuk mengambil krim dari kemasan. Jadi sebelum menggunakan krim, pastikan tangan dalam keadaan bersih yaa. Meski begitu, tidak mengurangi khasiat dan manfaat dari Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream kok.
before after pemakaian face care Scarlett
Setelah pemakaian rutin rangkaian produk face care dari Scarlett selama kurang lebih 2 pekan, kulit ku jadi lebih lembap dan ga kering lagi. Selain itu, wajah semakin cerah sehat terawat. Jadi tampil lebih percaya diri meski tidak ber-make up saat keluar rumah atau pun di depan suami.

Oiya, untuk seluruh rangkaian produk face care Scarlett dibanderol dengan harga Rp 75.000 per produknya yaa. Sedikit tips dari aku nih, jangan beli produk Scarlett satuan yaa. Langsung aja beli paket bundling dengan harga Rp 300.000 untuk 5 produk plus box di Scarlett Official yaa. Jadi lebih hemat kaaan? 

Awas jangan tergiur dengan harga yang jauh lebih murah, karena banyak sekali produk palsu atau produk tiruan dari Scarlett. Untuk mengetahui keaslian produk Scarlett yang dibeli, bisa langsung cek ke https://verify.scarlettwhitening.com/

cek produk asli atau palsu dari scarlett

Yuks langsung aja beli paket skincare untuk mencerahkan wajah dari Scarlett yang mempunyai banyak manfaat untuk kulit wajah sehingga wajah jadi tampak lebih cantik, sehat dan terawat. Dengan begitu tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan kerutan akan menyingkir. Hempas rasa insecure dan tampil cantik di depan suami dengan selalu merawat diri.

Iva C Wicha
Parenting Enthusiast, Happy to share #FunLearning idea for Kids on my Instagram, Email: ivacwicha@gmail.com

Related Posts

5 komentar

  1. Aku belum pernah sama sekali pakai Scarlett mbak. Tertarik pengen nyobain sebenarnyaa. Lihat reviewnya pad cocok yaa.

    BalasHapus
  2. Produk scarlett makin lengkap aja nih. Bener-bener jadi pingin coba. Soalnya wajahku emang kering dan kusem. Tapi kira-kira cocok ngga ya, di tempat sub tropis?

    BalasHapus
  3. Ohhhhh, begitu ya mbak, misi dalam perawatan sama nih, pengennya cantik natural. Tapi ttp wajah butuh nutrisi yes, biar tidak keriput lebih dini. Atau muncul gangguan lain yg menyebabkan wajah enggak nyaman di pandang.

    BalasHapus
  4. aku kemrin pakai yang acne series, dan pengen uogarde ke brightly ini nih ..duh aku gak sabar menghabiskan yang ada d rumah hehehe karena alhamdulillah cocok buat aku , bahkan orang sekitarku jadi ikutan pakai scralett lho

    BalasHapus
  5. Produk Scarlett Brightly Night and Day Cream terasa banget manfaatnya, wajah makin terlihat lebih cerah. Selama ini pake produk produk Scarlett pas aja. Cucok banget

    BalasHapus

Posting Komentar