ivacwicha-header

Rekomendasi Body Cream Melembapkan dan Mencerahkan Kulit

Konten [Tampil]

Salah satu rekomendasi body cream yang ampuh untuk mengatasi kulit kering adalah yang mengandung shea butter atau aloe vera. Bahan-bahan tersebut diperkaya kandungan yang mampu melembapkan kulit tubuh. Selain itu, ceramide dan hyaluronic acid juga sangat berperan karena mampu menyimpan kandungan air sehingga kelembapan kulit tubuh tidak mudah hilang.
Body cream untuk melembakan kulit
Memiliki masalah kulit kering yang ekstrim memanglah sangat mengganggu. Terutama bagian telapak dan punggung tangan. Rasanya kulit menjadi kasar dan kaku, bahkan sesekali bisa terasa gatal. Cuaca yang panas, sering di ruangan ber-AC, dan kurang asupan mineral merupakan pemicu kulit tubuh menjadi kering.

Faktor lain yang tidak kalah berpengaruh adalah seringnya mencuci tangan dengan sabun anti kuman dan juga penggunaan hand sanitizer yang terus menerus. Yups, efek dari pandemi COVID-19 yang tak kunjung sirna dan terus bermunculannya virus-virus baru yang tak kalah berbahaya. Membuat kita mau tak mau jadi semakin rajin cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer.

Oleh karena itu, kesehatan kulit pun harus semakin diperhatikan. Dengan memberikan nutrisi bagi kulit, tidak hanya dari luar tetapi juga dari dalam tubuh. Perbanyak buah dan sayur, mengonsumsi mineral minimal 2 liter per hari merupakan cara-cara yang mampu membuat kulit lebih lembap dari dalam tubuh.

Selain itu, nutrisi dari luar pun tak kalah penting untuk membantu menjaga kelembapan kulit tubuh kita. Apalagi 
untuk pemilik kulit sensitif seperti aku, harus ekstra perawatan kulit dari luar dengan menggunakan body cream yang mengandung bahan-bahan yang telah disebutkan di atas tadi.

Body cream ini berbeda dengan body lotion yaa. Jika body lotion bisa digunakan untuk semua jenis kulit, body cream diformulasikan khusus untuk mengatasi permasalahan kulit yang kering. Body cream biasanya memiliki tekstur yang lebih kental jika dibandingkan dengan body lotion. Hal ini disebabkan kandungan minyak dalam body cream yang jauh lebih tinggi di bbandingkan body lotion.

Perbedaan Body Cream dan Body Lotion

Body lotion berbahan dasar minyak dan air dengan tekstur yang ringan dan tidak berminyak. Dengan konsistensi yang lebih ringan, body lotion cocok untuk seluruh jenis kulit dan paling pas digunakan untuk pemakaian sehari-hari.
perbedaan bodycream dan body lotion
Tidak hanya untuk aktifitas di dalam rumah, body lotion juga nyaman digunakan untuk di luar rumah karena teksturnya yang tidak berat. Kandungan air yang lebih banyak dalam body lotion sangat cocok untuk jenis kulit yang mudah berkeringat. Sehingga tidak menimbulkan lengket dan menyumbat pori-pori seperti body butter.

Seperti sudah disinggung sebelumnya, body cream merupakan produk perawatan kulit dengan tekstur yang lebih berat seperti body butter. Cara kerja body cream pun hampir sama dengan body butter, yaitu membuat lapisan pelindung untuk mengunci kelembapan kulit.

Namun, body cream memiliki konsistensi yang lebih ringan daripada body butter tetapi lebih pekat daripada body lotion. Seperti halnya lotion, body cream juga mudah diserap kulit dan tidak meninggalkan efek berminyak pada kulit.

Perbandingan air dan minyak dalam body cream pada umumnya bisa mencapai 50:50. Sehingga teksturnya lebih padat dan juga lebih kental jika dibandingkan dengan body lotion. Meskipun demikian, biasanya ada bahan-bahan tambahan lain yang membuat komposisi dalam body cream lebih beragam.

Rekomendasi Body Cream yang Melembapkan sekaligus Mencerahkan Kulit

Nah belum lama ini aku baru saja mencoba body cream baru untuk mengatasi masalah kulit keringku. Tak hanya untuk melembapkan, body cream ini juga diperkaya kandungan lain yang bisa membantu mencerahkan kulit. Jadi praktis banget kan, ga cuma bikin kulit lembap tapi juga bisa tampil glowing.

Seperti sudah menjadi permasalahan bersama sebagai wanita dengan banyak peran. Dimana tak sedikit yang mengalami kulit tangan lebih gelap dibandingkan dengan tone kulit bagian lain. Iya, kulit belang tuh suka mengganggu penampilan bukan?

Untuk itu, aku mencari produk pelembap kulit tubuh yang bisa sekaligus mengatasi kulit belang di tangan akibat terpapar sinar matahari. Ga sampai disitu, body cream yang aku coba ini juga mempunyai aroma bak parfum mahal. Aaahh..pokoknya paket komplit banget deh!
rekomendasi body cream mencerahkan kulit

SCARLETT HAPPY FRAGRANCE BODY CREAM

Siapa yang sudah cobain produk terbaru dari Scarlett Body Care ini? Yups, Happy Series merupakan varian terbaru dari serangkaian body care Scarlett. Sesuai dengan namanya yang bikin orang jadi happy, varian Happy ini mengusung warna merah muda plus fanta pada label kemasannya.

Pertama kali buka kemasan dan mencobanya aku dibuat kaget. Iya, aku dibuat kaget plus terkesima sama aromanya. Scarlett memang ga pernah gagal bikin perpaduan aroma untuk produk-produknya. Aroma body cream Happy Series ini bak parfum berkelas yang mahal tapi bisa didapat dengan memakai body cream saja.

Saking penasaran dengan aromanya, aku pun mencari tau perpaduan aroma apa yang digunakan dalam Scarlett Body Cream Happy ini. Agar bisa sedikit menggambarkan aromanya, Aroma Scarlett Body Cream Happy ini terdiri dari Orange Mandarin, Jasmine, Musk, Amber, dan juga Vanilla wangi favoritku. Hhhmmm..kebayang kecium ga kira-kira aromanya? xixiixixi

Lalu untuk teksturnya, Scarlett Body Cream ini lebih kental tapi tidak begitu padat. Saat dipakai ke kulit juga langsung ngeblend dan tidak butuh waktu lama untuk terserap kulit. Kulit jadi terasa lembap, tapi tidak meninggalkan rasa lengket di kulit. Terus aromanya juga awet banget hingga berjam-jam.

Manfaat Scarlett Body Cream Happy dengan Power Ingredients

Ternyata kandungan dari Scarlett Body Cream ini sangat lengkap, tidak hanya Hyaluronic Acid, Shea Butter, dan Aloe Vera saja. Tetapi banyak kandungan lain yang membuat Scarlett berani mengklaim bahwa Scarlett Body Cream ini 4x lebih melembapkan.

Hyaluronic Acid

Menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut.

Shea Butter

Merawat kelembapan kulit dan membuat kulit terasa lebih kencang.

Aloe Vera Extract

Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

Niacinamide

Membantu mencerahkan kulit dan membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.

Glutathione

Membantu meratakan warna kulit.

5 Phyto Oil

Terdiri dari Almond Oil, Argan Oil, Avocado Oil, Macadamia Oil, Grapeseed Oil yang membantu melembapkan dan menghaluskan kulit, serta membantu merawat kesehatan kulit.

Dengan semua kandungan di atas, Scarlett Body Cream Happy bisa memberikan kelembapan ekstra pada area kulit yang kering dan juga menghaluskan area kulit yang kasar. Selain itu bisa membantu merawat elastisitas kulit juga lho.
scarlett body cream happy series

Kemasan Scarlett Body Cream Happy

Kemasan dari Scarlett Body Cream sedikit berbeda dengan kemasan body care Scarlett lainnya. Meskipun masih sama dikemas dalam botol plastik, tapi untuk body cream ini tampil dalam botol yang lebih tinggi dan langsing berisi 300 ml.

Semua varian Happy dari Scarlett mengusung warna merah muda dengan label warna pink fanta. Terus yang aku suka dari kemasan Scarlett itu dilengkapi dengan tutup pump yang bisa di-lock. Jadi sangat aman saat dibawa bepergian dan tidak khawatir tumpah atau belepotan.

Cara Pemakaian Scarlett Body Cream Happy

Pemakaian body cream pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan pemakaian produk body lotion. Namun  untuk body cream Scarlett ini tidak perlu banyak saat menuangnya. Cukup dengan menekan pump sebanyak 2-3 kali saja, lalu apply Scarlett Body Cream pada kulit tubuh yang terasa kering, baik setelah mandi maupun saat beraktifitas.

Aku paling sering gunakan body cream ini untuk bagian kulit yang sering dibasuh dengan sabun, seperti telapak dan punggung tangan. Selain itu aku juga suka oleskan pada bagian kulit kering dan kasar lainnya, seperti siku, lutut dan juga kaki. Gunakan secara rutin setiap hari agar kulit terasa lebih lembab dan menghilangkan garis-garis kulit kering pada tubuh secara maksimal.
pemakaian scarlett body cream
Agar ga cuma bikin penasaran, aku sekalian infoin ya untuk harga dan pembelian produk-produk Scarlett. Harga Scarlett Body Cream Happy ini sama kok dengan produk-produk Scarlett lainnya, baik produk body care maupun face care Scarlett. Hanya dengan Rp 75.000 saja, produk body cream dengan aroma parfum mahal ini bisa dirasakan. 

Pembelian produk-produk Scarlett bisa melalui online ke Toko Resmi Scarlett melalui Whats App (WA) atau e-commerce kesayangan kamu. Semua produk Scarlett ini halal dan sudah BPOM certified ya. Jadi aman dipakai baik wanita maupun pria di atas usia 13 tahun. Bahkan produk Scarlett ini aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui sekali pun. 

Yups, produk-produk Scarlett ini sudah teruji bebas merkuri dan hydroquinone yaa. Jadi tidak perlu risau dan bingung lagi jka mengalami kulit kering dan kasar. Perhatikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, baik dari dalam maupun dari luar. Semoga rekomendasi body cream Scarlett Happy Series ini bisa membantu mengatasi masalah kulit kering menjadi lembap dan juga lebih cerah.

Iva C Wicha
Parenting Enthusiast, Happy to share #FunLearning idea for Kids on my Instagram, Email: ivacwicha@gmail.com

Related Posts

6 komentar

  1. Produk scarlett ini memang nggak gemeng-gemenng. Body creamnya belum nyobain. Jadi penisirin pengen coba juga.

    BalasHapus
  2. Wah baru tahu aku bedanya body lotion, body cream, body butter. Kayaknya aku perlu body cream juga nih. Kulit keringku parah banget apalagi kalau masuk musim dingin. Scarlett body cream juga murah harganya yaa. Pingin cobaa

    BalasHapus
  3. Waw Scarlett selalu memberikan solusi untuk setiap permasalahan jenis kulit ya. Dan off course wangi produk Scarlett itu emang best banget, aku suka. Jadi penasaran sama body cream Scarlett ini.

    BalasHapus
  4. Ohhh ternyata body lotion itu beda ya mbak sama body cream. Pantes aja aku pake body lotion tetep lering kulitku. Saatnya beralih ke body cream berarti. Belum pernah nyobain Scarlett sih, jd pengen juga.

    BalasHapus
  5. Aku baru ngeuh bedanya body lotion, body cream dan sejenisnya. Dan aku belom cobain yang Scarlett ini. Sungguh liat aja dah kebayang bikin moodbooster deh, bikin happy waktu pakai. Auto glowing juga badannya hihi

    BalasHapus
  6. perlu nyoba prodak yang satu ini deh mbak, secara kulit kering dan kisam bagian punggung tangan, bikin mupeng

    BalasHapus

Posting Komentar